Home / Nasional

Selasa, 31 Agustus 2021 - 23:24 WIB

MOI Bengkulu Bagikan 1000 Masker ke Pasar pada HUT Pertamanya

Bengkulu ri-media.id – Masih dalam rangka Hari Ulang Tahun yang pertama, Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Indonesia (DPW MOI) Provinsi Bengkulu bagikan 1000 masker ke Pasar Panorama, Senin (30/8/21). Aksi peduli ini dilakukan hasil dari survei di lapangan yang mendapati pedagang bahkan pembeli masih banyak yang tidak menggunakan masker.

Disampaikan Ketua DPW MOI Provinsi Bengkulu, K. Hadi, melihat dan mendengar itu pihaknya menjadi khawatir, nantinya pasar menjadi tempat penyebaran Covid 19 yang lebih cepat. Maka disepakati untuk membagikan sebanyak 1000 masker di pasar.

“Selain kami membantu pemerintah dalam memutus tali rantai penyebaran Covid 19, kami juga peduli akan kesehatan masyarakat serta pedagang di pasar. Kami tidak ingin penyebaran Covid makin tinggi dan itu lewat pasar,” ujarnya.

Baca Juga  Komite IV DPD RI Mendorong Tata Kelola Keuangan Pusat dan Daerah yang Transparan, Bertanggung Jawab dan Berkeadilan

Ia juga bercerita, saat membagikan masker banyak hal yang mereka temukan. Rombongannya sempat disangka razia masker, hingga pedagang kelabakan mencari masker yang bahkan tidak punya.

“Kami sempat dikira ingin merazia. Hingga tahu kami bagi masker gratis, pedagang antusias bahkan datang meminta masker ke kami,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, lanjutnya, malahan ada ibu-ibu pedagang yang berteriak minta banyak, alasannya untuk anaknya sekolah.

“Pak boleh minta banyak? Untuk anak sekolah besok pak, lumayan karena kami enggak kebeli (tidak bisa beli, red) masker lagi,” ujar Hadi menirukan teriakan pedagang.

Baca Juga  Resmi Tutup Perayaan dan Kuliner Imlek, Helmi: Harus untuk Terus Berusaha

Dirinya berharap, aksi peduli masker ini bisa ia lakukan dengan jumlah masker yang lebih banyak lagi. Sebab, dengan adanya bagi masker kali ini dirinya menjadi tahu betapa butuhnya pedagang akan masker.

“Cuma pada kondisi ini pedagang lebih mementingkan beli beras dari pada beli masker, padahal masker penting bagi mereka,” cetusnya.

Bagi masker gratis ini, DPW MOI tidak sendirian, melainkan ditemani Ormas dan Ormas pemuda yakni Ormas Bidik, IPNU dan PMII.

Hadi juga sempat menyebutkan, perayaan usia kesatu ini memang dilakukan sederhana, pasalnya saat ini memang masih dalam situasi yang memprihatinkan akibat Covid 19. Apalagi saat ini masih dalam masa PPKM.

Baca Juga  Satlantas Polres Bengkulu Gelar Operasi Keselamatan Nala 2022

“Kami patuhi adanya PPKM, maka dengan kondisi ini kami rayakan dengan cara yang sederhana. Sebelumnya kami adakan potong tumpeng Minggu 29 Agustus kemarin di Dapur Senandung,” tuturnya.

Ia juga sempat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang men-support dalam kegiatan ini.

“Alhamdulilah bagi 1000 masker di pasar ini berjalan lancar. Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini,” pungkasnya. (***)

Share :

Baca Juga

Nasional

Polda Sumbar Kembali Gelar Operasi Patuh Singgalang

Nasional

Kasus Meningkat, Satgas Covid-19 Diaktifkan Kembali

Nasional

Kunjungi Pasar Tradisional, SBN Memastikan Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok dan Dukungan Infrastruktur

DPD RI

SBN : Jaksa Agung Sengaja Diganggu Karena Sedang Menangani Kasus Besar

Nasional

Pusat Kuliner akan Tingkatkan Geliat UMKM Bengkulu

DPD RI

Paksakan Proses Pembebasan Lahan di Wadas, Sultan Yakin Pemerintah Tak Berniat Langkahi UU

Nasional

Tiga Orang Positif, Pemkot Minta Warga Tetap Tenang

Nasional

Menkominfo Ajak Jajaran Bersatu Untuk Indonesia Maju