Home / Nasional

Sabtu, 15 Januari 2022 - 18:53 WIB

Pemprov Bengkulu Mantapkan Langkah Pengelolaan Pantai Panjang sebelum HPL Terbit

Bengkulu – Pasca laksanakan gerakan bersih Pantai Panjang Bengkulu bersama Forkopimda dan organisasi masyarakat peduli kebersihan pantai, Pemprov Bengkulu semakin memantapkan langkah mengelola salah satu objek wisata andalan masyarakat Bumi Rafflesia ini.

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menegaskan, sesuai dengan SK Gubernur, telah dibentuk Tim 13 Pengelolaan Pantai Panjang Bengkulu, di antaranya Dinas Pariwisata, Dinas PUPR, Dinas ESDM, Disperindag, DiskopUKM, Satpol PP, Dinas BPKD, DPMPTSP, Biro Pemkesra, Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu.

Baca Juga  Heri Ifzan : PPP Berharap Siapapun yang Terpilih, Bisa Membawa PPP Menjadi Lebih Baik Lagi

Tim ini dibentuk lanjut Sekda Hamka, untuk mempersiapkan pengelolaan pantai panjang ke depan menjadi lebih baik sebelum terbitnya HPL (Hak Pengelolaan Lahan).

Serta bertanggungjawab atas kebersihan, penerangan lampu jalan dan lampu taman, penataan parkir dan pedagang serta keamanan.

“Jadi ini kami merapatkan dan mengevaluasi hasil kinerja masing-masing penanggungjawab terhadap program jangka pendek. Saat ini menyusun target capaian maupun target waktu yang harus dilalui dalam rangka sebelum terbitnya HPL Pantai Panjang,” terang Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri usai pimpin Rapat Penyampaian Progress Kerja Jangka Pendek Pengelolaan Pantai Panjang Bengkulu, di Ruang Rapat Lantai III Kantor Gubernur Bengkulu, Jum’at (14/01).

Baca Juga  Bahas Bantuan Biaya Berobat Masyarakat Miskin, Pemprov Bengkulu Gelar Rapat

Selain itu dijelaskan Hamka Sabri, membangun komitmen bersama serta kolaborasi pengelolaan Pantai Panjang yang lebih baik bersama seluruh pihak, masyarakat dan pedagang setempat serta pemilik hotel, cafe dan restoran jelas perlu dilakukan.

Baca Juga  LaNyalla Sebut 13 November 1998 sebagai Hari Matinya Nilai-Nilai Pancasila

“Kita akan mengajak unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu beserta Tim 13 Pengelolaan Pantai Panjang, nanti dengan seluruh Pemilik Hotel, Cafe dan Restoran serta Perwakilan Pedagang dan Parkir Pantai Panjang, melakukan coffee morning bersama, untuk membicarakan persoalan Pantai Panjang,” tutupnya. (rls)

Share :

Baca Juga

Nasional

Penyerahan Aset dari Pemkab Kerinci ke Pemkot Sungai Penuh Tuntas

Nasional

Jaga Stabilitas Keamanan Satgas Yonif 122/TS Pos Kout Amankan Pengendara Sepeda Motor Hasil Curian di Lintas Batas

Nasional

Pasca Kebakaran Korban Dapat Bantu Sandang Pangan dari BPBD

Nasional

Babinsa Loa Duri Ulu, Pastikan Penyaluran Bantuan Sudah Tepat Sasaran

Nasional

Pengumuman Administrasi Calon Anggota PPS Tahun 2020 Untuk Wilayah Kota Bengkulu

Nasional

Pedagang Kue Dapat Tambahan Bantuan Modal

DPD RI

PRODEWA Dukung Presidential Threshold 0 Persen

DPD RI

Ketua DPD RI Berharap Pencak Silat Dikenalkan ke Generasi Muda