Home / Nasional

Jumat, 14 Januari 2022 - 20:22 WIB

Pemkot Lubuklinggau Mulai Berikan Vaksinasi Pada Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun

Lubuklinggau – Sekda Kota Lubuklinggau H A Rahman Sani didampingi didampingi Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono, Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Inf Erwinsyah Taufan MLM melaunching suntikan vaksinasi Covid-19 dosis 1 bagai anak usia 6 sampai 11 tahun yang dilaksanakan di SD Negeri 36 Kelurahan Jawa Kanan Kecamatan Lubuklinggau Timur ll Kota Lubuklinggau, Jumat (14/1/2022).

Dalam sambutannya Sekda menjelaskan launching pelaksanan vaksinasi guna mempercepat antisipasi Covid-19 di daerah Kota Lubuklinggau khususnya pada usia 6 sampai 11 tahun. “Ingat Covid-19 masih ada di Kota Lubuklinggau dan diinformasikan kota Lubuklinggau sekarang masuk dalam level 1,” Ujarnya.

Baca Juga  BazNas Menyalurkan Bantuan ZIS Kepada Warga Miskin

Sekda juga menyampaikan tujuan vaksin untuk mengatasi Covid-19 pada anak-anak yang di mulai pada SD Negeri 36 Kota Lubuklinggau mengenai jumlah anak yang akan di vaksin di Kota Lubuklinggau ada sekitar 25 ribu.

“Pelaksanan vaksin kedepannya akan dilaksanakan di setiap wilayah kecamatan yang akan dilaksanakan puskesmas daerah masing-masing yang dibantu pihak Polres dan Kodim 0406 Lubuklinggau,” Ungkapnya.

Baca Juga  BAP DPD RI Tindaklanjuti Temuan BPK RI pada Laporan Keuangan Tahun 2019 Kabupaten Waropen

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Cikwi menyampaikan rencana yang akan divaksin ada 25 ribu orang anak, sedangkan hari ini ada 80 orang anak.

“Mulai besok akan dilaksanakan vaksinasi di setiap kecamatan Lubuklinggau,” katanya.

Kemudian ia mengatakan tepatnya pelaksana vaksin akan dilakukan oleh 10 puskesmas yang ada dan juga melibatkan Rumkitban 02.09.02 Lubuklinggau dan Klinik Dokkes Polres Lubuklinggau sedangkan pelaksanan vaksin sudah ada persetujuan dari orang tua anak.

Baca Juga  Bawaslu Kepahiang Angkat Bicara Insiden di Muara Kemumu

Launching vaksinasi melibatkan petugas dari Puskesmas Taba yang dihadiri oleh Asisten l Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau Kahlan Bahar, Kepala Dinas Pendidikan Drs. H Dian Chandera, Sekretaris Dinas Kominfo Kota Lubuklinggau Febrio Fadilah, Kepala Dinas Kesehatan Lubuklinggau Cikwi, Kasat Pol PP Kota Lubuklinggau Waliyusman serta Camat Lubuklinggau Timur ll Lubuklinggau. (rls)

Share :

Baca Juga

Nasional

Penjelasan Lengkap Ustaz Abdul Somad Soal Zakat Fitrah, Batas Waktu, Takaran, Bolehkah Pakai Uang?

DPD RI

Jatim Provinsi Pertama Turun ke Level 1, Ketua DPD RI Beri Apresiasi

DPD RI

Di Harlah NU Ke-96, Sultan Dorong NU Bantu Pemulihan Afganistan

Nasional

Kejutan Warnai Turnamen Bulutangkis PB Anugrah

Nasional

Refly Harun: Banyak Gelombang Judicial Review Presidential Threshold 20 Persen ke MK

Nasional

Jalan Rusak di Pulau Enggano Membuat 140 Ton Pisang Tak Bisa Dijual

Nasional

Arman Suri Sesalkan Terkait Sistem yang Diberlakukan oleh Pertamina di SPBU saat Pengisian BBM

Nasional

Gubernur Rohidin: Sertifikasi Profesi Keahlian Jadi Keharusan