Home / Provinsi Bengkulu

Kamis, 24 Juni 2021 - 18:35 WIB

Mendaftar Bacalon Ketua DKP PWI Bengkulu, Zacky Antoni Dukung Proses Regenerasi

Bengkulu ri-media.id – Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antoni, SH, MH resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu. Pendaftaran ini sekaligus memastikan Zacky Antoni tidak kembali mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Provinsi Bengkulu.

“Selama 5 tahun saya sudah menahkodai PWI (Provinsi Bengkulu, red). Lazimnya sebuah organisasi, yang paling utama adalah adanya proses regenerasi dan alhamdulillah hari ini banyak yang berminat untuk menjadi Calon Ketua PWI (Provinsi Bengkulu, red),” jelas Zacky di Sekretariat Pendaftaran Calon Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Kamis (24/6/21).

Zacky yang mengambil formulir Bakal Calon Dewan Kehormatan PWI Provinsi Bengkulu sekaligus mengembalikan berkas pendaftaran berharap, nanti siapapun yang menahkodai PWI, ke depannya organisasi PWI ini tetap hidup, tetap bergairah, tetap aktif dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia wartawan, meningkatkan kompetensi wartawan yang menjadi tugas pokok organisasi.

Baca Juga  Sinkronisasi 18 Program Prioritas, Wagub Bengkulu: ESDM Harus Bisa Capai Target PAD

Zacky juga menyambut baik pencalonan General Manager Harian Rakyat Bengkulu (GM RB) Marsal Abadi sebagai Ketua PWI Provinsi Bengkulu. “Saya mengenal beliau (Marsal Abadi, red) sejak awal jadi wartawan dan kita sudah kenal lama, bersahabat lama dan saya mendukung pencalonan beliau karena kenal secara pribadi, secara pengalaman, secara pengetahuan, secara wawasan dan secara kemampuan. Maka kita butuh figur PWI ke depannya figur yang berpengalaman, berkompetensi dan beliau berlatar belakang wartawan,” jelas mantan aktivis HMI tersebut.

Baca Juga  Keren, PWI-IDX Gelar Sekolah Pasar Modal

Bakal Calon Ketua PWI Provinsi Bengkulu Marshal Abadi, SE yang juga mengembalikan berkas pencalonan hari ini mengatakan, “Hari ini Kamis 24 Juni 2021 kita sudah mengambil formulir pendaftaran Calon Ketua PWI Provinsi Bengkulu serta mengembalikannya hari ini juga. Dengan harapan kita maju menjadi Calon Ketua PWI periode 2021-2026. Ke depannya PWI Provinsi lebih maju, dengan langkah mewujudkan PWI yang profesional, bermartabat dan mandiri,” harap mantan GM Radar Kaur tersebut.

Ketua Panitia Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Bengkulu Patris Muwardi, S.Pt membenarkan 2 bakal calon Ketua PWI Provinsi Bengkulu dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Bengkulu telah mengembalikan berkas hari ini.

Baca Juga  Sigap, Dediyanto Kunjungi Korban Banjir

“Bakal calon yang sudah mengambil formulir ada 9 orang dan yang baru mengembalikan berkas ada 2 orang yaitu Marsal Abadi sebagai Bakal Calon Ketua PWI dan Zacky sebagai Bakal Calon Ketua Dewan Kehormatan Provinsi,” jelas Patris yang sekaligus memastikan tahap persiapan Konferprov PWI Bengkulu sudah mencapai 95%.

Ditambahkan Patris, berkas yang telah dikembalikan akan segera diverifikasi untuk melihat perlengkapan persyaratan yang ada. Tim panitia akan meng-crosscheck Sertifikat Uji Kompetensi-nya benar atau tidaknya dan kartu PWI-nya masih hidup atau tidak, termasuk SK kepengurusan provinsi/kabupaten.

“Jika persyaratan tersebut sudah benar maka mereka berhak maju sebagai bakal calon. Penetapan calon akan ditetapkan ketika Konferensi (26/6/21, red),” tutup Patris. (and)

Share :

Baca Juga

Nasional

Pimpinan DPD RI Minta Pemerintah Gerak Cepat Santuni Yatim Piatu Korban Pandemi

Provinsi Bengkulu

Wagub Apresiasi Langkah BNN Berantaskan Narkoba di Bengkulu

Provinsi Bengkulu

Terima Silaturahmi Paskibraka Nasional Utusan Bengkulu Tahun 2022, Rosjonsyah: Jaga Nama Baik Daerah

Provinsi Bengkulu

Pasca UKW, Zacky : Jurnalis Jangan Copas

Provinsi Bengkulu

Polda Bengkulu Gelar Deklarasi Aman Covid 19 Pilkada 2020

Provinsi Bengkulu

Launching “Kahmi Solusi untuk Negeri” oleh Kahmi Kaur

Provinsi Bengkulu

Kadis Kominfo dan Kepala Bapenda Beri Penjelasan Pengelolaan Parkir Zona 6

Provinsi Bengkulu

Saat Warga Terkendala Tabung Oksigen, Walikota : Baznas Langsung Membantu