Home / Cinta Olahraga / Daerah

Selasa, 14 Februari 2023 - 06:33 WIB

Peletakan Batu Pertama Pembangunan SD YPPK, Dandim Dukung Pendidikan Prioritas Kabupaten Yahukimo

Dekai – Komandan Kodim 1715/Yahukimo mengikuti rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-16 Gereja Katolik Santo Yosep Dekai, Distrik Dekai, Kab. Yahukimo, Papua Pegunungan, pada Sabtu (11/02).

Dalam kegiatan tersebut, Dandim turut meletakkan batu pertama pembangunan gedung SD YPPK Santo Antonius Dekai bersama Bupati Kab. Yahukimo dan tamu undangan yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan, Kodim 1715/Yahukimo mendukung penuh Pemerintah Daerah Kabupaten Yahukimo yang menjadikan masalah pendidikan sebagai salahsatu prioritas penting di Kab. Yahukimo.

Baca Juga  Tiga Terduga Pelaku Bandar Narkoba Dilimpahkan Ke Rutan Kota Pagar Alam

“Pendidikan itu perlu dan sangat penting bagi generasi kita sehingga dapat maju dan dapat mengikuti perkembangan jaman yang semakin modern. Jadi kalau kita tidak dapat mengikuti perkembangan tersebut, maka kita akan terus ketinggalan dari daerah-daerah lain,” ujarnya.

Pihaknya berharap kedepan juga akan dibangun gedung SMP dan SMA beserta asramanya sehingga bagi anak-anak yang berasal dari berbagai suku di Kab. Yahukimo dapat tinggal di sini untuk fokus belajar dalam naungan gereja.

Baca Juga  Aksi Cepat Tanggap Prajurit Bima Sakti Bantu Evakuasi Korban Kecalakaan

“Pada kesempatan ini juga saya mengucapkan selamat memperingati HUT Ke-16 Gereja Katolik Santo Yosep Dekai. Saya berharap gereja turut berperan serta dalam menjaga sitkamtibmas di Kab. Yahukimo,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua YPPK Provinsi Papua, Veronica Pujiastuti dalam sambutannya menyampaikan sebagai Badan Pengawas YPPK Provinsi Papua pihaknya memberikan apresiasi kepada umat di Gereja Santo Yosep Dekai yang begitu peduli terhadap pendidikan.

Baca Juga  Susah Air, Ksatria Kostrad Bilang : "Sumber Air Su Dekat !"

“Tentang pendidikan ini adalah suatu yang penting untuk membangun generasi yang cerdas dan maju. Namun pendidikan juga dibentuk dari dalam keluarga sehingga peranan ini bukan hanya ada pada guru, akan tetapi orang tua juga ikut berperan dalam mengajarkan anak-anak kita,” ujarnya.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada umat Gereja Katolik Santo Yosep Dekai dan tetap semangat demi mencerdaskan bangsa melalui pendidikan,” pungkasnya.(**)

Share :

Baca Juga

Cinta Olahraga

Kodim 1715/Yahukimo Bersama Masyarakat Perbaiki Jembatan Gantung Penghubung Tiga Distrik Di Kab. Pegunungan Bintang

Daerah

Pelantikan PTPS Se-Kecamatan Muara Kuang: Siap Mengawal Pemilu Serentak 2024

Daerah

Jembatan Penghubung Trans Tanabang SP 1 dan Sp 2 Menuju Kecamatan Muara Kuang Mulai Perbaikan

Daerah

HUT Kota Curup ke-144 Dukcapil Rejang Lebong Ikut Ambil Bagian Dalam Mendukung Pemerintah Daerah

Advertorial

Wako Hadiri Acara Pemusnahan BB di Kejari Lubuk Linggau
Fermin Lopez Menyelamatkan Wajah Barcelona di Babak Kedua dengan Gol Penyama

Cinta Olahraga

Fermin Lopez Menyelamatkan Wajah Barcelona di Babak Kedua

Daerah

Masyarakat Mengharapkan Tindak Lanjut Kerusakan Jalan Penghubung Megang Sakti

Daerah

Polres Lubuklinggau Menggelar Penyuluhan Menjelang Pemilu 2024