Home / Desa

Selasa, 24 Oktober 2023 - 22:06 WIB

Pemdes Lubuk Kembang Gelar Musyawarah Pra-pelaksanaan dan Titik Nol Pembangunan Fisik, Dana Desa Tahun 2023

Rejang Lebong, ri-media.id – Selasa, 24 Oktober 2023, Pemerintah Desa Lubuk Kembang melaksanakan musyawarah pra-pelaksanaan dan juga titik nol pembangunan fisik jalan Rabat Beton dan Sarana Air Bersih. Inisiatif ini merupakan hasil dari usulan masyarakat yang sangat diharapkan akan membawa manfaat besar bagi seluruh warga desa.

Pian, yang baru saja terpilih sebagai Kepala Desa Lubuk Kembang, memberikan pidato pentingnya musyawarah ini sebagai upaya transparansi pemerintah desa kepada masyarakat. Ia menyatakan komitmennya untuk bekerja sama dengan semua elemen terkait agar dapat memaksimalkan kepentingan masyarakat. Dengan demikian, segala aktivitas pembangunan akan diarahkan sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat setempat.

Baca Juga  Kegembiraan Masyarakat Lubuk Kembang saat Pemerintah Desa Menyalurkan Bantuan Tunai

Budiman, Camat Curup Utara, juga memberikan dukungannya terhadap pembangunan ini. Dalam sambutannya, ia menyampaikan harapannya bahwa pembangunan yang dimulai dari titik nol ini akan memperkuat kolaborasi dan memajukan desa, selalu dengan kepentingan bersama sebagai fokus utama.

Baca Juga  Desa Trisakti Musi Rawas Sukses Melaksanakan Musdes Perubahan 2022 dan Musrenbangdes Tahun 2023

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak yang berperan penting dalam pelaksanaan pembangunan, termasuk Camat beserta rombongan, kepala Desa, perangkat desa, Babinsa, Babinkamtibmas, PLD, BPD, TPK, PD, serta TA kabupaten. Kehadiran konsultan pengawas, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan unsur masyarakat lainnya juga menjadi bukti dukungan kuat untuk inisiatif ini.

Baca Juga  Musyawarah Pra Pelaksana dan Titik Nol Pembangunan Desa Perbo

Proyek pembangunan jalan Rabat Beton dan Sarana Air Bersih ini diharapkan akan memberikan aksesibilitas yang lebih baik bagi warga desa dan meningkatkan konektivitas dengan daerah sekitarnya. Dengan semangat kolaborasi dan partisipasi aktif masyarakat, Desa Lubuk Kembang siap memulai perjalanan pembangunan yang penuh harapan ini. Semua mata tertuju pada masa depan yang lebih cerah dan berkembang bagi seluruh warga desa. (Ysman)

Share :

Baca Juga

Desa

Pemdes Kota Padang Baru Sukses Merealisasikan Bantuan Tunai Tahun 2022

Desa

Razia Masker Paiker Operasi Yustisi

Desa

Bantuan Tunai Desa Tanjung Beringin Rejang Lebong Berjalan Sukses

Desa

Penyaluran Bantuan Tunai Tahap Tiga: Ini Pesan Kepala Desa Tanjung Gelang

Desa

Memiliki Potensi Wisata, Apriyani Berharap Pengaspalan Jalan di Desa Kuti Agung Dipercepat

Desa

Pemerintah Desa Pahlawan Melaksanakan Kegiatan Pembangunan Tahap Awal Dana Desa 2023

Desa

Jelang Idul Fitri Pemdes Cugung Lalang Salurkan Bantuan Tunai Desa Anggaran 2024

Desa

Upaya Nyata Pemdes Batu Dewa Dalam Menyalurkan Bantuan Tunai