Home / Nasional

Senin, 10 Januari 2022 - 07:48 WIB

Lantik 99 Kepala Sekolah, Gubernur Bengkulu Imbau Komitmen Membangun SDM

Kepahiang – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menghimbau kepada 99 Kepala Sekolah yang baru dilantik kemarin (07/01) agar mempunyai komitmen kuat untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Khususnya anak muda Bengkulu.

Hal ini ditegaskan Gubernur Rohidin saat bertatap muka dengan seluruh Kepada Sekolah se Kabupaten Kepahiang pada Minggu, 09 Januari 2022 di SMK Pertanian Pembangunan Negeri (PPN) Kelobak Kepahiang.

Bukan hanya itu, Rohidin berharap, Kepala Sekolah betul-betul menjadi pimpinan di unit sekolah masing-masing.

Baca Juga  MTQ Ke-15 Kabupaten Empat Lawang di Buka Langsung Bupati H. Joncik Muhammad

“Saya ingin bertatap muka langsung, terkait dengan komitmen kita agar Kepala Sekolah betul – betul menjadi pimpinan di unit sekolah masing-masing,” terang Gubernur Rohidin.

Pimpinan unit di sekolah dimaksudkan Gubernur Rohidin adalah untuk memastikan ketertiban jam mengajar, kehadiran kemudian inovasi sekolah untuk terus didorong.

“Saya harapkan rapat rutin minimum 1 bulan sekali dilakukan kemudian kontrol kehadiran benar- benar dibuat oleh kepala sekolah,” jelas Rohidin.

“Di sini harus diberikan reward dan punishment, maka kepala sekolah kita berikan ‘pisau’ yang tajam untuk memberikan reward – punishment dengan para guru di unit sekolah masing – masing, ini tidak bisa tidak, mereka mendapatkan hak maka dia harus melaksanakan kewajiban. Tetapi kita juga harus melihat agar situasi belajar sekolah tetap kondusif,” sambungnya.

Baca Juga  28 Wartawan Bengkulu Tersertifikasi

“Pastikan kebijakan itu bukan untuk menghukum, kebijakan itu bukan untuk membuat sekolah mundur, tetapi justru dengan kebijakan ini bagaimana kita bangkit dengan kreativitas dan inovasi,” tutup Rohidin.

Baca Juga  Hindari Kemungkinan Buruk Akibat Angin Kencang, Pemkot Akan Pangkas Pohon Berisiko Membahayakan

Sementara Kepala Sekolah SMAN 5 Kepahiang mengatakan, pihaknya mendukung penuh program serta kebijakan yang dibuat Gubernur Rohidin.

Karena menurutnya, kebijakan Gubernur Bengkulu merupakan sebuah langkah strategis agar tercipta SDM yang unggul dan nantinya siap bersaing di dunia kerja.

“Kita semua mendukung apapun program dari bapak Gubernur untuk pendidikan di Provinsi Bengkulu. Kami berharap Bengkulu bisa maju selama kepemimpinan bapak Gubernur,” tegasnya.

Share :

Baca Juga

Nasional

Rohidin: Selamat Menikmati Pagelaran Wayang

Nasional

Dandim 1702/JWY Ajak Masyarakat Papua Pegunungan Amalkan Pancasila
Ganjar Dapat Dukungan dari Keluarga Besar Putra Putri Polri

Nasional

Ganjar Dapat Dukungan dari Keluarga Besar Putra Putri Polri

Nasional

Ketua PBFI Provinsi Bengkulu Bangga, Cabor Binaraga Sumbang Emas Pertama bagi Bengkulu di Ajang PON XX Papua

Nasional

Penemuan Mayat IRT di Sosokan Baru, Leher Nyaris Putus Diduga Digorok

Nasional

Intensifikasi Pengawasan Pangan Jelang Idulfitri, BPOM Tak Temukan Pangan yang Tidak Memenuhi Ketentuan

Nasional

Tingkatkan Kerja Sama, Presiden Jokowi dan PM Hun Sen Gelar Pertemuan Bilateral

Nasional

dr. Anjani Wahyu Wardani Resmi Jabat Direktur RSUD M. Yunus