Home / Daerah / Desa

Selasa, 14 Februari 2023 - 18:15 WIB

Musrenbangcam RKPD 2024 Megang Sakti Dibuka Langsung Bupati Musi Rawas

Musi Rawas – Musrenbang RKPD kabupaten Musi Rawas kecamatan Megang Sakti dengan tema, Peningkatan ketahanan ekonomi stabilitas keamanan dan ketertiban umum dibuka langsung Bupati Hj. Ratna Machmud, Bupati Musi Rawas, bertempat di aula kecamatan Megang Sakti, Selasa, 14/02/2023.

Kegiatan musrenbang yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan lagu Mars Musi Rawas dan dilanjutkan dengan Doa.

Sambutan diawali oleh Joni Russalek (Camat Megang Sakti, red),”Prioritas pembangunan diusulkan setiap desa dan kelurahan, dengan sembilan belas desa dan dua kelurahan, usulan prioritas pembangunan untuk tahun 2024 , setiap desa dua usulan,”katanya mengawali sambutan.

Baca Juga  Lubuk Mumpo Kota Padang Bisa Menjadi Desa Contoh Pemanfaatan Anggaran Ketahanan Pangan dan Dana BKK

Lanjut Bupati Hj. Ratna Machmud membuka langsung kegiatan musrenbang,” kegiatan musrenbang RKPD semua pihak bisa memberikan usulan pemikiran, untuk program prioritas penyusunan RKPD Tahun 2024.

“Berharap kegiatan musrenbang bukan sekedar serimonial, tapi harus benar-benar terwujud, supaya menghasilkan kesepakatan bersama, terutama dalam hal penentuan prioritas pembangunan yang akan datang,”sebutnya dalam pembukaan musrenbang.

Baca Juga  Silaturahmi dan Pengukuhan Kepengurusan IKL4L. Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara, Periode 2023-2026

Masih dengan Bupati Hj Ratna Machmud,” Musrenbangcam dilaksanakan supaya pembangunan di Musi Rawas benar-benar efisien, efektif, dan tepat sasaran sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat. Dan beberapa isu strategis yang perlu diselesaikan dan mendapat prioritas dalam membangun Musi Rawas. Yang pertama : Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024, kestabilan politik, hukum dan keamanan. Kedua: Percepatan penurunan kemiskinan ekstrem serta stunting. Ketiga: Peningkatan perekonomian dan nilai tambah sektor unggulan. Keempat: Percepatan realisasi proyek straregis Agropolitan Center, Food Estate, dan Kota Pendidikan. Kelima: Peningkatan infrastruktur ekonomi kerakyataan. keenam: pengelolaan lingkungan, mitigasi dan penanganan bencana,”paparnya.

Baca Juga  Upaya Keras Semua Pihak, Pemdes Kesambe Lama Berhasil Menyalurkan BLT DD

Hadir dalam kegiatan Musrenbangcam, Camat Megang Sakti, Danramil Megang Sakti, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Megang Sakti, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, DPRD Musi Rawas Dapil 4, Bappeda, Kepala OPD dan Kapolsek Megang Sakti.(zl)

Share :

Baca Juga

Desa

Pra Pelaksanaan Pembangunan 2023 Desa Tasik Malaya

Desa

Musyawarah Serah Terima Kegiatan Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2023

Desa

Pencegahan Stunting Desa Karang Dapo Satu Muratara

Desa

Titik Nol Pembangunan Desa Penanjung Panjang Atas

Daerah

Desa Megang Sakti V Deklarasikan Sebagai Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama

Desa

Opname Pembangunan Lapen Desa Bangun Jaya Berjalan Sukses

Desa

Mengawali Program 2023, Desa Suro Lembak Melaksanakan Titik Nol Pembangunan dan Penyaluran Bantuan Tunai

Desa

BLT Minimal 40 Persen dari Dana Desa, APDESI Minta Dukungan DPD RI