Home / Berita Desa / Provinsi Bengkulu

Sabtu, 24 September 2022 - 09:31 WIB

Pemerintah Desa Ujan Panas Melaksanakan Musrenbangdes Penetapan Rkpdes 2023

Rejang Lebong Koran RI Media – Pemerintah desa Ujan Panas Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Kamis (22/09/2023) melaksanakan Musrenbangdes penetapan rencana kerja pemerintah desa (RKpDes) untuk tahun anggaran 2023.

Musrenbangdes tersebut untuk menampung usulan masyarakat supaya penetapan prioritas penggunaan dana desa tahun 2023 terarah dan tepat sasaran sesuai dengan kesepakatan musyawarah.

Johan Supri selaku kepala desa, saat pelaksanaan Musrenbangdes memaparkan,”Untuk prioritas penetapan rencana kerja pemerintah desa, tahapan-tahapan sudah kita lewati, seperti biasa kita laksanakan yang pertama musyawarah penyusunan perencanaan pembangunan desa tahun 2023, yang kita laksanakan bersama Perangkat desa, BPD untuk pembentukan program kegiatan maupun penyusunan rencana kerja,”paparnya.

Baca Juga  Kemenkop Beri Masukan Pemkot Bengkulu Soal UMKM

“Untuk rangkuman rencana kerja, prioritas untuk penetapan program kerja ditahun 2023 akan dibacakan langsung oleh BPD. Diharapakan untuk warga desa Ujan Panas ataupun yang mewakili dari Kader, BMA, Tokoh masyarakat untuk mengusulkan apa yang kita rencanakan ditahun 2023 supaya bisa berjalan lancar,”, tambahnya.

Baca Juga  Desa Bangun Jaya Memprioritaskan Pembangunan Fisik untuk Dana Desa Tahun 2021

Hasil dari kesepakatan Musrenbangdes terdiri beberapa bidang yang pertama bidang pemerintahan desa terdiri dari honor Kepala desa, honor Perangkat desa, honor tunjangan BPD, Penyelenggaraan Posyandu dan Stunting, pembangunan atau rehab Drainase, Pembangunan Gapura, Pembagunan Jamban atau WC warga, pembangunan lapangan Voli, pembangunan tempat wuduk.

Selanjutnya Pendamping desa,” Instruksi dari Presiden, untuk Kementerian desa khususnya tentang percepatan penghapusan angka kemiskinan desa tertinggal dan transmigrasi, untuk tahun 2023 dan penanganan angka kemiskinan ekstrim di kecamatan Padang Ulak Tanding ada 6 desa yang masih ada untuk menganggarkam bantuan tunai desa ditahun 2023,”jelasnya.

Baca Juga  Silaturahmi, Danlanal Bengkulu Apresiasi KNPI Kota

Hadir dalam acara Musrenbangdes, Kepala desa, Perangkat desa, BPD, Tokoh Agama, Pihak kecamatan Padang Ulak Tanding, Tokoh adat, Pendamping lokal desa, P3MD, Bhabinkamtimas, Babinsa dan perwakilan masyarakat desa Ujan Panas.(ASR)

Share :

Baca Juga

DPD RI

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Memberikan Motivasi dan Pengalaman Nilai-Nilai Pancasila

Berita Desa

Tahun 2021, Dana Desa 72 Triliun Fokus pada 4 Program Unggulan

DPR

Pasca Polemik Pengelolaan, Drs Sumardi Minta Pantai Panjang Bengkulu Segera Ditata

Provinsi Bengkulu

Buka Uji Kompetensi Wartawan, Ini Harapan Gubernur Rohidin

Provinsi Bengkulu

Digagas Gubernur Rohidin 4 Tahun Lalu, RS Pendidikan UNIB Tahun ini Dibangun

Berita Desa

Sentra Dharma Guna Bengkulu Menindaklanjuti Laporan Dinsos Musirawas Utara Terkait Data Disabilitas

Provinsi Bengkulu

Bantuan Stimulus Bedah Rumah Layak Huni dari Pemprov Bengkulu Terealisasi

Provinsi Bengkulu

Agustam : Cerdas dan Track Record Baik, Suhanderi Pantas jadi Presidium KAHMI