Home / Desa

Senin, 25 Maret 2024 - 19:41 WIB

Pemdes Pungguk Meranti Salurkan BLT Tahap Awal Tahun 2024

Kepahiang, ri-media.id – Desa Pungguk Meranti, Kecamatan Ujan Mas, melaksanakan program pemerintah dengan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap awal tahun 2024 kepada 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Acara penyaluran dilakukan pada Senin (25/03/2024) di Kantor Desa setempat, bertepatan bulan suci Ramadan.

Dalam sambutannya, Surahman selaku Kepala Desa menyampaikan harapannya agar bantuan tunai ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan membeli takjil selama bulan Ramadan. Beliau juga menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah dan masyarakat dalam menyukseskan program-program pemerintah desa.

Baca Juga  Sertifikasi 40 Persen Pembangunan, Realisasi Dana Desa Kampung Baru

Acara penyaluran BLT ini dihadiri oleh Camat Ujan Mas beserta rombongan, kepala desa, perangkat desa, serta sejumlah unsur masyarakat seperti Babinsa, Babinkamtibmas, PLD, PD, kader posyandu, dan ibu PKK. Partisipasi aktif dari berbagai pihak menunjukkan dukungan yang kuat terhadap program pemerintah ini.

Baca Juga  Pemdes Tegalsari Sukses Merealisasikan Dana Desa Tahap Awal 2024

Penyaluran BLT tahap awal tahun 2024 ini merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Desa Pungguk Meranti dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tengah-tengah tantangan ekonomi yang dihadapi. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan mampu memberikan sedikit bantuan bagi keluarga penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Baca Juga  Upaya Nyata Pemdes Batu Dewa Dalam Menyalurkan Bantuan Tunai

Melalui langkah-langkah nyata seperti ini, Pemerintah Desa Pungguk Meranti terus berkomitmen untuk memperbaiki kondisi sosial ekonomi masyarakatnya serta meningkatkan kualitas hidup mereka. Semoga dengan sinergi antara pemerintah dan masyarakat, pembangunan di Desa Pungguk Meranti dapat terus berjalan dengan baik dan merata bagi semua lapisan masyarakat. (Ysman)

Share :

Baca Juga

Desa

Desa Air Meles Gelar Halal Bihalal

Desa

Musrenbangdes Tahun 2023 Desa Tanjung Gelang Berjalan Sukses

Desa

Wagub Rosjonsyah Ingatkan Pentingnya Hablum Minallah dan Hablum Minannas

Desa

Pemerintah Desa Rejosari Laksanakan Tiga Kegiatan

Desa

Penyaluran Bantuan Tunai Tahap Tiga: Ini Pesan Kepala Desa Tanjung Gelang

Desa

Pemerintah Desa Bumi Sari Kembali Menyalurkan Bantuan Tunai Tahap 2 Anggaran 2023

Desa

Lima dari 11 Calon BPD Diberi Kepercayaan oleh Masyarakat Desa Air Kati

Desa

Pemdes Taba Padang Merealisasikan Bantuan Tunai Dana Desa Tahap Awal Tahun 2023