Home / Desa

Kamis, 6 Agustus 2020 - 20:51 WIB

Oknum Anggota Satpol PP Paiker Diduga Gagahi Adik Ipar

Empat Lawang ri-media.id – Sudah sepantasnya seorang kakak mendidik, melindungi, memberikan kasih dan sayang sepenuhnya kepada seorang adik. Walaupun bukan adik kandung tapi adik ipar. Menjaga keselamatannya dari ancaman marabahaya yang akan mencelakai dirinya.

Ironinya, ini tak berlaku bagi HC (42), dia tega menggagahi adik iparnya sendiri, adik kandung dari istrinya, yang masih di bawah umur 12 Tahun.

KT (12) yang masih duduk Kelas 5 Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Pasma Air Keruh Kabupaten Empat Lawang harus menderita trauma yang berat karena perbuatan keji kakak iparnya.

HC (42) Pelaku yang merupakan seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja Desa (Satpol PP) di Kecamatan Pasma Air Keruh yang masih aktif, harus berhadapan dengan hukum. Saat perbuatannya terungkap HC menghilang.

Baca Juga  Bentuk Keberpihakan Pemerintah pada Masyarakat Desa, Gubernur Rohidin Ingatkan 40 Persen DD untuk BLT

Peristiwa ini terungkap bermula saat kakak dari Korban KT (12) yaitu PR (30) Istri pelaku menawari korban untuk bermalam di rumahnya, berulang kali kakaknya mengajak, namun korban tidak mau menolak sambil menampakkan rasa takutnya. Melihat kondisi adiknya seperti terancam, PR bertanya kepada KT, dengan nada lugu dan polos disertai rasa takutnya, korban mengiyakan.

Laksana mendengar petir di siang hari PR histeris murka dan langsung melaporkan kejadian ini kepada orang tua nya.

Korban mengaku sudah dua kali pelaku menggagahinya, berawal pada hari Rabu pagi Tanggal 15 bulan Maret sebelum puasa Ramadhan Tahun 2019 pukul 09.00 wib.

Baca Juga  Pelantikan Perangkat Desa Pulau Panggung Periode 2023 - 2029

Peristiwa kedua, pada hari Senin tanggal 24 April 2019 saat pukul 04.00 wib. Keterangan yang diceritakan korban, saat korban digagahi pada saat sadar, selebihnya korban tidak sadarkan diri. Diduga pelaku HC menggunakan obat bius.

Seperti pepatah sedalam apapun mengubur bangkai, suatu saat pasti akan tercium juga. Bertepatan hari Rabu (5/8/20) pihak keluarga korban bersama Tim jajaran Satpol PP Kecamatan Pasma Air Keruh mendatangi Polsek Paiker terkait laporan atas peristiwa yang dialami korban.

Menurut Kapolsek Pasma Air Keruh Bapak Silvia Wardi; “Kasus ini langsung dinaikkan ke Polres Empat Lawang, mengingat di sana ada pihak Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak (KPPA), dikarenakan korban seorang perempuan yang masih di bawah umur.

Baca Juga  Musrenbangdes Desa Air Dingin, Penetapan Program Desa 2023 Berjalan Sukses

Hendra Bumaya Saki, Kasat Pol PP Kabupaten Empat Lawang saat menjenguk korban di Polsek Paiker (5/820), saat diwawancarai RI Media mengatakan; “Kasus ini secara hukum, ini perbuatan keterlaluan dugaan menggagahi adik dari istri sendiri (ipar), kasus seperti ini jangan terjadi lagi seluruh Satpol PP, ungkapnya.

Kamis 6 Agustus 2020 pihak keluarga korban bersama tim jajaran Satpol PP Paiker, bersama laporkan kasus ini ke Polres Empat Lawang, kasus ini masih dalam tindak lanjut Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak (KPPA) Polres Empat Lawang.

Keluarga korban berharap, semoga pelaku mendapatkan hukuman ganjaran atas perbuatannya yang setimpal secara hukum. (jor)

Share :

Baca Juga

Desa

Tim Kecamatan Kepahiang Monitoring Pembangunan Infrastruktur Desa Permu

Desa

Pungguk Lalang Realisasikan Program Pembangunan Dana Desa Anggaran 2023

Desa

Mewujudkan Ketahanan Pangan Desa Lubuk Kembang, Pemerintah Desa Adakan Musyawarah

Desa

Pemdes Pal VII Salurkan BLT-DD 2021 Tahap II Kepada 54 KPM

Desa

Pemdes Bumi Sari, Kepahiang Realisasikan BLT-DD dan Pembangunan Lampu Jalan

Desa

Pemdes Tebat Tenong Luar Gelar Titik Nol Pembangunan Tahun 2024

Desa

Opname 40 Persen Pembangunan Desa Air Meles Atas

Desa

Pemerintah Desa Lubuk Bingin Baru Kembali Menyalurkan Bantuan Tunai Desa