Home / Daerah

Kamis, 6 Juni 2024 - 18:46 WIB

Pembangunan Jalan Untuk Kemajuan Lingkungan dan Mempelancar Perekonomian Masyarakat Kuang Dalam

Ogan Ilir, ri-media.id – Pembangunan jalan di Desa Kuang Dalam, Kecamatan Rambang Kuang, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, telah dimulai pada Kamis (06/06/2024). Proyek ini bertujuan untuk mempelancar perekonomian masyarakat yang mayoritas penduduknya adalah petani karet.

Inisiatif pembangunan jalan ini berasal dari masyarakat setempat, yang dikoordinir langsung oleh Kepala Desa Kuang Dalam Barat, Winarman, dan Kepala Desa Kuang Dalam Timur, Epriadi. Dalam wawancara dengan tim Ri Media, Kepala Desa Winarman mengungkapkan, “Pembangunan jalan ini adalah hasil dari inisiatif masyarakat di Kuang Dalam. Dana yang digunakan berasal dari sumbangan masyarakat, toke karet, dan pedagang lainnya yang dikoordinir oleh Kepala Desa, mantan Kepala Desa, dan sesepuh masyarakat.”

Baca Juga  Antrian Panjang di SPBU Lubuk Tanjung, Warga Keluhkan Aktivitas Parkir dan Antrian BBM Siang dan Malam

Perbaikan jalan ini diharapkan dapat mempelancar akses perekonomian, pendidikan, dan kegiatan lain baik di dalam desa maupun ke luar desa. Pembangunan jalan di Desa Kuang Dalam menjadi prioritas utama mengingat pentingnya jalan ini sebagai lintasan bagi masyarakat, terutama anak-anak yang pergi ke sekolah dan aktivitas ekonomi.

Baca Juga  Pemdes Tanabang Ilir Menyalurkan BLT DD Tahap II Tahun 2024

Kondisi jalan sebelum perbaikan sangat memprihatinkan dengan banyaknya lubang, genangan lumpur saat musim hujan, dan jalan yang licin sehingga sulit dilewati. Oleh karena itu, inisiatif masyarakat sangat diapresiasi agar masalah ini dapat diatasi dan jalan dapat dilalui dengan lancar demi kelancaran perjalanan masyarakat.

Dengan perbaikan jalan ini, diharapkan tidak hanya meningkatkan mobilitas dan aksesibilitas, tetapi juga memberikan dampak positif pada perekonomian desa. Masyarakat dapat mengangkut hasil karet mereka dengan lebih mudah dan cepat, sehingga pendapatan mereka pun diharapkan meningkat. Selain itu, anak-anak dapat pergi ke sekolah dengan lebih aman dan nyaman, mendukung upaya peningkatan pendidikan di desa tersebut.

Baca Juga  Inovasi Jum'at Curhat, Terus Dilakukan di Wilayah Hukum Polres Pagar Alam

Pembangunan jalan ini merupakan contoh nyata bagaimana kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah desa dapat menghasilkan solusi efektif untuk masalah infrastruktur dan mendorong kemajuan ekonomi serta kesejahteraan bersama. (Tomi)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kunjungan Bupati Rejang Lebong ke Desa Suka Marga Dalam Rangka Penyaluran Program Ketahanan Pangan Dana Desa 2023

Daerah

Lurah Lubuk Tanjung Minta Pihak SPBU dan Pengantri BBM Perhatikan Keselamatan Masyarakat

Daerah

Didukung Semua Kalangan, Heri Ifzan Memiliki Peluang di Arena Pemilu 2024

Daerah

Tanah Longsor Mengakibatkan Jalan Desa Kampung Jeruk Menuju Talang 3 Lumpuh

Daerah

Ustadz Riyan Dinata Ajak Jemaah Selalu Bersholawat kepada Nabi SAW

Daerah

Kolaborasi Polres, Pemerintah Kota Pengecekan Pasar Murah di Lubuklinggau

Daerah

Pasutri Diduga Ditodong 4 Orang Tidak Dikenal Jalan Poros Lubuk Tanjung

Daerah

Belum Ada Progres Kasus Pembunuhan Warga Kepahiang di Empat Lawang