Home / Desa

Senin, 16 Oktober 2023 - 15:49 WIB

Pemdes Suro ilir Gelar MDST Kegiatan Pembangunan Dana Desa Tahun 2023

Kepahiang, ri-media.id – Pemerintah Desa Suro Ilir, Kecamatan Ujan Mas, menggelar acara Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) dalam rangka pelaksanaan kegiatan pembangunan Infrastruktur Fisik tahun 2023. Acara ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Desa dalam memajukan kualitas hidup masyarakat melalui berbagai program pembangunan yang merakyat.

Sebanyak tujuh titik lampu jalan tenaga surya dan saluran irigasi menjadi fokus utama pembangunan yang menggunakan Dana Desa. Kegiatan ini merupakan hasil usulan masyarakat Desa Suro Ilir, yang kemudian diterima dan dijalankan oleh pemerintah desa. Serah terima resmi dilaksanakan pada Senin, 16 Oktober 2023, di kantor Desa.

Baca Juga  Sertijab 9 Kepala Desa Kecamatan Padang Ulak Tanding, Rejang Lebong, Bengkulu

Herdianto, yang akrab disapa Edi, menjabat sebagai Kepala Desa Suro Ilir, berharap bahwa dengan selesainya kegiatan pembangunan ini, masyarakat akan merasakan manfaat yang nyata. Ia pun mengimbau kepada warga untuk menjaga dengan baik semua fasilitas yang telah diserahkan kepada mereka. Edi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat, mulai dari unsur masyarakat, pihak terkait, hingga tim pelaksana kegiatan yang berupaya keras untuk menyukseskan program pemerintah yang bersumber dari Dana Desa.

Baca Juga  Wako Ahmadi Ingatkan Jangan Main-Main dengan Dana Covid 19

Pihak Kecamatan Ujan Mas turut memberikan dukungan penuh terhadap usulan pembangunan yang diprioritaskan berdasarkan aspirasi masyarakat. Mereka berharap bahwa pembangunan ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi warga desa, sekaligus mendukung program pemerintah.

Acara MDST ini dihadiri oleh berbagai pihak, perwakilan dari Kecamatan Ujan Mas, kepala desa, perangkat desa, Tim Pengelola Kegiatan, Badan Permusyawaratan Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas Babinkantibmas, Pendamping desa, Tim Ahli (TA) dari kabupaten, konsultan pengawas, tokoh agama, serta berbagai unsur masyarakat lainnya.

Baca Juga  Ucapan Terimakasih Kepala Desa Megang Sakti V, Atas Bantuan Motor Roda Tiga Dari Bupati Musi Rawas

Acara MDST ini menjadi momentum penting dalam memperkuat sinergi antara pemerintah desa, pihak kecamatan, dan seluruh masyarakat Desa Suro Ilir. Dengan kerjasama yang baik, diharapkan pembangunan ini akan memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi kesejahteraan masyarakat setempat. Desa Suro Ilir menjadi salah satu contoh bahwa partisipasi aktif masyarakat dalam proses perencanaan dan pelaksanaan pembangunan dapat memberikan manfaat nyata bagi kemajuan desa. (Ysman)

Share :

Baca Juga

Desa

Pemdes Taba Padang Merealisasikan Bantuan Tunai Dana Desa Tahap Awal Tahun 2023

Desa

Pemerintah Desa Kayu Manis Sukses Menyalurkan Bantuan Tunai Oktober dan November

Desa

Peresmian Pariwisata Danau Talang Kering Desa Pahlawan, Rejang Lebong

Desa

Mewujudkan Ketahanan Pangan Desa Lubuk Kembang, Pemerintah Desa Adakan Musyawarah

Desa

Pemdes Batu Panco Laksanakan Titik Awal Pembangunan 2021

Desa

40 KPM Desa Tasik Malaya Menerima Bantuan Tunai Desa

Desa

Penyaluran Bantuan Tunai Desa dan Bantuan Beras Dinas Sosial Untuk Masyarakat Desa Air Kati

Desa

Pra Pelaksanaan Pembangunan 2023 Desa Kesambe Lama