Home / Nasional

Rabu, 18 Oktober 2023 - 21:22 WIB

Mahfud MD Resmi Dampingi Ganjar Pranowo Pilpres 2024

Foto: dok, PDI Perjuangan

Foto: dok, PDI Perjuangan

Jakarta, ri-media.id – Suasana politik di Indonesia semakin memanas menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pagi ini, di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), terdengar kabar penting yang diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dalam konferensi pers yang digelar di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Megawati mengumumkan bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dalam pertarungan Pilpres 2024.

Megawati Soekarnoputri, yang juga merupakan salah satu tokoh penting dalam politik Indonesia, secara resmi mengumumkan bahwa Mahfud Md, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), telah terpilih untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai cawapres. Pengumuman ini memberikan warna baru dalam bursa calon presiden dan cawapres di Indonesia.

Kehadiran Mahfud Md sebagai cawapres di samping Ganjar Pranowo menjadi sorotan utama dalam arena politik nasional. Mahfud, seorang politisi berpengalaman, telah mengemban berbagai jabatan penting dalam pemerintahan sebelumnya dan memiliki latar belakang hukum yang kuat. Keputusan PDIP ini diharapkan dapat menguatkan posisi Ganjar Pranowo dalam persaingan Pilpres 2024.

Baca Juga  Siap-Siap, Disdik Sidak Persiapan Prokes Sekolah

Pengumuman tersebut juga telah menimbulkan beragam reaksi dari berbagai pihak. Para analis politik memperkirakan bahwa kehadiran Mahfud sebagai cawapres dapat membawa kestabilan dan pengalaman dalam tim Pranowo, sementara lawan-lawan politik mulai menyusun strategi untuk menghadapi pasangan ini.

Dengan pengumuman ini, pertarungan dalam Pilpres 2024 semakin menghangat, dan masyarakat Indonesia akan dengan cermat mengamati perkembangan politik selanjutnya. Siapa yang akan menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya? Pertanyaan ini akan terus memenuhi percakapan publik hingga momen pemilihan yang ditunggu-tunggu.

Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP, mengeluarkan pengumuman bersejarah dalam sebuah acara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh politik penting dari partai-partai koalisi pendukung Ganjar Pranowo. Acara pengumuman ini menjadi sorotan utama dalam dunia politik Indonesia, menandai langkah awal menuju Pilpres 2024 yang semakin dekat.

Baca Juga  Komite IV DPD RI Mendorong Tata Kelola Keuangan Pusat dan Daerah yang Transparan, Bertanggung Jawab dan Berkeadilan

Kehadiran tokoh-tokoh utama dari partai-partai pendukung Ganjar Pranowo, seperti Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang (OSO), adalah bukti nyata solidaritas yang kuat terhadap pasangan calon Ganjar-Mahfud.

Tidak hanya para tokoh partai, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, yang merupakan bakal calon presiden dan cawapres, turut hadir dalam pengumuman tersebut. Kehadiran mereka mencerminkan kompaknya persiapan mereka menghadapi persaingan politik yang semakin ketat menjelang Pilpres 2024.

Pengumuman Megawati Soekarnoputri tentang pencalonan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md sebagai capres dan cawapres telah menggugah antusiasme dan harapan dari berbagai pihak di Indonesia. Pasangan ini diharapkan mampu membawa visi dan misi yang kuat untuk kemajuan negara.

Baca Juga  Polisi Buka Posko Pelayanan Terpadu Pasca Kebakaran Keagungan Taman Sari

Tidak hanya para tokoh partai, sejumlah tokoh nasional dan pimpinan partai politik juga ikut hadir dalam peristiwa bersejarah ini. Mereka memberikan dukungan serta pandangan terkait masa depan politik Indonesia. Acara ini menciptakan momentum yang berharga untuk perdebatan dan diskusi politik yang akan terus berkembang menjelang Pilpres 2024.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dengan dukungan kuat dari para pemimpin partai koalisi dan tokoh nasional, telah meluncurkan kandidatnya dalam perhelatan Pilpres 2024. Semua mata tertuju pada Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, yang diharapkan akan membawa perubahan positif dan stabilitas politik di Indonesia. Perjalanan politik menuju Pilpres 2024 akan menjadi perjalanan yang menegangkan, penuh tantangan, dan penuh harapan bagi masa depan negara ini.q

Editor: Redaksi

Share :

Baca Juga

Nasional

Paralegal Hasilkan Penilaian Akademis Putusan Soal PLTU Bengkulu, Rocky Gerung : Ada Kesalahan Berpikir

Nasional

Sempat Viral, SBN Kunjungi Nenek Tunanetra Sebatang Kara yang Tidur Bersama Ayam

Nasional

Peringatan Dini Cuaca Bengkulu

Nasional

Rohidin: Peran Muhamadiyah Bangun Kemajuan Masyarakat Bengkulu

Nasional

Segera Beroperasi, LBH Bulan Bintang Siap Berikan Bantuan ke Wartawan dan Masyarakat

DPD RI

Waspadai Epidemi Varian Omicron, Sultan Minta Panitia Reuni 212 Batalkan Kegiatannya

Nasional

Ketum ISSI Lubuklinggau Periode 2022-2026 Dijabat Febrio Fadilah

Nasional

Kominfo Siap Wujudkan SPBE dan Smart City untuk Kota Bengkulu