Home / Nasional

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 15:38 WIB

Ori Saputra Resmi Menjabat Ketua Umum KONI Sungai Penuh

Sungai Penuh ri-media.id – Ori Saputra, SE resmi menjabat sebagai Ketua Umum KONI Kota Sungai penuh, setelah disahkan melalui Musyawarah Olahraga Kota Sungai Penuh, Kamis (19/8/21).

Sebelumnya, Tim Penjaringan dan Penyaringan telah membuka tahapan demi tahapan calon Ketua Umum KONI Sungai Penuh. Hingga Saputra, SE menjadi calon tunggal sesuai hasil verifikasi berkas dan dukungan pencalonan sesuai AD/ART KONI.

Dalam kesempatan, Ori Saputra, SE selaku Ketua Umum KONI terpilih aklamasi mengatakan, melihat kondisi olahraga Sungai Penuh saat ini, menjadi tantangan dan motivasi baginya dan pengurus KONI yang baru.

Baca Juga  Dandim 1702/JWY Ajak Masyarakat Papua Pegunungan Amalkan Pancasila

“Prestasi Olahraga kita sama-sama kita ketahui sangat memprihatinkan dan perlu perhatian khusus dari semua pihak. Untuk itu, kita sebagai insan olahraga mari kita sama-sama bergandengan tangan meningkatkan dan memajukan olahraga agar lebih baik lagi prestasi olahraga,” ujarnya.

Lebih lanjut, adapun Visi dan Misi dari Ketua Umum KONI terpilih adalah menjadikan KONI sebagai organisasi yang independen, profesional untuk memajukan olahraga serta meningkatkan harkat dan martabat Kota Sungai Penuh untuk Provinsi Jambi maupun tingkat nasional.

Baca Juga  105 Personil Satbrimobda Pasukan Brimob Pilihan Polda Bengkulu Ikut Mengamankan Kegiatan G20

“Kami ingin mewujudkan KONI yang akuntabel dan tata kelola yang bersih dan berdaya saing di bidang olahraga. Serta mengusahakan kesediaan sarana dan prasarana olahraga yang memadai untuk meningkatkan prestasi atlet ke depannya,” ucapnya.

Selain itu, Ori juga akan meningkatkan pelatihan dan pembinaan untuk para atlet. Ia juga akan selalu bersinergi dengan pemerintahan maupun para pengusaha dan BUMN yang ada di Kota Sungai Penuh.

“Kita juga ingin menghadirkan nantinya konsultan olahraga untuk membina atlet maupun wasit maupun pelatih. Kami siap mendukung atlet yang berpotensial, berbakat dan bertalenta dalam meningkatkan prestasi olahraga di Kota Sungai Penuh,” ungkapnya

Baca Juga  M.Fathi Abil Faqih Atlet Taekwondo Bengkulu Raih Medali Emas Di Popda Magelang

Sementara, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pemerintahan bagaimana ke depannya untuk kesejahteraan atlet dan para pelatih guna untuk meningkatkan dan memotivasi atlet yang ada di Kota Sungai Penuh.

“Kami nantinya akan bekerja sama dengan Cabor atlet-atlet putra dan putri yang terbaik di Kota Sungai Penuh,” sambungnya.

“Ke depan, kami akan bekerja sama dengan walikota dan instansi terkait untuk memberikan perhatian kepada atlet-atlet kita,” tutup Ori. (***)

Share :

Baca Juga

Nasional

Cium Indikasi Eksploitasi Anak, Wawali Minta DP3APPKB dan Dinsos Turun ke Jalan

Nasional

Dewan Kerja Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu Masa Bhakti 2021-2026 Siap KBN 2022

Nasional

Upaya Pencegahan Virus Corona H Prana Putra Sohe Gelar Rakor dengan Pemangku Kepentingan

Nasional

Resmi Tutup Perayaan dan Kuliner Imlek, Helmi: Harus untuk Terus Berusaha

Nasional

Rumah Warga Penurunan Habis Terbakar

Nasional

Waka DPD RI Minta KPK Menyelediki Serta Menindaklanjuti Dugaan Kasus Korupsi Bansos

Nasional

Gelar Aksi Tanam Seribu Pohon, PWI Provinsi Bengkulu Ajak Masyarakat Merawat Lingkungan

Nasional

Tahap Akhir Bantuan Tunai Desa 2022 Desa Campur Sari Sukses Disalurkan