Home / Nasional

Jumat, 24 Juli 2020 - 18:38 WIB

Matangkan Pengawasan Daftar Pemilih, Bawaslu Kota Bengkulu Rapat Bersama dengan Dukcapil

Bengkulu RI Media – Bawaslu Kota Bengkulu memasuki tahapan pencocokan dan penelitian Daftar Pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020. Dalam menyukseskan pengawasan tahapan Coklit, Bawaslu Kota Bengkulu adakan rapat bersama dengan Dukcapil Kota Bengkulu, kamis siang (23/7/2020).

Dalam rapat ini Perwakilan Dukcapil Kota Bengkulu Kepala Seksi Pengelolaan dan Penyajian Data Wahyu Gunawan,S.Sos mengungkapkan, sangat menyambut baik rapat bersama ini.

Baca Juga  Sekolah Penggerak Meningkatkan Mutu Pendidikan Rejang Lebong

“Terkait temuan-temuan Bawaslu Kota Bengkulu berkenaan dengan Daftar Pemilih, kiranya Bawaslu Kota Bengkulu bisa mendampingi Dukcapil Kota Bengkulu untuk membenarkan data tersebut,” kata Wahyu Gunawan.

Rapat bersama yang dimulai pukul 10.00 Wib bertempat di ruang utama sekretariat Bawaslu Kota Bengkulu, dibuka secara langsung oleh Koordinator Pengawasan, Hubungan Masyarakat, dan Hubungan Lembaga Bawaslu Kota Bengkulu Ibu Shanti Yudharini, SE.

Baca Juga  41 Napi Tewas usai Lapas Tangerang Terbakar, Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi Angkat Bicara

Dalam kata sambutanya, beliau menyampaikan berbagai persoalan terkait Daftar Pemilih, baik pemilih TMS, pemilih MS, hingga pemilih yang belum melakukan perekaman E-KTP.

“Sejak masa coklit dimulai, Bawaslu Kota Bengkulu terus bekerja ekstra dalam mengawal proses penyusunan daftar pemilih hingga ditetapkanya DPS nanti oleh KPU,” ucapnya.

Masih adanya pemilih TMS yang masuk dalam Daftar Pemilih, pemilih MS belum masuk ke daftar pemilih, pemilih belum melakukan perekaman, adanya data pemilih belum sesuai dengan identitas, dan masih adanya pemilih ganda.

Baca Juga  Kecelakaan di Pasar Atas Lubuklinggau Mengakibatkan Pengemudi Putus Jari Kaki

Dalam rapat bersama ini juga diikuti ketua Bawaslu Kota Bengkulu Rayendra Pirasad, SHI dan Koordiv Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran, dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Bengkulu Bapak Mico Yudhistira, SH., MH.

(Humas Bawaslu Kota Bengkulu)

(awa)

Share :

Baca Juga

Nasional

Buntut Insiden Penolakan Balita, Plt Kadis Kesehatan dan Kepala Puskesmas Dicopot

Nasional

Mengubah Danau Tondano Menjadi Arena Olahraga Internasional

Nasional

Menko Polhukam Mahfud MD: Konotasi Pungutan Liar adalah Biasa, Harus Dihilangkan

Nasional

Prabowo Subianto, Eks Militer dan Pengusaha, Masih Unggul dalam Hitung Suara Pilpres 2024

Nasional

Tumbuhkan Kesadaran Prokes, Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Turun Langsung Bagikan Masker

Nasional

Perekonomian Indonesia Dinilai Stabil

Nasional

PPKM ke Level 3, Hajatan di Lubuklinggau Diperbolehkan dengan Syarat

Nasional

Besok, Bulutangkis PBSI Kota Bergulir