Home / Nasional

Sabtu, 1 Mei 2021 - 09:22 WIB

Pasca Kebersihan Wisata Taman Remaja, Pedagang : Alhamdulillah

Bengkulu ri-media.id – Pasca kebersihan wisata Taman Remaja Kota Bengkulu yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Bengkulu kemarin (Jumat, 30/4/2021), wisata Taman Remaja terlihat lebih bersih. Hal ini disampaikan langsung oleh R (32) salah satu pedagang di area tersebut.

“Alhamdulillah, (taman remaja, red) terlihat bersih dan rapi,” ujar R (32), Sabtu pagi (1/5/21).

R (32) berharap, pasca dibersihkannya wisata Taman Remaja ke depan akan menarik lebih banyak pengunjung dan dapat menambah rezki para pedagang sekitar.

Baca Juga  Pemprov Bengkulu Bahas Kerjasama dan Sharing Program Peternakan dengan UGM

“Kalau kemaren bagaimana mau dikunjungi pengunjung. Mungkin pengunjung takut karena banyak semak belukar dan tak terawat,” jelasnya.

R (32) menambahkan, para pedagang di area Taman Remaja sangat mendukung upaya Pemkot Bengkulu membersihkan wisata Taman Remaja.

Diberitakan kemarin (Jumat, 30/4/20), dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, bersama tim kebersihan DLH, Kecamatan Singaran Pati, Koramil 047-05 Bengkulu serta mahasiswa Unihaz berbondong-bondong membersihkan kawasan wisata Taman Remaja.

Baca Juga  Bengkulu Siap Jadi Tuan Rumah Kemah Bela Negara Nasional 2022

Dilansir mediacenter.bengkulukota.go.id, Wakil Walikota Dedy menyampaikan bahwa taman remaja ini ialah aset provinsi tapi Pemkot berinisiatif mengolanya karena melihat kondisinya yang tak terawat.

“Jadi seluruh warga kota harus sama-sama membersihkan kawasan ini agar tertata dan bersih, serta menjadikan taman remaja menjadi RTH yang ramai dikunjungi oleh masyarakat ke depannya,” jelas Dedy.

Dirinya juga mengajak masyarakat kota Bengkulu untuk sama-sama kerja keras, fokus serta serius menjaga kebersihan taman agar tetap asri.

Baca Juga  Kepedulian Wakil Bupati Rejang Lebong Terhadap Lingkungan

Ikut berpartisipasi, salah satu warga Kecamatan Singaran Pati yakni Catur mengapresiasi kinerja Pemkot dalam mengolah taman remaja walaupun itu wewenang Pemprov.

“Dulu kawasan ini terbengkalai dan tidak dirawat sama sekali, alhamdulillah berkat hadirnya Pemkot bengkulu untuk membenahi dan membersihkan kawasan ini sekarang taman menjadi bersih kembali,” ujarnya. (okt)

Share :

Baca Juga

Nasional

OSS RBA Hadir, Usaha Kecil Gratis Sertifikat Halal dan SNI

DPD RI

DPD RI Diskusi Terkait Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Selama Pandemi Covid-19

Nasional

Wacana PTS Mahasiswa di Bawah 1000 akan Dimerger, SBN : Cabut Izin Kampus yang Tidak Memiliki Mahasiswa

Nasional

Dandim 1702/Jayawijaya : Pembentukan 3 DOB Provinsi Di Papua Mempercepat Pembangunan

Nasional

Aliansi Pers Indonesia Kecam Bom Bunuh Diri Makassar

Nasional

PP GPI Minta Pemerintah Arab Saudi Evaluasi Dubes Arab di Indonesia

Nasional

Presiden Jokowi Tekankan Pentingnya Pemanfaatan Teknologi untuk Dorong Produksi Migas Dalam Negeri

Nasional

Ketua DPD RI Minta Masyarakat Waspadai Modus Penipuan Donor Plasma Konvalesen