Home / Daerah

Rabu, 24 Januari 2024 - 10:16 WIB

Pembukaan Kegiatan Pelatihan Kader Dasar V Se-Sumbagsel di Lubuk Linggau

Lubuk Linggau, ri-media.id – Senin 22 Januari 2024, Bandiklat, Jalan Pembangunan Kelurahan Pelita Jaya, Kecamatan Lubuk Linggau Barat I, menjadi saksi pembukaan Kegiatan Pelatihan Kader Dasar V Se-Sumbagsel. Dalam tema “Militansi Kader Mujahid di Era Kapitalisme Digital,” Pengurus Cabang PMII Kota Lubuk Linggau menggelar acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh dan instansi.

Penjabat (PJ) Walikota Lubuk Linggau, H. Trisko Defriansyah, memberikan apresiasi tinggi terhadap inisiatif dan kerja keras Pengurus Cabang PMII Kota Lubuk Linggau. Dalam sambutannya, PJ Walikota menyatakan dukungan penuh Pemerintah Kota Lubuk Linggau untuk kegiatan tersebut.

Baca Juga  Tim Macan Linggau Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Hj. Ayuning

“Kegiatan Pelatihan Kader Dasar V Se-Sumbagsel ini menandai langkah besar dalam membentuk karakter kader-kader yang berakhlak, berintelektual, dan cerdas dalam berpikir dan bertindak. Saya menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Lubuk Linggau untuk kegiatan yang diinisiasi oleh PMII,” ujar PJ Walikota.

Baca Juga  Pembukaan Pekan Olahraga Kecamatan Muara Kuang

Acara dihadiri oleh berbagai pejabat, termasuk Kapolres Lubuk Linggau, AKBP Indra Arya Yudha, Asisten I Kota Lubuk Linggau, Kalhan Bahar, dan Kapolsek Lubuk Linggau Barat AKP Joni Pajri. Tema yang diangkat sebagai respons terhadap perubahan zaman menyoroti tantangan kader dalam menghadapi era kapitalisme digital.

“Semoga melalui kegiatan ini, peserta dapat memahami tantangan dan peluang di era digital ini, sekaligus meningkatkan kualitas diri untuk berkontribusi positif dalam membangun masyarakat dan bangsa,” tambah PJ Walikota.

Baca Juga  Solidaritas Masyarakat di Desa Nagasari, Ogan Ilir Dalam Memberikan Bantuan Kebakaran

Acara penuh semangat dan antusiasme, dihadiri peserta dari berbagai kota di Sumatera Selatan. Pelatihan ini diharapkan menjadi wahana pembentukan karakter kader yang militan, berkomitmen, dan siap menghadapi dinamika zaman, khususnya dalam menghadapi arus informasi dan tantangan kapitalisme di era digital.

Editor: Redaksi

Share :

Baca Juga

Daerah

Polsek Muara Kuang Sukses Mengamankan Rapat Pleno Rambang Kuang

Daerah

Komunitas Petani Bawang Merah Rejang Lebong Deklarasi GusImin Presiden 2024

Daerah

Pemerintah Kecamatan PUT, Melaksanakan Sertifikasi Pembangunan Desa Belumai Satu dan Memberikan Bantuan Keluarga Korban Banjir Bandang

Daerah

Musrenbangcam Kota Padang Rejang Lebong Berjalan Sukses

Daerah

Dinas Perikanan Ogan Ilir Menyalurkan Bibit Ikan ke Kelompok Pembudidaya Ikan Desa Tanabang Ulu

Daerah

Dipusatkan di Desa Pagar Ayu Kecamatan Megang Sakti, Bupati Mura Serahkan Ambulans ke Beberapa Desa

Daerah

Memberikan Pelayanan Dengan Jemput Bola, Upaya Disdukcapil Rejang Lebong Menyambut Pemilu 2024

Daerah

Suku Lembak: Kekayaan Budaya yang Tersebar di Musi Rawas, Kota Lubuklinggau, dan Bengkulu