Home / Desa

Selasa, 23 Januari 2024 - 17:50 WIB

Melalui Dana Desa 2023 Desa Tanjung Beringin Sukses Ternak Ayam Petelur

Rejang Lebong, ri-media.id – Desa Tanjung Beringin, kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong, memperoleh apresiasi tinggi atas keberhasilannya dalam meningkatkan ketahanan pangan melalui program ayam bertelur pada Dana Desa (DD) tahun 2023. Pemerintah desa dengan sukses menggelar pengadaan 680 ekor ayam bertelur yang dikelola oleh masyarakat setempat. Langkah ini tidak hanya berkontribusi pada peningkatan ekonomi masyarakat, tetapi juga menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan pangan lokal.

Baca Juga  Pemerintah Desa 4 Suku Menanti Gotong Royong Perbaikan Posyandu

Deri, Kepala desa yang terpilih memberikan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat, termasuk elemen terkait, yang telah mendukung program ini. Dana Desa menjadi pendorong utama dalam pelaksanaan kegiatan ini, memberikan manfaat nyata bagi masyarakat desa. Diharapkan bahwa ketahanan pangan ayam bertelur ini tidak hanya menguntungkan individu tetapi juga dapat memberikan dampak positif secara keseluruhan, meningkatkan pendapatan desa secara signifikan.

Baca Juga  Pemerintah Desa Daspeta 1 Adakan Musyawarah Penetapan Calon Penerima Bantuan Tunai Desa Tahun 2023

Peningkatan perekonomian masyarakat menjadi fokus utama kepala desa, yang berkomitmen untuk memaksimalkan potensi Dana Desa guna mendukung pembibitan ayam bertelur. Kehadiran Camat Curup Utara dan berbagai pihak terkait, seperti kepala desa, perangkat desa, dan tokoh masyarakat, menandakan dukungan bersama untuk kesuksesan program ini.

Baca Juga  Pemprov Bengkulu Dorong Pengembangan Tambak Udang di Kabupaten Kaur

Harapannya adalah agar program ketahanan pangan ini tidak hanya berjalan lancar, tetapi juga dapat terus berkembang di masa depan. Dengan melibatkan berbagai unsur masyarakat, diharapkan program ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya dalam mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan. (Ysman)

Share :

Baca Juga

Desa

Pemdes Pal VII Salurkan BLT-DD 2021 Tahap II Kepada 54 KPM

Desa

Di Tengah Pandemi, Pemdes Sosokan Taba Kembali Salurkan BLT DD

Desa

Pemerintah Desa Lubuk Kembang Sukses Merealisasikan Program Dana Desa Tahun 2023

Desa

Serahkan Bantuan, Rohidin Mersyah Serap Aspirasi Masyarakat

Desa

Pekerjaan Tahap II Desa Tebat Tenong Luar (Pal 9) Berjalan Sukses

Desa

Pemerintah Desa Belumai 2 Menyalurkan Bantuan Tunai dan Titik Nol Jalan Usaha Tani

Desa

Temui Ketua DPD RI, Gerakan Kebangkitan Desa Mandiri Dukung Amandemen ke-5

Desa

Desa Watas Marga Salurkan BLT DD kepada 19 KPM