Home / Nasional

Sabtu, 31 Juli 2021 - 23:13 WIB

Masa PPKM Pemkot Pagar Alam Salurkan 5.695 KPM Bansos CBP ke Masyarakat

Pagar Alam ri-media.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam melalui Dinas Sosial menyalurkan 5.695 KPM Bantuan Sosial Cadangan Beras Pemerintah (Bansos CBP) kepada masyarakat yang tersebar di 5 Kecamatan dan 35 Kelurahan, yang diserahkan secara simbolis Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni di Gudang Bulog Tanjung Payang, Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Sabtu (31/07/2021).

Bantuan tersebut di alokasikan kepada Penerima Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 3.817 KPM dan kepada Bansos Tunai (BST) sebanyak 1.878 KPM, “Nantinya apabila masih ada warga yang belum dapat bantuan melalui BST dan PKH, Pemkot Pagar Alam melalui Dinas Sosial akan berupaya mencari solusi terbaik lewat alokasi APBD, BanGub dan lainnya demi ketentraman dan kesejahtraan kita bersama”, Kata Walikota.

Baca Juga  Redaksi Koran RI MEDIA, Biro Kabupaten Ogan Ilir Mengucapkan Selamat Atas Terpilihya Irfan Sanjivaredy,s.p. Sebagai Kepala desa Tanabang Ilir kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni dalam sambutannya mengatakan, hari ini dapat kita saksikan serta merasakan wujud kepedulian berbagai pihak terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya di Kota Pagar Alam, diketahui bersama dampak dari pandemi Covid-19 ini telah memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap ekonomi, sosial dan budaya masyarakat.

Baca Juga  Silaturahmi Bersama DPP KNPI, Sultan : Amandemen UUD Adalah Keniscayaan

Pemkot Pagar Alam telah melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi dampak pandemi diberbagai sektor, terutama sektor ekonomi dan ketahanan pangan yang di ketahui menjadi kebutuhan dasar dari masyarakat.

Walikota Alpian Maskoni melanjutkan, Sinergi antar berbagai pihak mulai dari Pemerintah Pusat dan Provinsi serta unsur BUMN, TNI/Polri, Swasta, Organisasi dan Masyarakat dalam penguatan ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat terus di dorong guna menciptakan kekuatan daerah dalam menghadapi krisis masa pandemi covid-19.

Baca Juga  Mensos dan Syech Fadhil Kunjungi Korban Banjir di Pesisir Utara Aceh

“Melalui sinergi ini akan dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat dan Semoga segala upaya yang telah kita laksanakan, selalu diridhoi Allah SWT,” harap Walikota.

Sumber : Humas Pagar Alam

Share :

Baca Juga

Nasional

Ketua DPRD Fajran Didampingi Wakil Ketua, Hadiri Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi Bersama Ketua KPK RI

Nasional

Digagas Gubernur Rohidin 4 Tahun Lalu, RS Pendidikan UNIB Tahun ini Dibangun

DPD RI

Muhammad Rakhman Minta Pemerintah Terus Tingkatkan Koordinasi Keberangkatan Umrah

Nasional

KNPI Kota Silaturahmi Bersama Mantan Politisi Nasional Rio Capella

Nasional

Festival Bukit Sulap Road To Ayo Ngelong Lubuklinggau 22.2.22 Taman Olahraga Silampari

Nasional

Hadiri Peresmian RM.Marolla, Wagub Bersama Wawali Sangat Akrab

Nasional

Dinkes Kota Bengkulu Mencatat Ada 90 Kasus Stunting Pada Anak

Nasional

KAHMI Kabupaten Kaur untuk Periode 2021-2026 Resmi Dilantik