Home / Daerah / Desa

Selasa, 14 Februari 2023 - 18:15 WIB

Musrenbangcam RKPD 2024 Megang Sakti Dibuka Langsung Bupati Musi Rawas

Musi Rawas – Musrenbang RKPD kabupaten Musi Rawas kecamatan Megang Sakti dengan tema, Peningkatan ketahanan ekonomi stabilitas keamanan dan ketertiban umum dibuka langsung Bupati Hj. Ratna Machmud, Bupati Musi Rawas, bertempat di aula kecamatan Megang Sakti, Selasa, 14/02/2023.

Kegiatan musrenbang yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan lagu Mars Musi Rawas dan dilanjutkan dengan Doa.

Sambutan diawali oleh Joni Russalek (Camat Megang Sakti, red),”Prioritas pembangunan diusulkan setiap desa dan kelurahan, dengan sembilan belas desa dan dua kelurahan, usulan prioritas pembangunan untuk tahun 2024 , setiap desa dua usulan,”katanya mengawali sambutan.

Baca Juga  HUT TNI ke-78 Polres Lubuklinggau Mengunjungi Kodim 0406

Lanjut Bupati Hj. Ratna Machmud membuka langsung kegiatan musrenbang,” kegiatan musrenbang RKPD semua pihak bisa memberikan usulan pemikiran, untuk program prioritas penyusunan RKPD Tahun 2024.

“Berharap kegiatan musrenbang bukan sekedar serimonial, tapi harus benar-benar terwujud, supaya menghasilkan kesepakatan bersama, terutama dalam hal penentuan prioritas pembangunan yang akan datang,”sebutnya dalam pembukaan musrenbang.

Baca Juga  Calon PKD Kecamatan Muara Kuang Mengikuti Tes Wawancara

Masih dengan Bupati Hj Ratna Machmud,” Musrenbangcam dilaksanakan supaya pembangunan di Musi Rawas benar-benar efisien, efektif, dan tepat sasaran sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat. Dan beberapa isu strategis yang perlu diselesaikan dan mendapat prioritas dalam membangun Musi Rawas. Yang pertama : Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024, kestabilan politik, hukum dan keamanan. Kedua: Percepatan penurunan kemiskinan ekstrem serta stunting. Ketiga: Peningkatan perekonomian dan nilai tambah sektor unggulan. Keempat: Percepatan realisasi proyek straregis Agropolitan Center, Food Estate, dan Kota Pendidikan. Kelima: Peningkatan infrastruktur ekonomi kerakyataan. keenam: pengelolaan lingkungan, mitigasi dan penanganan bencana,”paparnya.

Baca Juga  Tim Macan Linggau Berhasil Amankan Pemuda Memiliki Senjata Tajam Ilegal

Hadir dalam kegiatan Musrenbangcam, Camat Megang Sakti, Danramil Megang Sakti, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Megang Sakti, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, DPRD Musi Rawas Dapil 4, Bappeda, Kepala OPD dan Kapolsek Megang Sakti.(zl)

Share :

Baca Juga

Desa

Tahap 1 Bantuan Tunai Desa Batu Panco Tersalur 46 Keluarga Penerima Manfaat

Desa

Penyaluran BLT Tahap 3 Desa Nagasari, Ogan Ilir

Desa

Pembangunan Desa Pal 7 Tahap Dua Tahun 2023 Pengerjaan 100 Persen

Desa

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Desa Tanjung Alam

Desa

Pemdes Kayu Manis Kembali Salurkan Bantuan Tunai kepada 26 KPM

Desa

85 Penerima Manfaat Desa Tanjung Gelang Kembali Menerima Bantuan Tunai Desa

Advertorial

Paripurna 1 DPRD Ogan Ilir Dalam Rangka HUT Ogan Ilir Ke-19 Berjalan Sukses

Desa

Tim Kecamatan Curup Timur Gelar Opname Fisik Desa Kesambe Lama