Home / Desa

Rabu, 27 Maret 2024 - 17:25 WIB

Pemdes Pulo Geto Gelar Titik Nol DD 2024, Mulai Pembangunan Infrastruktur

Kepahiang, ri-media.id – Rabu, 27 Maret 2024, di Kantor Desa Pulo Geto, Kecamatan Merigi, warga berkumpul untuk menghadiri acara musyawarah prapelaksana kegiatan pembangunan infrastruktur fisik. Kegiatan ini bertujuan untuk merintis pembangunan 180 meter jalan usaha tani guna mempermudah transportasi hasil bumi petani.

Eva, pejabat sementara kepala desa Pulo Geto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hasil usulan masyarakat dan telah diprioritaskan oleh pemerintah desa sesuai pagu dana Dana Desa tahun 2024. Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama demi suksesnya program pemerintah pusat yang dibiayai oleh Dana Desa. “Kami berharap agar kegiatan ini dapat terlaksana sesuai harapan dan acuan yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Baca Juga  Upaya Nyata Pemdes Batu Dewa Dalam Menyalurkan Bantuan Tunai

Wahid, Camat Merigi, menambahkan harapannya agar kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap mengikuti pedoman yang telah ditetapkan. “Kerjasama antara pemerintah desa dan masyarakat serta didukung oleh pihak terkait akan menjadi kunci kesuksesan pembangunan ini,” katanya.

Baca Juga  Sepakati 67 KPM, Pemdes Air Hitam Salurkan BLT DD 2021

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Merigi, perangkat desa, Babinsa, Babinkamtibmas, PLD, BPD, TPK, PKK, PD, serta TA kabupaten. Tokoh masyarakat, konsultan pengawas, dan berbagai unsur masyarakat turut serta dalam kegiatan ini, menunjukkan dukungan yang kuat untuk pembangunan infrastruktur yang direncanakan.

Baca Juga  Pra Pelaksanaan Pembangunan Desa Tanjung Alam Tahun 2024

Dengan digelarnya Titik Nol Dana Desa 2024, Pemerintah Desa Pulo Geto secara resmi memulai langkah-langkah pembangunan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat setempat. Semangat kerjasama antara pemerintah dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menjaga kelancaran dan kesuksesan pembangunan ini untuk kesejahteraan bersama. (Ysman)

Share :

Baca Juga

Desa

Pemdes Suka Marga Mewujudkan Pembangunan Melalui Dana Desa Tahap Dua 2023

Desa

Desa Duku Ilir Merealisasikan Pembangunan Akses Pertanian

Desa

Pengerjaan Jalan Lingkungan Desa Tanjung Gelang Sudah Mulai Dikerjakan

Desa

Pemdes Karang Baru Melaksanakan Opname Pembangunan Dana Desa Tahap 2 Tahun 2023

Desa

Bentuk Rasa Syukur Kepala Desa Terpilih Desa Belumai Dua Mengadakan Pesta Rakyat

Desa

Pemdes Guru Agung Melaksanakan Pembangunan Drainase dan Sumur Bor

Desa

Tahun 2021, Dana Desa 72 Triliun Fokus pada 4 Program Unggulan

Desa

Pemdes Belumai Dua Melaksanakan Titik Nol Pembangunan Drainase Dana Desa Tahap Dua Tahun 2023