Home / Nasional

Senin, 6 September 2021 - 20:27 WIB

Lima Perda Baru Disahkan DPRD Kota Lubuklinggau

Lubuklinggau ri-media.id – Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) usulan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dan dua Raperda Inisiatif dari DPRD Kota Lubuklinggau disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, Senin (6/9/21).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kota Lubuklunggau, H Rodi Wijaya tersebut dihadiri langsung Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe bersama Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar serta jajaran Kepala OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.

Baca Juga  Serahkan Bantuan Pemerintah Pusat, Gubernur Rohidin Lakukan Pemantauan dan Pesankan Ini

Lima Raperda yang diusulkan itu antara lain Perda Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan, Perda Lembaga Adat, Perda Penyelenggaraan Pendataan Kependudukan dan Catatan Sipil, Perda Retribusi Pemanfaatan Kekayaan Daerah dan perda Kawasan Destinasi Pariwisata.

Raperda ini telah dibahas oleh tiga Pansus Dewan, yakni Pansus 1 membahas Perda Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan, Pansus 2 membahas Perda Lembaga Adat, Penyelenggaraan Pendaftaran dan Catatan Sipil serta Pansus 3 membahas Perda Retribhsi Pemanfaatan Kekayaan Daerah dan perda Kawasan Destinasi Wisata.

Baca Juga  Sebagai Salah Satu Inisiator, Sultan Hadiri Soft Launching Smeshub Indonesia Aplikasi Digitalnya UMKM

“Tiga usulan Raperda dari Pemkot Lubuklingfau dan dua Raperda Inisiatif dewan ini telah dibahas oleh tiga Pansus Dewan bersama OPD terkait,” kata Ketua DPRD, H Rodi Wijaya.

Sementara Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pansus Dewan yang telah membahas usulan raperda dari Pemkot Lubuklinggau.

Baca Juga  Siaran Pers Kanopi Hijau Indonesia

“Hal ini dapat menjadi pedoman dan dasar dalam menjalankan pemerintahan serta melaksanakan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa hal tersebut adalah upaya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Seperti kelembagaan adat, dulu kita hanya bisa memberi insentif. Namun dengan adanya Perda Lembaga Adat, mungkin kita bisa memberikan anggaran khusus,” tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Rohidin: Selamat Menikmati Pagelaran Wayang

Nasional

Bapenda : Wajib Pajak PBB dan BPHTB Banyak Menunggak

DPD RI

Ketua DPD RI Minta Kepala Daerah Tidak Endapkan Anggaran

Nasional

Sekda Provinsi Bengkulu Ajak Masyarakat Menilai 3 Kandidat Calon Direktur RSUD M Yunus

Nasional

SMK Negeri 2 Lubuklinggau Sukses Menggelar USP Tahun 2022

Nasional

Pihak Kelurahan Harus Lebih Aktif dan Berinovasi

DPD RI

Analogikan Suara Azan Dengan Gonggongan Anjing. Hasan Basri: Jangan buat Kontroversi, Lukai Umat!

Nasional

DPC GANN Sepakat Pemuda Bengkulu Bangkit Bersama KNPI Kota