Home / Advertorial

Rabu, 6 Maret 2024 - 14:30 WIB

Pemkot Lubuklinggau Gelar Operasi Pasar Murah Jelang Ramadhan

Lubuklinggau – Dalam persiapan menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa memimpin kegiatan operasi pasar murah (OPM) di Taman Olahraga Megang (TOM), Kecamatan Lubuklinggau Utara II pada Selasa (5/3/2024).

Pj Wali Kota mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Kota Lubuklinggau untuk membantu masyarakat dalam menghadapi bulan Ramadhan sekaligus sebagai langkah untuk mengendalikan inflasi. “Kami menyadari bahwa menjelang hari besar keagamaan, masyarakat cenderung berbelanja lebih banyak dari biasanya, dan kami ingin memberikan dukungan dalam hal ini,” katanya.

Baca Juga  Paripurna ke X, DPRD Provinsi Dengar Pendapat Gubernur Bengkulu

Dalam operasi pasar murah tersebut, stok beras sebanyak delapan ton berhasil terjual habis dalam waktu singkat. Pihak berwenang berencana untuk meningkatkan stok menjadi 10 ton atau bahkan lebih di masa yang akan datang. Pj Wali Kota juga mengingatkan masyarakat agar tidak panik dan berbelanja secara berlebihan, melainkan hanya sesuai dengan kebutuhan, sebagai bagian dari upaya pengontrolan inflasi.

Meskipun terjadi kenaikan harga beras premium, namun harga beras bulog masih stabil di bawah Rp 11 ribu, yang masih di bawah harga pasar. Pj Wali Kota menegaskan bahwa stok bahan pangan di Kota Lubuklinggau masih aman dan dapat mencukupi kebutuhan tidak hanya untuk wilayah tersebut tetapi juga untuk sekitarnya.

Baca Juga  Drs. H. Sumardi, M.M: Selamat Kepada Gubernur Bengkulu, Atas Penghargaan Inisiator Olahraga Indonesia 2022

Selain itu, terkait dengan tempat hiburan, Pemerintah Kota Lubuklinggau akan mengeluarkan surat edaran untuk mengatur aktivitas mereka selama bulan Ramadhan. Hal ini bertujuan untuk memastikan suasana yang kondusif selama bulan suci.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Lubuklinggau, Medhiolin Sapta Windu, menjelaskan bahwa sebelum bazar murah dilakukan, pihaknya telah melakukan rapat dengan distributor untuk menjamin ketersediaan stok bahan pangan. Melalui bazar murah ini, diharapkan kebutuhan masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan dapat terpenuhi.

Baca Juga  Kasus Ibu Curi Susu Jadi Viral, Ketua DPD RI Minta Keadilan Tidak Dicederai

Dalam bazar murah tersebut, berbagai komoditas seperti beras, ayam ras, dan cabai mengalami kenaikan harga. Namun, tidak ada kenaikan signifikan yang terjadi dalam satu pekan terakhir. Bahkan, harga ayam ras mengalami penurunan dari Rp 40 ribu menjadi Rp 36 ribu.

Kehadiran tokoh-tokoh penting seperti Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, serta perwakilan dari berbagai instansi lainnya turut mendukung kesuksesan kegiatan operasi pasar murah tersebut. (ADV)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Silaturahmi Bersama DPP KNPI, Sultan : Amandemen UUD Adalah Keniscayaan

Advertorial

Sultan: Skema Pajak Harus Berorientasi pada Agenda Mitigasi Perubahan Iklim

Advertorial

PDAM Kota Bengkulu: Selamat Ulang Tahun Kota Bengkulu ke 303

Advertorial

Paripurna II DPRD Ogan Ilir Penyampaian Jawaban dan Tanggapan Fraksi Fraksi DPRD

Advertorial

Apresiasi Fast Respon Damkar, Anggota DPRD Kota Bengkulu Ariyono Dorong Kenaikkan Gaji Pegawai

Advertorial

Redaksi ri-media.id: Selamat Hari Pers Nasional 2022

Advertorial

Hearing DPRD, Ini Jawaban Dishub dan Bapenda Kota Bengkulu

Advertorial

Komisi I DPRD Kota Bengkulu Laksanakan Rapat Agenda RDP