Home / Nasional

Sabtu, 19 September 2020 - 15:14 WIB

KPU Pelopori Bengkulu Pemilu Aman dan Sehat

Bengkulu RI MEDIA – Merespon situasi Covid-19 di Provinsi Bengkulu makin menghawatirkan, di moment Pemilihan Kepala Daerah serentak 9 Desember 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu mengundang seluruh unsur masyarakat terkait untuk mendeklarasikan bersama pemilu aman dan sehat.

Deklarasi pemilu aman dan sehat ini digelar di Hotel Santika Bengkulu pada Sabtu, 19 September 2020. Hadir dalam deklarasi bersama ini Wakil Gubernur Bengkulu, Ketua PWI dan Pengurus PWI Provinsi Bengkulu, Ketua PWI Bengkulu Tengah, Kapolda Bengkulu, Komandan Korem 041 Garuda Emas, perwakilan Partai Politik dan undangan Lainnya.

Baca Juga  Presiden Jokowi Izinkan Capres atau Cawapres Mendapat Cuti

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwansyah menjelaskan awalnya kegiatan ini merupakan ide dari PWI Provinsi Bengkulu disampaikan langsung oleh Ketua PWI Provinsi Bengkulu.

“Ide awal dari PWI Deklarasi bersama KPU dan Wartawan pemilu aman dengan pemberitaan yang mendidik masyarakat cerdas memilih. Namun melihat situasi pandemi Covid-19 makin menghawatirkan kita sama-sama menyepakati Pemilihan Kepala Daerah kali ini untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19),” jelas Irwan.

Baca Juga  Satgas Yonif 122/TS Memastikan Patok Tidak Bergeser di Perbatasan RI-PNG

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antony mengucapkan terima kasih kepada KPU Provinsi Bengkulu yang telah menggelar acara tersebut. Menurutnya Wartawan harus mampu mengedukasi pemberitaan yang mendidik masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Teguh Sarwono menyampaikan bahwa pihaknya percaya KPU dan BAWASLU dapat menyelenggarakan Pilkada dengan aman dan sehat dari Covid-19.

Baca Juga  Babinsa Panca Jaya Lakukan Pendampingan Petani Tomat

“Mari kita sama-sama berjuang sesuai peran masing-masing. TNI dan Polri akan berperan membackup proses pilkada ini sampai selesai,” jelas Kapolda.

Usai deklarasi, acara dilanjutkan dengan pembagian sertifikat UKW bagi wartawan yang telah lulus UKW tahun kemarin (2019). (okt)

Share :

Baca Juga

Nasional

Presiden Jokowi Tekankan Pentingnya Pemanfaatan Teknologi untuk Dorong Produksi Migas Dalam Negeri

Nasional

Pemkab Bengkulu Utara Terima Bantuan 9.000 Alat Tes Swab Antigen dan 255 Tabung Oksigen dari Forum TJSLP BU

Nasional

Pemuda Pancasila Ikut Donor Darah di Pelantikan MIO Provinsi Bengkulu

Nasional

Gelar Memasak Rendang Serentak di Seluruh Dunia, Ini Fakta Rendang asal Sumatera Barat

Nasional

20 Ribu PKL dan Warung Dapat BLT

Nasional

Baznas Bagi-Bagi Takjil Kurma ke 300 Masjid

Nasional

Bupati Kerinci Diwakili Pj.Sekda Asraf Menghadiri Kenduri Sko Depati Muaro Langkap

DPD RI

MK Nyatakan UU Omnibus Law Inkonstitusional, Sultan: MK Telah Mewujudkan Harapan Daerah dan Rakyat