Home / Desa

Selasa, 20 April 2021 - 22:04 WIB

Memiliki Potensi Wisata, Apriyani Berharap Pengaspalan Jalan di Desa Kuti Agung Dipercepat

Seluma ri-media.id – Desa Kuti Agung adalah salah satu desa yang terletak di Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma. Memiliki luas 1.282,2 Ha dengan penduduk berjumlah 216 Kepala Keluarga (KK) dan mayoritas sebagai petani/pekebun. Desa Kuti Agung juga memiliki potensi wisata, salah satunya Air Terjun Sekeru, yang sudah dikenal penduduk setempat.

Ke depan, Kepala Desa Kuti Agung Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma Apriyani berharap percepatan pengaspalan jalan di Desa Kuti Agung kepada Pemerintah Daerah (Pemda). Hal tersebut menurutnya untuk mempermudah akses masyarakat setempat.

Baca Juga  Program Pembangunan Desa Kayu Manis Selupu Rejang Mulai Berjalan

“Kalau harapan, kita berharap percepat pengaspalan,” jelas Apriyani, Kepala Desa yang telah masuk tahun kelima menjabat, Selasa (20/4/21).

Ibu Apriyani menambahkan, beliau akan memprioritaskan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk dana desa tahun 2021. “Ya, tahun ini kita prioritaskan BLT sesuai PMK 222 dan pemberdayaan di Desa Kuti Agung,” ungkap Ibu Apriyani Kepala Desa Kuti Agung.

Baca Juga  Pembagian Lanjutan BLT DD di Desa Suka Datang

Ibu Apriyani memaparkan, BLT DD akan dibagikan kepada 37 KK penerima manfaat selama setahun penuh di tahun 2021. “Tahun ini Desa Kuti Agung akan menerima Dana Desa sebesar 725.600.000,” jelasnya.

Apriyani menerangkan realisasi Dana Desa tahun 2020. “Alhamdulillah tahun lalu (2020, red) kami sudah merealisasikan Gedung Posyandu dan juga BLT DD.”

Baca Juga  Ramadhan Penuh Berkah, BKOW dan DWP Berbagi Kebahagiaan ke Panti Asuhan Hidayatullah

Sekretaris Desa Kuti Agung, Ibu Pupen juga menambahkan, Desa Kuti Agung tahun 2020 menganggarkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), yaitu Koperasi Simpan Pinjam. “Alhamdulillah, sudah ada Pendapatan Asli Desa (PAD) dari Bumdes kami, walaupun baru berjalan 6 bulan,” pungkasnya. (okt)

Share :

Baca Juga

Desa

Penerima Manfaat Desa Belumai 2 Kembali Menerima Penyaluran Bantuan Tunai

Desa

Penetapan Nomor Urut Calon Kepala Desa Karang Baru Rejang Lebong

Desa

27 Keluarga Penerima Manfaat, Desa Suka Datang Menerima Bantuan Tunai Dana Desa

Desa

Penyaluran Bantuan Tunai dan Pembagian Honor Perangkat Desa Pulau Panggung, Musi Rawas

Desa

Desa Balai Buntar Menyalurkan BLT DD Tahun 2021

Desa

Realisasi Pembangunan Desa Dusun Sawah 2021

Desa

Peletakan Batu Pertama Program RTLH di Bengkulu Selatan, Rohidin Mersyah Pesankan Ini

Desa

Pemerintah Desa Pahlawan Melaksanakan Kegiatan Pembangunan Tahap Awal Dana Desa 2023