Home / Daerah

Kamis, 7 Maret 2024 - 09:19 WIB

Langkah Preventif Pasokan Listrik, PLN Indralaya, Muara Kuang Membersihkan Jaringan

Ogan Ilir, ri-media.id – PLN (Persero) Muara Kuang melaksanakan aksi pemangkasan dan pembersihan pohon di sekitar jaringan listrik sebagai langkah preventif untuk menjaga pasokan listrik yang handal. Kegiatan ini dilakukan dari Desa Klampadu hingga Desa Munggu di Ogan Ilir, Sumatera Selatan, pada Selasa (05/03/2024).

Lebih dari 85 orang dari tim PLN (Persero) Cabang Indralaya Muara Kuang terlibat dalam kegiatan tersebut, dibagi menjadi 15 tim. Setiap tim ditugaskan untuk membersihkan titik-titik yang dianggap berpotensi membahayakan jaringan listrik karena pohon-pohon yang berada di dekatnya.

Baca Juga  Ustadz Riyan Dinata Ajak Jemaah Selalu Bersholawat kepada Nabi SAW

Dodi dan Mawansah, perwakilan dari PLN (Persero) Cabang Kecamatan Muara kuang, menekankan pentingnya keselamatan kerja selama pemangkasan pohon. Mereka juga mengingatkan agar koordinasi dilakukan dengan baik dengan kepala desa dan warga setempat yang memiliki kebun, terutama kebun karet yang mayoritas terdapat di wilayah tersebut.

Baca Juga  Pengguna Jalan Penghubung Muara Megang - Megang Sakti Mengharapkan Ada Perbaikan Jalan Penghubung

Henny Aryanti, Manager ULP PLN (Persero) Cabang Indralaya, dalam pesan WhatsApp-nya, mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan pemangkasan pohon. Dia juga menyampaikan permohonan maaf atas gangguan pasokan listrik yang sering terjadi akibat pohon tumbang dan patah yang menimpa jaringan listrik.

Proses pemangkasan dilakukan dengan memotong pohon kurang lebih tiga meter dari sisi kiri, atas, dan bawah jaringan listrik. PLN (Persero) melaksanakan kegiatan ini selama dua hari, dimulai dari Selasa pukul 08:30 hingga selesai, dan Rabu pukul 08:30 hingga selesai. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan keandalan pasokan listrik dan mengurangi gangguan yang disebabkan oleh pohon di sekitar jaringan listrik. (Tomi)

Baca Juga  Innalillahi Wainnalillahi Rojiun, Redaksi RI MEDIA Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Istri Dari Bapak Susbudaya Kepala Desa Tanjung Gelang, Kecamatan Kota Padang, Rejang Lebong

Editor: Redaksi

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Kepahiang Menghadiri Acara Sedekah Bumi di Desa Pekalongan, Ujan Mas
Diduga Overloading Truk Tersangkut di Gapura Jalan Kenanga 2 Lubuklinggau

Daerah

Diduga Overloading Truk Tersangkut di Gapura Jalan Kenanga 2 Lubuklinggau

Daerah

Pergi Palembang Dengan Alasan Melengkapi Berkas PPG Untuk Sertifikasi Oknum ASN Lubuklinggau Diduga Temui Pasangan Mesumnya

Daerah

Kabar Gembira Lubuk Linggau: Aplikasi Pesan Alaku, Pesan Makan di Ujung Jari

Daerah

Heboh: Truk Melintas di Lubuklinggau Tabrak Pengendara Motor

Daerah

Diduga Sengketa Batas Lahan, Tukang Parkir Pasar Atas Lubuklinggau Baku Hantam

Daerah

Wanita Bersuami Digerebek Berbuat Dengan Pasangan Mesumnya, Disanksi Cuci Kampung Oleh Masyarakat

Daerah

Cuaca Ekstrem : Sungai Belumai PUT Rejang Lebong Memakan Korban Jiwa