Home / Nasional

Senin, 18 September 2023 - 20:00 WIB

PAN Menyebut Prima, PSI, hingga Garuda Beri Dukungan Prabowo

PAN Menyebut Prima, PSI, hingga Garuda Beri Dukungan Prabowo - Foto Dok DetikCom

PAN Menyebut Prima, PSI, hingga Garuda Beri Dukungan Prabowo - Foto Dok DetikCom

Waketum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan bahwa Partai Demokrat memberikan dukungan ke Ketum Gerindra Prabowo Subianto pada hari ini. Ia pun menyebut selain Demokrat, ada pula Partai Garuda, Partai Prima, PSI hingga Partai Garuda yang bergabung dengan koalisi dalam Dukungan Prabowo

“Hari ini saya dan PAN dengan seluruh anggota koalisi yaitu bersama dengan Gerindra, Golkar, PBB, Gelora, Prima, PSI, Garuda ada di Hambalang dalam rangka untuk menerima saudara koalisi yang baru yaitu Partai Demokrat,” kata Viva kepada wartawan di Kediaman Prabowo, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023).

Dengan PAN mengucapkan rasa syukur atas bergabungnya Partai Demokrat ke koalisi. Ia pun mengaku sangat senang karena bergabungnya Demokrat dengan partai nantinya mampu untuk menambah kekuatan.

“PAN yang mengucapkan syukur Alhamdulillah akhirnya partai demokrat dapat duduk berkoalisi bersama kami di Koalisi Indonesia Maju untuk pilpres 2024 ini,” kata Viva, dilangsir detikcom.

Baca Juga  Prabowo Subianto Bertemu RK, Pan Tetap Dorong Erick Thohir Cawapres

“Dengan kedua ini dilihat dari sisi pengalaman, kami dengan Partai Demokrat sudah beberapa kali dalam satu perahu di Pilpres, dan kali ini dari sisi konsolidasi, komunikasi dan banyak persepsi yang sama, kami pun tidak pernah ada hambatan sama sekali,” sambungnya.

Ia pun menyebut adanya komitmen dari seluruh anggota koalisi untuk berjuang dalam Pilpres 2024 ini. Dengan Pihaknya yang fokus untuk memenangkan dukungan Prabowo menjadi Presiden.

“Dan yang ketiga memang ada komitmen dari seluruh anggota koalisi untuk Pilpres 2024 ini kita pun berjuang secara keras, serius, dan fokus yang mana untuk memenangkan  dukungan Prabowo jadi Presiden 2024 ini,” kata Viva.

“Sebelumnya, dengan Partai Prima, PSI, dan Partai Garuda. Kalau Partai Gelora kan sudah,” imbuhnya.

Seperti berita sebelumnya, Kini Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat, di tengah isu dengan gabungnya Koalisi Indonesia Maju (KIM). Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie hingga politikus PSI Faldo Maldini ternyata turut hadir pada pertemuan ini.

Baca Juga  IKN Bakal Dilengkapi Kereta, Dibangun Setelah 2025

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (17/9/2023) sore, Grace terlihat di padepokan kediaman Prabowo itu. Faldo Maldini dan Ketua DPP PSI Cheryl Tanzil juga muncul di sana.

Sebagai informasi, PSI yang belum resmi menyatakan dengan dukungan ke figur bacapres tertentu di Pilpres 2024 ini. Namun PSI memang pernah menerima kedatangan dalam dukungan Prabowo di kantornya di beberapa waktu lalu. Dengan kedatangan Prabowo ke markas PSI kemudian diperbincangkan dengan bentuk sinyal dukungan.

Berdasarkan dari rekaman video, Prabowo yang mengenakan kemeja berwarna biru gelap ia menyapa langsung SBY ketika turun dari mobil setiba di kediamannya itu. Kedua tokoh pun saling bersalaman dan bertukar senyum.

Baca Juga  Usulan Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, Waket DPD RI: Sangat Tepat

“Hidup SBY!” diteriak Wasekjen Demokrat Jansen Sitindaon saat SBY keluar dari mobil.

Kemudian AHY pun terlihat ia menyapa sejumlah nama petinggi Gerindra, antara lain Sekjen Ahmad Muzani, Ketua Harian Dasco, Waketum Fadli Zon, dan Waketum Sugiono. Tampak ada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto hingga Ketum PAN Zulkifli Hasan yang di sana.

Dengan SBY tampak bersalaman satu per satu dengan tokoh Koalisi Indonesia Maju (KIM). SBY pun juga menyalami Ketum Gelora Anis Matta.

“Ini saya baru pertama kali, luas sekali Bapak,” tutur Annisa Pohan sembari ia menyalami Prabowo.

Prabowo pun mengajak SBY dan jajaran untuk ke tempat yang sudah dipersilakan. Dengan Jajaran Demokrat Koalisi Indonesia Maju kemudian yang melakukan pertemuan secara tertutup.

Share :

Baca Juga

Nasional

Mengubah Danau Tondano Menjadi Arena Olahraga Internasional

DPD RI

Bunga Utang Mencekik Daerah, Sultan Minta PT SMI Jangan Jadi Lintah Darat

Nasional

Bawaslu Provinsi Bengkulu Mengabulkan Gugatan Bapaslon Agusrin-Imron

DPD RI

LaNyalla: HPN Harus Jadi Momentum Bangun Persatuan Bangsa

Nasional

Siap-Siap, Disdik Sidak Persiapan Prokes Sekolah

Nasional

Bantuan Stimulus Bedah Rumah Layak Huni dari Pemprov Bengkulu Terealisasi

Nasional

Wako Ahmadi Sambut Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya

Nasional

Gubernur Rohidin: Bumi Rafflesia Siap Berkontribusi Terbaik bagi IKN