Home / Nasional

Selasa, 23 Juni 2020 - 21:56 WIB

Motor Disita Saat Penggerebakan Belum Ada Kejelasan

Ilustrasi

Ilustrasi

Oknum Polisi Dilaporkan ke PROPAM Polda Bengkulu

Bengkulu RI MEDIA – Terkait penyitaan satu unit sepeda motor jenis Honda Beat yang dilakukan oleh aparat kepolisian Bengkulu yang terjadi pada bulan Februari lalu, berujung pada dilaporkannya oknum aparat kepolisian ke PROPAM Polda Bengkulu, Senin kemarin (22/6/2020).

Disampaikan oleh warga masyarakat Kota Bengkulu Sobirin alias Yen bahwa telah melaporkan kasus tersebut ke Polda Bengkulu, atas perbuatan salah seorang oknum polisi yang telah melakukan penarikan sebuah sepeda motor yang hingga saat ini tidak ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak kepolisian kepada pelapor.

Baca Juga  Sri Mulyani Bingung Gaji PNS Daerah Dibayar Pusat, Sultan: Imbas Pembiayaan IKN

“Saya mempertanyakan keberadaan motor tersebut dimana, sejak bulan Februari lalu ditahan, hingga saat ini tidak ada kejelasan keberadaan motor tersebut, motor itu motor pinjaman, kalaupun memang bersalah silahkan kami akan menerima sanksinya, namun harus jelas tindak lanjutnya”, ungkap Yen saat melapor ke Polda Bengkulu.

Sementara itu, anggota Propam Polda Bengkulu menjelaskan; “Lengkapilah persyaratanya terlebih dahulu laporan telah diterima, oknum anggota yang menyita motor akan kita panggil dan kita minta keterangan, karena melanggar aturan seharusnya oknum anggota tersebut melaporkan atau memberikan surat kepada pemilik motor tersebut”.

Baca Juga  RECEH : KPK Merana, Koruptor Berdendang

“Jika itu memang bersalah oknum polisi tersebut akan ditindak secara hukum, apabila tidak bersalah maka kasus ini tetap kita jalankan tindak lanjutnya,” ucap salah seorang anggota Propam.

Berdasarkan hukum, Propam adalah salah satu wadah organisasi POLRI berbentuk Divisi yang bertanggung-jawab kepada masalah pembinaan profesi dan pengamanan di lingkungan internal organisasi POLRI disingkat Divisi Propam Polri sebagai salah satu unsur pelaksana staf khusunya POLRI di tingkat Markas Besar yang berada di bawah KAPOLRI.

Baca Juga  Lantik 99 Kepala Sekolah, Gubernur Bengkulu Imbau Komitmen Membangun SDM

Tugas PROPAM secara umum adalah membina dan menyelenggarakan fungsi pertanggung jawaban profesi dan pengaman internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan POLRI dan pelayanan pengaduan masyarakat tentang adanya penyimpangan tindakan Anggota/ PNS POLRI.

Diketahui aparat kepolisian telah melakukan pengerbekan di Jalan Muhajirin Kelurahan Padang Nangka Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu, salah seorang oknum polisi menyita satu unit Honda Beat yang diduga motor tersebut milik Yen yang hingga kini belum ada kejelasannya. (awa)

Share :

Baca Juga

Nasional

Sultan Dorong Pemda Melalui BPD Gotong-Royong Bangun IKN

Nasional

Yudi Satria Kandidat Kuat Karateker Bupati Benteng

Nasional

Si Jago Merah Melalap Tiga Ruko di Pasar Bang Mego

DPD RI

Waket DPD RI Sebut Parpol Gagal Melakukan Regenerasi dan Edukasi Politik

Nasional

Hadiri Peresmian RM.Marolla, Wagub Bersama Wawali Sangat Akrab

DPD RI

Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik

Nasional

Pasca Penghentian Jukir di Gerai Indomaret dan Alfamart, Masih Ada Oknum Jukir yang Diduga Beroperasi

Nasional

Kawasan Ekonomi khusus Indonesia Semakin Optimal