Home / Nasional

Senin, 19 Februari 2024 - 00:37 WIB

Memperingati HPN 2024, Wakil Sekjen I PWI Pusat Raja Pane Serahkan 10.000 Bibit Pohon ke Ancol

Jakarta, ri-media.id – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Wakil Sekjen I Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Raja Parlindungan Pane, secara simbolis menyerahkan sumbangan 10.000 bibit pohon kepada pengelola Ancol. Acara penyerahan ini berlangsung di Halaman Candi Bentar, Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, pada hari Minggu, 18 Februari 2024.

Raja Pane secara resmi menyerahkan bibit pohon kepada Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Eddy Prasetyo. Turut hadir dalam acara ini Sibatangkayu (Anggota DK PWI Pusat), Plt Ketua PWI Jaya Kesit B Handoyo, serta perwakilan dari PWI Lampung dan Sumatera Selatan yang juga menyerahkan bibit pohon kepada Corporate Secretary & Investor Relation Group Head Agung Praptono dan Humas Ancol, Ariadi Eko.

Baca Juga  Energy Agen Of Change, KNPI Kota Solid, Terus Hadir Ditengah Masyarakat

Dalam sambutannya, Raja Pane menjelaskan bahwa sumbangan 10.000 bibit pohon ini merupakan bagian dari kegiatan HPN 2024. Menurutnya, pemilihan bibit pohon sebagai sumbangan dilakukan karena pentingnya menjaga lingkungan dan alam. Pane menekankan bahwa melindungi bumi adalah tanggung jawab bersama, dan menanam pohon merupakan salah satu cara efektif untuk menjaga kelestarian alam.

Baca Juga  Audiensi ke KPU, MIO Bengkulu Harap Dapat Jalin Kerjasama yang Baik

Pane juga mengajak semua pihak, termasuk Ancol, untuk mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan hidup dengan sungguh-sungguh. Menurutnya, menjaga bumi adalah upaya untuk memastikan bahwa tempat kita tinggal tetap nyaman dan lestari.

Berdasarkan informasi yang diberikan, 10.000 bibit pohon yang diserahkan kepada PT Pembangunan Jaya Ancol terdiri dari berbagai jenis, termasuk pohon trembesi, ketapang kencana, mahoni, dan beberapa jenis pohon lainnya yang semuanya merupakan jenis tanaman keras.

Baca Juga  61 Pejabat Eselon III dan IV Dilantik, Lurah dapat Pesan Khusus dari Walikota

Dengan sumbangan ini, diharapkan Ancol dan masyarakat sekitar dapat turut berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan dan alam demi keberlangsungan hidup yang lebih baik. Selamat Hari Pers Nasional 2024!

Tim Humas HPN 2024

Editor: Redaksi

Share :

Baca Juga

Nasional

Dedy Wahyudi Mendatangi SMP Islam Al Hasanah Menghadiri Acara Khataman dan Imtihan

DPD RI

Jajaki Peluang Ekspor Komoditi, Waket DPD RI Hadiri Undangan Walikota Southampton Inggris

Nasional

Pemerintah Bangun Gerakan Solidaritas Nasional Penanganan Covid-19

Nasional

6 Unit Kendaraan Diamankan dalam Patroli di Bulan Ramadan

Nasional

Warga Kota Bengkulu, Ini Cara Urus KTP Hilang atau Rusak

Advertorial

Sampai di Lampung Barat, Ketua DPD Ziarah ke Makam Raja-Raja Sekala Brak Kepaksian Pernong

Nasional

Buka Musda V IWAPI Bengkulu, Rosjonsyah: Terus Berkarya untuk Bersama-sama Membangun Bengkulu yang Sejahtera dan Hebat
Cara Budidaya Lobster Air Tawar, Bisa Menjadi Sumber Cuan!

Nasional

Cara Budidaya Lobster Air Tawar, Bisa Menjadi Sumber Cuan!