Home / Provinsi Bengkulu

Sabtu, 19 Februari 2022 - 08:55 WIB

Lepas Baksos dan Safari Dakwah KBPPP, Rohidin: Sangat Bagus dan Bermanfaat

Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah lepas Baksos dan Safari Dakwah Keluarga Besar Putra Putri Polri Bengkulu ke Enggano, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Jumat (18/2/22).

Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan, kegiatan bakti sosial (baksos) dan safari dakwah ini sungguh sangat bagus, dan bermanfaat. Apalagi akan dilaksanakan di pulau terluar Bengkulu yaitu Pulau Enggano. Yang kultur masyarakat adatnya masih sangat terjaga dan wilayahnya sangat indah. “Sungguh inisiatif melakukan kegiatan di pulau eksotis yang letaknya di Samudera Hindia, tentu sangat menarik,” ujar Rohidin saat memberikan sambutan pada Pelepasan Kegiatan Bakti Sosial dan Safari Dakwah ke-Pulau Enggano Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP).

Baca Juga  Soal Baliho, Loyalis Tidak Tahu Apakah Agusrin Mencalon Gusbernur Lagi

Lebih lanjut, menurut Rohidin Pemerintah Provinsi Bengkulu sangat konsen dengan pembangunan di pulau terluar Enggano. Beberapa infrastruktur terus dibangun bahkan dirancang Peraturan Daerah (Perda) Adat. Hal ini, agar hak-hak masyarakat adat Enggano tetap terlindungi di tengah laju modernisasi dan pembangunan infrastruktur.

Baca Juga  Kasus Meningkat, Satgas Covid-19 Diaktifkan Kembali

“Secara bertahap, pembangunan di Enggano terus dibenahi mulai dari Pelabuhan, Bandara, hingga pembentukan Perda adat untuk melindungi hak-hak masyarakat Enggano. Karena, bukan tidak mungkin 5 hingga 10 tahun mendatang menjadi penggerak ekonomi Bengkulu dari sektor Pariwisata,” tutup Rohidin.

Sementara, Ketua KBPPP Bengkulu Awang menyampaikan beberapa kegiatan sosial akan dilakukan anggota KBPPP di pulau terluar Bengkulu yaitu Enggano, adapula bantuan sembako, al-Qur’an, alat kesehatan dan beberapa barang kebutuhan lainnya.

Baca Juga  KNPI Apresiasi Kampus STIA Bengkulu Melaksanakan Program Peduli Sesama

“KBPPP akan hadir di Enggano hingga 23 Februari mendatang dengan membawa 50-an personil, dan akan melakukan beberapa kegiatan sosial maupun menyerahkan bantuan dari beberapa donatur maupun support yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Provinsi Bengkulu

Sinkronisasi 18 Program Prioritas, Wagub Bengkulu: ESDM Harus Bisa Capai Target PAD

Berita Desa

Penyaluran Bibit Lele Untuk Masyarakat Pungguk Meranti Kepahiang

Provinsi Bengkulu

HAB Kemenag ke-76, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Resmi Buka Turnamen Voli dan Kegiatan Lainnya

Provinsi Bengkulu

Membanggakan, Atlet Panah Bengkulu Raih 5 Medali, Ketua Perpani: Ini Potensi

Provinsi Bengkulu

Tolak Diuji Positif Corona, Bapak Ini Usir Tim Medis

Provinsi Bengkulu

Aksi Penolakan Tambang Pasir Besi di Kantor Gubernur Bengkulu

Provinsi Bengkulu

Rohidin Mersyah Gelar Rapat Internal Bersama Pihak BPN Menyikapi Konflik Antara Petani Malin Deman dan PT. Daria Dharma Pratama (DDP)

Provinsi Bengkulu

Target ke Depan, KPN Provinsi Bengkulu Bisa Berkontribusi Lebih untuk Pengembangan UKM