Home / Nasional

Sabtu, 19 September 2020 - 15:14 WIB

KPU Pelopori Bengkulu Pemilu Aman dan Sehat

Bengkulu RI MEDIA – Merespon situasi Covid-19 di Provinsi Bengkulu makin menghawatirkan, di moment Pemilihan Kepala Daerah serentak 9 Desember 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu mengundang seluruh unsur masyarakat terkait untuk mendeklarasikan bersama pemilu aman dan sehat.

Deklarasi pemilu aman dan sehat ini digelar di Hotel Santika Bengkulu pada Sabtu, 19 September 2020. Hadir dalam deklarasi bersama ini Wakil Gubernur Bengkulu, Ketua PWI dan Pengurus PWI Provinsi Bengkulu, Ketua PWI Bengkulu Tengah, Kapolda Bengkulu, Komandan Korem 041 Garuda Emas, perwakilan Partai Politik dan undangan Lainnya.

Baca Juga  Pimpinan DPD RI : Produk Turunan dari Sawit Sangat Menjanjikan

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwansyah menjelaskan awalnya kegiatan ini merupakan ide dari PWI Provinsi Bengkulu disampaikan langsung oleh Ketua PWI Provinsi Bengkulu.

“Ide awal dari PWI Deklarasi bersama KPU dan Wartawan pemilu aman dengan pemberitaan yang mendidik masyarakat cerdas memilih. Namun melihat situasi pandemi Covid-19 makin menghawatirkan kita sama-sama menyepakati Pemilihan Kepala Daerah kali ini untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19),” jelas Irwan.

Baca Juga  Sekda Provinsi Bengkulu Ajak Masyarakat Menilai 3 Kandidat Calon Direktur RSUD M Yunus

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antony mengucapkan terima kasih kepada KPU Provinsi Bengkulu yang telah menggelar acara tersebut. Menurutnya Wartawan harus mampu mengedukasi pemberitaan yang mendidik masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Teguh Sarwono menyampaikan bahwa pihaknya percaya KPU dan BAWASLU dapat menyelenggarakan Pilkada dengan aman dan sehat dari Covid-19.

Baca Juga  Sekda Hamka Beri Pengarahan ke DLHK Provinsi Terkait Kebersihan Pantai Panjang

“Mari kita sama-sama berjuang sesuai peran masing-masing. TNI dan Polri akan berperan membackup proses pilkada ini sampai selesai,” jelas Kapolda.

Usai deklarasi, acara dilanjutkan dengan pembagian sertifikat UKW bagi wartawan yang telah lulus UKW tahun kemarin (2019). (okt)

Share :

Baca Juga

Nasional

KNPI Kota Apresiasi Asosiasi Seniman Bengkulu

Nasional

Menjaga Momentum Pertumbuhan Tetap Positif

Nasional

Vaksinasi Massal Serentak se Indonesia, Presiden Tekankan Percepatan Target Vaksinasi di Tiap Provinsi

Nasional

Ketua DPD RI Nilai Seniman-Budayawan Perlu Dapat Bantuan Khusus Saat PPKM

Nasional

Gubernur Bengkulu: Tenaga Ahli Lingkungan Indonesia Jadi Leader Masalah Lingkungan

Nasional

Sambut Porwanas XIII Jatim, Tim Futsal SIWO PWI Bengkulu Sparing Partner dengan PWI Benteng

Nasional

Sambut HUT RI ke-76 dan Hari Jadinya ke-3, Bawaslu Kota Bengkulu Gelar Video Challenge

Nasional

Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun