Home / Nasional

Jumat, 29 Oktober 2021 - 22:37 WIB

Pasca Banjir Bandang di Empat Lawang, Gubernur Langsung Salurkan Bantuan

Empat Lawang – Gubernur Sumsel H Herman Deru dengan cepat langsung mendatangkan berbagai bantuan pasca ada informasi bencana banjir bandang yang menghantam sejumlah desa di Kecamatan Pasemah Air Keruh Kabupaten Empat Lawang yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bahkan untuk memastikan kondisi warganya akibat dari banjir tersebut, orang nomor satu di Bumi Sriwijaya itu juga secara spontan meninjau lokasi kejadian, Rabu (27/10).

“Ini bentuk perhatian kami (pemerintah) kepada masyarakat. Atas nama pribadi dan Gubernur saya turut prihatin,” kata Herman Deru.

Baca Juga  Wagub Bengkulu Ikut Rapat Virtual, Mendagri Minta Daerah Bersih dari Tipikor

Dia menuturkan, kedatangannya tersebut juga untuk memberi keyakinan kepada masyarakat jika pemerintah tak akan tinggal diam dan langsung melakukan gerak cepat ketika ada warga yang terkena musibah..

“Pemerintah ini tidak akan tinggal diam ketika ada warganya yang sedang kesusahan. Kita berupaya selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Selain datang untuk meninjau langsung kondisi warganya, Gubernur Herman Deru juga membawa sejumlah bantuan untuk masyarakat yang terdampak bencana tersebut seperti, makanan siap saji, makanan anak, selimut, matras, tenda gunung, familly kit, dan paket sembako. Tidak hanya itu, bantuan alat pertanian juga diberikan kepada masyarakat seperti combine harvester, pompa air, serta 2,5 ton benih varietas unggul baru Balitbangtan.

Baca Juga  Kasus Meningkat, Satgas Covid-19 Diaktifkan Kembali

Diketahui, bencana banjir bandang di Kecamatan Pasemah Air Keruh Kabupaten Pali menyasar di 12 desa. Sedikitnya, 897 rumah terendam air dan 2 rumah rusak parah. Selain itu, satu unit jembatan gantung penghubung antar desa juga rusak parah akibat terjangan banjir.

Baca Juga  Sampai di Lampung Barat, Ketua DPD Ziarah ke Makam Raja-Raja Sekala Brak Kepaksian Pernong

Tak berhenti sampai disitu, sekitar 512 herktar lahan pertanian pun terancam gagal panen lantaran banjir tersebut.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad ,Wakil Bupati Empat Lawang Julius Maulana, Kepala BPTP Sumsel DR Atekan, Kepala BPBD Sumsel Iriansyah, Kepala Dinas Sosial Sumsel Mirwansyah, sejumlah Forkompimdan dab Kepala OPD di lingkungan Pemkab Empat Lawang, serta Camat Pasemah Air Keruh Noverman Subhi.

Share :

Baca Juga

Nasional

Pimpin Pelepasan Atlet E-Sport Free Fire, Gubernur Bengkulu : Cukup Menjanjikan

Nasional

Hujan Deras, Sebabkan Sebagian Titik di Kota Bengkulu Banjir

Nasional

Bupati Tinjau Puskesmas di Kabupaten Musirawas

Nasional

Satgas Yonif RK 115/ML Lakasanakan Pembinaan Terhadap Generasi Papua Lewat Olahraga Voli

Nasional

Pasar Wisata Solusi Bangkitkan Kembali Sektor Pariwisata Bengkulu

Nasional

Gubernur Sumsel Salurkan Bansos ke Pejuang Veteran Dan Masyarakat

Nasional

Munas Virtual, Sekretaris Ormas Oi Bengkulu Sayangkan Mundurnya Pendiri Ormas Oi

DPD RI

Pasca Kenaikan Harga BBM, Sultan Minta Pemerintah Perbaharui Definisi Kemiskinan