Home / Nasional

Selasa, 23 November 2021 - 11:13 WIB

Panglima TNI Kunjungi Mabes TNI AL dan Mabes TNI AU

Jakarta – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengunjungi Mabes TNI AL dan Mabes TNI AU yang berada di Kompleks Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/11/2021).

Tiba di Gedung R.E Martadinata Mabes TNI AL, Jenderal TNI Andika Perkasa disambut langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi pejabat utama Mabes TNI AL. Selanjutnya Panglima TNI bersama Kasal didampingi Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono menuju Auditorium Denma Mabesal.

Baca Juga  DPD RI Kaji Aduan Aliansi GERAK Tutup TPL

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mendapat penjelasan langsung dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono terkait tugas TNI Angkatan Laut.

Di hadapan awak media, Jenderal TNI Andika Perkasa menjelaskan bahwa tujuan kunjunganya di Mabes TNI AL adalah untuk memulai orientasi tugas sebagai Panglima TNI.

“Saya ingin dijelaskan oleh Kepala Staf Angkatan Laut langsung karena beliau yang paling menguasai AL. Jadi saya ingin mendapat penjelasan langsung dari pimpinan TNI AL tentang semuanya,” ujarnya.

Baca Juga  Dukung Program Pemerintah, Gubernur Rohidin Tekankan TP PKK Provinsi Bengkulu Perkuat Sinergi

“Hari ini saya memulai kunjungan di Mabes TNI AL dan Mabes TNI AU. Kalau di Angkatan Darat saya sudah tahu persis tugasnya, sehingga fokus saya adalah ke Markas Besar Angkatan Laut dan Angkatan Udara,” kata Panglima TNI.

Usai berkunjung di Mabes TNI AL, Panglima TNI melanjutkan kunjunganya ke Mabes TNI AU yang letaknya bersebelahan dengan Mabes TNI AL. Tiba di Mabes TNI AU, Panglima  TNI disambut langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, beserta pejabat utama Mabes TNI AU.

Baca Juga  Gandeng Ormas Tekan Angka Stunting di Bengkulu

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI didampingi Kasau meninjau Puskodal TNI AU yang berada di gedung Roesmin Nurjadin. Selanjutnya Panglima TNI menuju ruang Rapat Kasau untuk mendapat penjelasan langsung dari Kasau terkait tugas TNI Angkatan Udara. 

Autentikasi : Pusat Penerangan TNI

Kontributor : FAS

Share :

Baca Juga

Nasional

Siwo PWI Ikut Bahas DBON Bareng Menpora

Advertorial

Biaya Pemilu 2024 Capai 150 T, DPD RI: Pemilu Langsung Seperti Industri dalam Demokrasi

Desa

Temui Ketua DPD RI, Gerakan Kebangkitan Desa Mandiri Dukung Amandemen ke-5

Nasional

Antisipasi Penyusupan Dan Penyelundupan: Satgas Yonif 122/TS Pos Kalimo Kembali Gelar Pemeriksaan

Nasional

Volume Sampah Meningkat 10% Selama Ramadhan

DPD RI

Sultan B Najamudin Menilai Perlu Penataan Kembali Konstitusi dari Hulu

Nasional

Pertamakali Upacara Peringatan HUT RI di Komplek Gubernuran, Ini Pesan Gubernur dan Wagub Sumbar

Nasional

Pemerintah Desa Air Apo Sukses Menyalurkan Bantuan Tunai Desa Sampai Bulan Desember