Home / Nasional

Kamis, 20 Mei 2021 - 09:22 WIB

Pasca Penghentian Jukir di Gerai Indomaret dan Alfamart, Masih Ada Oknum Jukir yang Diduga Beroperasi

Bengkulu ri-media.id – Pasca Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengimbau seluruh juru parkir yang ada pada gerai Alfamart dan Indomaret untuk menghentikan semua kegiatan yang berkaitan dengan pemungutan parkir, masih ada oknum Jukir yang diduga masih beroperasi, Rabu malam (19/5/21).

Salah satu diduga Jukir di salah satu gerai Indomaret di Kota Bengkulu saat ditanya terkait penghentian tersebut tidak menanggapi, hanya mengangguk dan langsung pergi. Diduga Jukir tersebut masih sempat memungut parkir di minimarket tersebut.

Y (31) pengunjung gerai Indomaret mengaku belum tahu terkait imbauan tersebut, “Saya belum tahu kalau tidak boleh lagi (Jukir memungut parkir di Indomaret dan Alfamart, red). Kalau memang sudah ada aturannya, sebaiknya oknum yang masih beroperasi ditertibkan,” ujar Y, Rabu (19/5/21).

Baca Juga  Hati-hati! Pesan Suara WhatsApp Palsu Bisa Curi Data

Dilansir dari https://mediacenter.bengkulukota.go.id, hari ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kembali menegaskan kepada seluruh juru parkir yang ada pada gerai Alfamart dan Indomaret untuk menghentikan semua kegiatan yang berkaitan dengan pemungutan parkir, dikarenakan seluruh gerai alfamart dan indomaret yang berada di wilayah Kota Bengkulu sudah menjadi wajib pajak parkir daerah.

Baca Juga  Beri Contoh Sampah Durian Menumpuk, Helmi Minta DLH Cepat Respon

Hal ini ditegaskan langsung oleh Kepala Bapenda Hadianto saat diwawancara, Rabu (19/5/2021). Keputusan ini diambil berdasarkan UU nomor 28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah serta Perda nomor 12 tahun 2011 tentang pajak parkir.

“Indomaret dan Alfamart itu sudah menjadi wajib pajak parkir daerah. Jadi, juru parkir di sana ialah ilegal dan tidak berhak memungut retribusi parkir lagi. Agar masyarakat tahu mengenai hal tersebut, kita (Bapenda) hari ini mulai mensosialisasikan kepada seluruh gerai Indomaret dan Alfamart bahwa tidak boleh lagi ada pemungutan retribusi parkir,” jelas Hadianto.

Baca Juga  Ini Strategi Jakarta Hadapi KTT ASEAN Ke-43 dan Imbau Karyawan WFH

Apabila masih ada kedapatan juru parkir yang memungut retribusi parkir dan tidak menghentikan semua kegiatan yang berkaitan dengan pemungutan parkir di gerai Alfamart dan Indomaret.

“Ini kan ilegal, tapi kalau masih ada yang memungut retribusi parkir, kita akan menindak mereka dengan tegas bersama tim dari Polri dan Satpol PP untuk menindaknya. Jangan sampai ada oknum yang bermain disini,” pungkas Hadianto. (***)

Share :

Baca Juga

Nasional

22 Pati Polri, Terima Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama Dari Kapolri

DPD RI

Penuhi Undangan Makan Siang Kepala Keamanan Windsor, Waket DPD RI Ungkapkan Hal ini

Nasional

PWI Bengkulu Gelar UKW Gratis, Meriahkan HPN 2022

Nasional

Wartawan Juga Diperhatikan Walikota Lubuklinggau
Tim Gabungan Padamkan Kebakaran di Lahan Lereng Gunung Merbabu

Nasional

Tim Gabungan Padamkan Kebakaran di Lahan Lereng Gunung Merbabu

Literasi & Opini

PROFIL PROF. IMAM MAHDI (1) LURAH YANG MENJADI GURU BESAR

Nasional

Kawasan Pantai Panjang Segera Dipasang Lampu Jalan

Nasional

Pemkot Bengkulu: Bayi Penderita Diabetes Pankreas (J) Sudah Pernah Dibantu