Home / Nasional

Rabu, 15 September 2021 - 16:24 WIB

MUI Berduka, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kota Tangerang Meninggal Dunia

Tangerang ri-media.id – Innalilahi wa inna ilaihi rojiun, berita duka datang dari Gedung MUI Kota Tangerang, KH Edy Junaedi Nawawi Ketua Dewan Pertimbangan  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang dikabarkan tutup usia pada Rabu pukul 10.30 Wib (15/9/2021).

KH. Edy Junaedi hadir dalam acara Rapat Kerja Daerah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang bertempat di Gedung MUI dan sempat memberikan sambutan, tiba-tiba KH. Edy Junaedi pingsan dan langsung dilarikan ke RS Sari Asih. Namun sesampainya di rumah sakit, KH. Edy Junaedi menghembuskan nafas terakhir di usianya yang ke-83 Tahun.

Baca Juga  Panduan Islami dalam Menghadapi Pandemi

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin yang saat itu berada di samping KH. Edy Junaedi langsung memeluk Pak Kyai dan para peserta yang hadir dalam rapat bersama Wakil Walikota Tangerang mengangkat Kyai ke dalam mobil untuk membawa ke rumah sakit.

Takziah di rumah duka, Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin mengatakan bahwa semasa hidup beliau sering berpesan agar sabar menjalani kehidupan ini. Lantaran sabar itu menurut beliau ternyata adalah bak sebuah perahu kehidupan.

Baca Juga  Launching "Kahmi Solusi untuk Negeri" oleh Kahmi Kaur

“Ibarat kita sedang mengarungi sebuah lautan kalau perahunya besar tidak mudah tergoncang oleh ombak,” kata Syachrudin menirukan pesan KH. Edi Junaedi.

Begitu juga dalam kehidupan kalau kita mempunyai kesabaran yang tinggi dan tidak mudah panik, kalau dia bilang. Karena kita yakin bahwa semua yang terjadi adalah atas kehendaknya.

“Ini yang sering beliau sampaikan kepada saya dan saya teruskan kepada masyarakat, dalam rangka memberikan pembinaan dan edukasi,” kata Sachrudin.

Baca Juga  Pilpres 2024 Diprediksi Berlangsung Satu Putaran Menurut Quick Count Litbang Kompas

“Kami sangat merasa kehilangan atas kepergian beliau, Pak Kyai orang yang selalu mau menerima, merespon setiap informasi yang kita sampaikan, memberikan solusi dan Masukan,” tutur Sachrudin.

Kini jenazah beliau dibawa ke rumah duka, Jalan M. Toha Gg Bahagia, Grendeng Tegal Kelurahan Gerendeng RT 03/011 Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, sebelum diberangkatkan ke peristirahatan terakhir. (**)

Share :

Baca Juga

Nasional

Pemkot Bengkulu Canangkan Bantuan CBP untuk Masyarakat

Nasional

Tolak Diuji Positif Corona, Bapak Ini Usir Tim Medis

Nasional

Redaksi Koran RI MEDIA Mengucapkan Selamat Atas Terpilihnya Kepala Desa Dalam Pemilihan Serentak Tahun 2022 Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan

Nasional

Wawali Didampingi Camat Singaran Pati Bagikan Paket Beras dan Sarung Kepada Warga

Nasional

Dispar Bengkulu Usulkan Dua Event Daerah Masuk Kalender Nasional

Nasional

Dinas Kominfo Membuat Program Layanan 112 Komitmen Membahagiakan Masyarakat

Advertorial

Ketua DPD RI Ingin Kebudayaan Jadi Haluan Pembangunan Nasional

Nasional

Bajapuik, Tradisi Unik Pernikahan Bumi Pariaman