Home / Nasional

Selasa, 3 Agustus 2021 - 13:49 WIB

Pemkot-Kejari Lubuklinggau Teken MoU Terkait Percepatan Penggunaan Anggaran

Lubuklinggau ri-media.id – Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe dan Kajari Lubuklinggau, Willy Ade Chaidir melakukan penandatanganan MoU terkait percepatan penggunaan anggaran, bertempat di ruang kerja wali kota, Selasa (3/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wako menjelaskan aplikasi yang berkaitan dengan semua OPD akan diinput di Command Center dimana teknologi menjadi otak sebuah kota dan hadirnya teknologi diharapkan mengurangi kesalahan dalam bekerja.

Wako berharap pihak Kejari Lubuklinggau segera menyelesaikan terkait masalah aset yang sudah diserahkan kepada Pemkot Lubuklinggau.

Baca Juga  Halalbihalal, Forum Komunikasi PKBM Dapat PR Dari Pemkot

Selanjutnya masalah Bansos, menurut dia, harus ada adminitrasi dan dokumentasi. Karena dari data Bansos inilah akan diketahui tingkat kemiskinan di Kota Lubuklinggau.

Dijelaskan pula, masyarakat harus mengerti dan paham dengan PPKM yang dilakukan pemerintah untuk mengurangi mobilitas agar masyarakat malas keluar rumah dalam upaya memutus mata rantai COVID-19 bukan mengurangi mobil yang melintas.

Berkenaan dengan penutupan Patok Besi (tempat lokalisasi) menurut Wako, itu tidak lain agar Kota Lubuklinggau bersih dari hal-hal negatif karena pada sisi lain, lokasi tersebut sering digunakan untuk transaksi narkoba.

Baca Juga  105 Personil Satbrimobda Pasukan Brimob Pilihan Polda Bengkulu Ikut Mengamankan Kegiatan G20

Kajari Lubuklinggau, Willy Ade Chaidir menyampaikan MOU ini adalah instruksi dari Jaksa Agung dalam upaya percepatan penggunan anggaran terutama refocusing anggaran.

Ia juga mengatakan berkaitan dengan Rumah Sakit Petanang, kegiatan PU maupun Dinkes Lubuklinggau, akan dicari apa yang bisa dilakukan alam Refocusing angggaran.

Sedangkan berkaitan dengan pembelian tabung gas, atau peralatan medis lainnya seperti obat-obatan agar segera dilakukan.

Baca Juga  Enam Media Digugat Rp 1T

Untuk kegiatan Bansos maupun kegiatan lainnya harus mempunyai adminitrasi yang lengkap didukung dengan dokumentasi.

“Saya berharap semoga sinergitas antara Kejari dan Pemkot ubuklinggau selalu terjaga,” ujarnya.

Ikut mendampingi wali kota dalam penandatanganan MoU tersebut, Asisten l, Inspektur, Kadis PUPR, Kadis Perkim, Ka.Dinkes, Kadis Kominfo, Kadis Damkar dan PB, Kasat Pol.PP, Kabag Hukum serta Kabag Pemerintahan. (*)

Sumber : Kominfo Lubuklinggau

Share :

Baca Juga

Nasional

Perizinan Perumahan Grand Korpri Bentiring Sah Secara Hukum

Nasional

Babinsa Gunung Tabur Bantu Distribusikan Air Bersih Untuk Masyarakat yang Kekeringan

Nasional

Ini Syarat Penerima Bantuan Subsidi Gaji/Upah, Apa Kamu Termasuk?

Nasional

Peningkatan Keamanan di Perbatasan, Satgas Yonif 122/TS Ringkus 2 Orang Tak Di Kenal

Nasional

Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI

DPD RI

PPUU DPD RI Bahas Evaluasi Prolegnas Prioritas Tahun 2021 dengan Badan Legislatif DPR RI dan Pemerintah

Nasional

Gerakan Honai to Honai Satgas Yonif RK 115/ML Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat

DPD RI

RUU HKPD : Hubungan Keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah Menuju Sistem Pembagian Keuangan Berkeadilan Proporsional Demokratis Transparan