Home / Desa

Rabu, 5 Mei 2021 - 07:55 WIB

Pekerjaan Tahap Awal DD 2021 Desa Suro Ilir dan Sosialisasi PKTD

Kepahiang ri-media.id – Pasca dilaksanakannya Musyawarah Desa (Musdes) sebelumnya, pemerintah Desa (Pemdes) Suro Ilir Kecamatan Ujan Mas menyepakati 4 item infrastruktur fisik yaitu pengerasan jalan usaha tani, jalan rabat beton, drainase dan pelapis.

“Perlu kita apresiasi Pemdes Suro Ilir, karena di masa pandemi pembangunan di desa tetap dapat dilaksanakan dengan banyak item, yang diperuntukkan untuk kepentingan bersama,” ujar Camat Ujan Mas dalam sambutannya di Balai Desa Suro Ilir, Selasa (4/5/21).

Baca Juga  Pencegahan Stunting Desa Karang Dapo Satu Muratara

Di waktu bersamaan, Pemdes Suro Ilir juga melakukan sosialisasi Padat Karya Tunai Desa (PKTD) kepada masyarakat Desa Suro Ilir khususnya TPK. “Kewajiban bagi setiap desa, untuk menampung aspirasi masyarakat khususnya tentang pembangunan yang akan direalisasikan serta kami prioritaskan. Dan kewajiban kami juga memberi pengetahuan kepada masyarakat program dana desa ini,” jelas Herdiyanto selaku Kepala Desa.

Baca Juga  Pemdes Pulogeto Laksanakan Titik Nol Pembangunan 2023
Sosialisasi PKTD di Balai Desa Suro Ilir (4/5/21)

Selain Camat Ujan Mas Bapak Sopian Amsah, hadir juga Kasi PMD Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, P3MD, PDTI, konsultan pengawas, Ketua TPK, Ketua BPD dan PLD.

Baca Juga  Desa Air Kati Bangun Jalan Lingkungan Desa

Bapak Herdiyanto sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat, karena dana yang sudah dikucurkan untuk desanya, dapat meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat, salah satunya melalui padat karya tunai desa.

“Semoga Pemdes dan masyarakat ke depannya akan lebih baik lagi dan terlebih lagi bisa memelihara, mengawasi serta mengakomodir kegiatan yang sudah berjalan dan terealisasi atau yang belum,” tutupnya. (yes)

Share :

Baca Juga

Desa

Program Pembangunan Pengadaan Air Bersih di Desa Taba Tinggi

Desa

Klarifikasi Pemdes Pulau Lebar Terkait Keluhan Bangunan Sarana Air Bersih dan Jalan Desa yang Dipagar

Desa

Pemdes Pal VII Sukses Menyalurkan BLT DD Tahap Awal 2024

Desa

Dari 7 Calon, 5 Terpilih Menjadi Anggota BPD Pahlawan

Desa

Pemdes Karya Mulia RealisasikanTahap 1 anggaran dana desa 2023

Desa

Serah Terima Pembangunan Dana Desa Tahun 2023 Desa Permu Berjalan Sukses

Desa

PR Desa Ujan Panas Selesai Pengerjaan

Desa

Pembangunan Infrastruktur Fisik Desa Lubuk Bingin Baru Masih Tahap Pengerjaan