Home / Nasional

Senin, 10 Januari 2022 - 07:48 WIB

Lantik 99 Kepala Sekolah, Gubernur Bengkulu Imbau Komitmen Membangun SDM

Kepahiang – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menghimbau kepada 99 Kepala Sekolah yang baru dilantik kemarin (07/01) agar mempunyai komitmen kuat untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Khususnya anak muda Bengkulu.

Hal ini ditegaskan Gubernur Rohidin saat bertatap muka dengan seluruh Kepada Sekolah se Kabupaten Kepahiang pada Minggu, 09 Januari 2022 di SMK Pertanian Pembangunan Negeri (PPN) Kelobak Kepahiang.

Bukan hanya itu, Rohidin berharap, Kepala Sekolah betul-betul menjadi pimpinan di unit sekolah masing-masing.

Baca Juga  Konferensi Pers : Temuan Diduga Komponen Nanggala 402

“Saya ingin bertatap muka langsung, terkait dengan komitmen kita agar Kepala Sekolah betul – betul menjadi pimpinan di unit sekolah masing-masing,” terang Gubernur Rohidin.

Pimpinan unit di sekolah dimaksudkan Gubernur Rohidin adalah untuk memastikan ketertiban jam mengajar, kehadiran kemudian inovasi sekolah untuk terus didorong.

“Saya harapkan rapat rutin minimum 1 bulan sekali dilakukan kemudian kontrol kehadiran benar- benar dibuat oleh kepala sekolah,” jelas Rohidin.

“Di sini harus diberikan reward dan punishment, maka kepala sekolah kita berikan ‘pisau’ yang tajam untuk memberikan reward – punishment dengan para guru di unit sekolah masing – masing, ini tidak bisa tidak, mereka mendapatkan hak maka dia harus melaksanakan kewajiban. Tetapi kita juga harus melihat agar situasi belajar sekolah tetap kondusif,” sambungnya.

Baca Juga  Jemaah Calon Haji Gagal Berangkat, Pemkot Sosialisasikan KMA

“Pastikan kebijakan itu bukan untuk menghukum, kebijakan itu bukan untuk membuat sekolah mundur, tetapi justru dengan kebijakan ini bagaimana kita bangkit dengan kreativitas dan inovasi,” tutup Rohidin.

Baca Juga  Sampai di Lampung Barat, Ketua DPD Ziarah ke Makam Raja-Raja Sekala Brak Kepaksian Pernong

Sementara Kepala Sekolah SMAN 5 Kepahiang mengatakan, pihaknya mendukung penuh program serta kebijakan yang dibuat Gubernur Rohidin.

Karena menurutnya, kebijakan Gubernur Bengkulu merupakan sebuah langkah strategis agar tercipta SDM yang unggul dan nantinya siap bersaing di dunia kerja.

“Kita semua mendukung apapun program dari bapak Gubernur untuk pendidikan di Provinsi Bengkulu. Kami berharap Bengkulu bisa maju selama kepemimpinan bapak Gubernur,” tegasnya.

Share :

Baca Juga

DPD RI

Komite IV DPD RI Harapkan RUU Pinjaman Daerah Disahkan sebagai RUU Usul Inisiatif

Nasional

Dandim 1702/Jayawijaya : Pembentukan 3 DOB Provinsi Di Papua Mempercepat Pembangunan

Nasional

Konferensi Pers : Temuan Diduga Komponen Nanggala 402
Menerka Cawapres Prabowo yang Mengerucut ke 2 Nama

Nasional

Menerka Cawapres Prabowo yang Mengerucut ke 2 Nama
PPP ke Megawati Andai Saja Ganjar Tak Didampingi Sandiaga

Nasional

PPP ke Megawati Andai Saja Ganjar Tak Didampingi Sandiaga

Nasional

Panglima TNI Kunjungi Mabes TNI AL dan Mabes TNI AU
Tahap FInalisasi Pembentukan Satgas BTS 4G Kominfo

Nasional

Tahap FInalisasi Pembentukan Satgas BTS 4G Kominfo

Nasional

Puasa Tapi Tak Jalankan Shalat Wajib? Ustadz Maulana dan Buya Syafi’i Menjawab