Home / Desa

Sabtu, 8 Juni 2024 - 15:49 WIB

Pemdes Desa Perbo Realisasikan BLT DD Tahap 2 Tahun 2024

Rejang Lebong, ri-media.id – Dalam upaya membantu perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Perbo melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap 2 pada Kamis (08/06/2024). Bertempat di Balai Kemasyarakatan Desa Perbo, Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong, sebanyak 51 keluarga penerima manfaat menerima bantuan tunai sebesar Rp600.000 per dua bulan sekaligus.

Yudi, selaku Kepala Desa Perbo, dalam keterangannya kepada awak media, menyatakan bahwa bantuan langsung tunai dana desa ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk membantu masyarakat.

Baca Juga  Peresmian Pariwisata Danau Talang Kering Desa Pahlawan, Rejang Lebong

“Kami selalu mengingatkan masyarakat untuk aktif membayar pajak bumi demi kelancaran program-program yang ada di desa kita,” ujar Yudi. Ia juga menekankan pentingnya penyaluran bantuan tunai sesuai dengan mekanisme yang berlaku agar tepat sasaran dan benar-benar bermanfaat bagi yang berhak menerima.

Dalam sambutannya, Yudi berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para penerima untuk kebutuhan sehari-hari. “Bantuan ini harus digunakan sesuai dengan peruntukannya. Saya berharap masyarakat bisa memanfaatkan bantuan ini dengan baik dan tetap mendukung program-program desa ke depan,” tambahnya.

Baca Juga  Ratusan Kades di NTT Lolos dari Hukuman Penjara

Camat Curup Utara juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan bantuan ini dengan bijak. “Bantuan ini adalah untuk kebutuhan sehari-hari penerima. Penyaluran tahap kedua ini melanjutkan bantuan tahap pertama yang telah disalurkan beberapa bulan lalu. Tanpa dukungan masyarakat, kami tidak bisa bekerja sendiri untuk memajukan desa,” ungkapnya.

Penyaluran bantuan tunai Tahap 2 ini dihadiri oleh Camat Curup Utara beserta rombongan, Kepala Desa, perangkat desa, Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping lokal desa, Sekretaris Desa, Ketua BPD, serta tim pelaksana kegiatan. Partisipasi dari berbagai pihak ini sangat penting untuk memastikan bahwa penyaluran bantuan berjalan sesuai dengan prosedur yang transparan dan tepat sasaran.

Baca Juga  Musyawarah Prapelaksana dan Titik Nol Desa Cawang Lama Anggaran Dana Desa Tahun 2024

Kehadiran unsur masyarakat juga sangat membantu dalam menyukseskan program pemerintah ini. Dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat sangat dibutuhkan agar program-program desa dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan warga Desa Perbo. (Ysman)

Share :

Baca Juga

Desa

Kali Padang Selupu Rejang Bengkulu, Sukses Merealisasikan Beberapa Program Desa 2022

Desa

Pemdes Air Pikat Gelar Titik Nol Pembangunan Dana Desa 2023

Desa

Opname 40 Persen Pembangunan Desa Air Meles Atas

Desa

Masyarakat Desa Tanabang Ilir Kembali Menerima Bantuan Tunai Tahap 2 Tahun 2023.

Desa

Penyaluran Bantuan Tunai Desa dan Bantuan Beras Dinas Sosial Untuk Masyarakat Desa Air Kati

Daerah

Desa Megang Sakti V Deklarasikan Sebagai Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama

Desa

Pemerintah Desa Suka Marga Salurkan Bantuan Langsung Tunai untuk 65 Keluarga

Desa

Antisipasi Adanya Masyarakat Gizi Buruk, Pemerintah Desa Suro Lembak Gelar Rembuk Stunting