Home / DPD RI / Nasional

Rabu, 29 Desember 2021 - 16:03 WIB

Lagi-Lagi Hadapi Thailand di Final, Sultan: Bermain Disiplin Akan Jadi Keajaiban Timnas

Jakarta – Tim Nasional sepak bola Indonesia akan berjumpa Timnas Thailand dalam babak final Piala AFF 2020. Ini menjadi Final ke empat kalinya bagi kedua tim dalam sejarah pagelaran kompetensi yang awalnya bernama Piala Tiger ini. Dan Thailand selalu keluar sebagai juara pada Piala AFF tahun 2000, 2002 dan 2016.

Saat ini perhatian publik pecinta sepak bola tanah air nyaris tersedot oleh persiapan timnas Indoensia untuk menghadapi tim terkuat asia tenggara saat ini.

Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah RI Sultan B Najamudin pun turut memberikan komentar tentang peluang juara garuda muda di laga final nanti. Senator muda asal Bengkulu itu mengungkapkan apresiasi dan harapannya terhadap tim asuhan Shin Tae-yong itu.

Baca Juga  Covid19 Melonjak, Presiden Hadiri HPN di Kendari Secara Daring

“Timnas sejauh ini sudah sangat baik menjaga gaya dan ritme pertandingan dalam mengamankan posisinya sebagai pemenang di banyak pertandingan. Itu modal utama yang patut dijaga konsistensinya, dan tentu masih terdapat beberapa catatan penting yang mesti dirampungkan, khususnya bagi penyerang kita”, ungkapnya saat di dimintai keterangannya terkait pertandingan babak final leg satu Piala AFF nanti malam (29/12 )

Menurutnya, kemenangan dramatis atas Singapura justru menyisakan banyak catatan bagi timnas Indonesia. Pasalnya kemenangan itu diraih dengan posisi kekuatan lawan yang kalah dalam jumlah pemain.

Baca Juga  Apresiasi Tokoh Muda Papua, Steve Mara untuk TNI

“Tapi harapan juara itu selalu ada, jika pemain kita tenang dan disiplin. Untuk menghadapi tim dengan level yang berbeda, Penguasaan bola menjadi kunci untuk menghadapi tim dengan gaya permainan cepat seperti Thailand. Waspadai counter attack dan permainan cepat mereka dengan disiplin posisi”, saran mantan ketua KONI Bengkulu ini.

” Skill individu dan kecepatan mengantisipasi gerakan lawan juga penting dimiliki. Namun, kedisiplinan pemain kita akan menjadi faktor kunci dan menjadi keajaiban bagi timnas”, ujarnya.

Terkait siapa pemain andalan timnas yang akan menjadi kunci kemenangan, Sultan mengungkapkan bahwa sepak bola adalah olahraga tim. Semua pemain memiliki potensi dan tanggung jawab yang sama untuk membawa pulang piala AFF ke tanah air. Namun, pesona pemain klub Eropa Egi Maulana Fikri akan menjadi harapan utama bagi timnas.

Baca Juga  Di Forum COP26, Sultan Tegaskan Peran Penting Masyarakat Adat dalam Perlindungan Kawasan Hutan

Lebih jauh Sultan memperkirakan hasil kedua tim akan imbang. Penentuan juara meskipun bermain di dua leg akan berakhir melalui adu penalti. Dan insha Allah timnas Indonesia akan keluar sebagai juara AFF 2020.

“Terlepas dari apapun hasilnya, sepakbola harus menjadi faktor integrasi Nasional yang wajib didukung. Kalah menang adalah niscaya dalam sebuah pertandingan, tapi semangat persatuan dan kesatuan harus dirawat oleh setiap kita, khususnya bagi Millenial Indonesia”, tutup Sultan.

Share :

Baca Juga

Nasional

Terkait Polemik Pergub No 31, Ketua AMBO Ajak Semua Pihak Dapat Duduk Bersama

Nasional

Bupati Kepahiang Menyambangi Lokasi Banjir dan “Rutilahu”
PDIP Terimakasih ke SBY Jika Mau Bantu Dukung Ganjar

Nasional

PDIP Terimakasih ke SBY Jika Mau Bantu Dukung Ganjar

Nasional

Penetapan Awal 1 Ramadhan, Kemenag Bengkulu Pantau Hilal

DPD RI

Sultan Dorong Digitalisasi Agroforestri Dalam Pengelolaan Perhutanan Sosial

DPD RI

Wakil Ketua DPD RI Terima Kunjungan Dubes Republik Ceko

Nasional

Dedi Wahyudi Antar Langsung Bantuan Beras ke Rumah Warga yang Sedang Isoman

DPD RI

Mahyudin: Usaha untuk Memperpanjang Masa Jabatan Presiden Tidak Mudah