Home / Desa

Selasa, 25 Mei 2021 - 18:44 WIB

Pasca Terkucur Dana Desa 2021, Pemdes Lubuk Bungin Baru Salurkan BLT DD

Rejang Lebong ri-media.id – Pemerintahan Desa Lubuk Bingin Baru Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) Kabupaten Rejang Lebong memiliki luas wilayah 2287 ha dengan jumlah kepala keluarga 265 kk. Jumlah Desa Lubuk Bungin Baru penduduk 1034 jiwa yang sebagian penduduknya berprofesi sebagai petani.

Dengan terkucurnya Dana Desa (DD) tahun 2021, Desa Lubuk Bingin Baru kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 1 tahun 2021, Selasa (25/5/21). Pembagian BLT dilaksanakan sistem jemput bola dengan datang ke rumah-rumah penerima manfaat.

Baca Juga  PTUN Bengkulu Batalkan SK Bupati Kaur terkait Pilkades Jawi. PH Tergugat Intervensi "Nyatakan Banding"

Kepala Desa Lubuk Bungin Baru Bapak Helendra menyampaikan, yang mendapatkan berjumlah 15 orang. Penerima ditentukan sesuai dengan kesepakatan Musyawarah Desa (Musdes). Musdes dihadiri perangkat, BPD dan masyarakat.

Baca Juga  Dalam Rangka Memperkuat Ketahanan Desa dan SDGs Desa

“Masing-masing penerima mendapatkan Rp 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah),” papar beliau dalam wawancara singkat dengan jurnalis ri-media.id.

Pembagian BLT disalurkan langsung oleh Kepala Desa Bapak HeLendra, Sekdes Bapak Juari, Bendahara Bapak Arjas, BPD dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang juga ikut dalam pelaksanaan penyaluran.

“Untuk program yang lain kami membangun embung desa, pelapis tebing, lantai jemuran hasil bumi (di depan rumah warga,red),” sambung Bapak Helendra.

Baca Juga  Masyarakat Desa Trisakti Menerima Kembali Bantuan Tunai Dana Desa Tahun 2023

“Harapan saya, semua bisa membantu menyukseskan program Desa Lubuk Bingin Baru tahun 2021 ini. Karena tanpa bantuan masyarakat, perangkat desa, BPD, pendamping desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan dari pihak kecamatan, mustahil semua program berjalan dengan baik,” tutup Bapak Helendra. (asr)

Share :

Baca Juga

Desa

Bertempat Dikantor Desa, Pemerintah Desa Belumai Dua Mengadakan Musrenbangdes

Desa

Didampingi Perangkat Desa, Kepala Desa Taba Padang Menyalurkan Bantuan Tunai

Desa

Sertifikasi 40 Persen Pembangunan, Realisasi Dana Desa Kampung Baru

Desa

Mewakili Pemerintah Desa Rejosari, Megang Sakti, Saya Subakir Mengucapkan Terima Kasih Atas Bantuan Ambulans Bupati Musi Rawas

Desa

Musyawarah Penanganan Stunting Desa Pungguk Meranti

Desa

Bantuan Tunai Kembali Disalurkan Pemerintah Desa Tanjung Gelang

Desa

Penerima Manfaat Desa Pungguk Lalang Menerima Bantuan Tunai

Desa

Pemerintah Desa Bukit Barisan Menggelar Musyawarah dan Titik Nol