Home / Nasional

Kamis, 23 September 2021 - 07:00 WIB

Pemprov Launching Percepatan Vaksinasi Santri Pondok Pesantren se Sumsel

Sumatera Selatan ri-media.id – Pemprov Sumsel terus berkomitmen mempercepat pemerataan vaksinasi di kalangan pelajar di Sumsel. Salah satunya dengan melaunching Percepatan Vaksinasi Santri Pondok Pesantren se Sumsel, di Ponpes SMB II pada Rabu (22/9) pagi.

Dikatakan Gubernur Sumsel, kegiatan Launching Vaksinasi Santri Pondok Pesantren inu juga merupakan salah satu upaya Pemprov melakukan percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan. Terlebih saat ini telah dibuka kembali pembelajaran tatap muka, maka vaksinasi bagi kelompok pelajar dan santri menjadi salah satu prioritas utama untuk segera dilaksanakan. 

Baca Juga  GM Marketing Fransisca Lucky Resmikan Hokben di Kota Bengkulu

Harapannya setelah divaksin para santri  dapat memiliki imun yang lebih kuat dan dapat ikut mensosialisasikan tentang pentingnya vaksin dalam lingkungan sekitar keluarganya termasuk para wali murid. HD mengibarat bahwa vaksin ini tak ubahnya seperti helm bagi pengendara motor.

” Vaksinasi ini bukan meniadakan Covid sama sekali tapi melindungi. Sama seperti helm, jika terjadi kecelakaan kalau pakai helm kepala kemungkinan tidak akan luka parah. Nah begitulah kira-kira vaksin bagi tubuh,” papar Gubernur HD.

Baca Juga  Warga Talang Pauh Ditemukan Meninggal dengan Luka Sayatan di Leher

Menurutnya meski berbagai vaksin sudah melalui berbagai uji klinis tetap saja maaih banyak kalangan yang belum mau divaksin. Kelompok inilah menurutnya yang harus terus disosialisasikan dan diingatkan.

Selain melibatkan pelajar menurut HD penanganan Covid tidak bisa dilakukan sepihak saja namun butuh kekompakan mulai dari umat, ulama dan umaro. Karena Covid ini bukan wabah seperti sebelumnya yang hanya berlangsung beberapa bupan saja.

Baca Juga  Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis

Turut hadir Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH, Kakanwil Kemenag Prov. Sumsel, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH., MA, Ketua PWNU Sumsel, KH. Amiruddin Nahrawi, M.Pdi, Ketua Forum Pondok Pesantren Sumsel, KH. Jamingan, Pimpinan Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin, M. Soni Suharsono, S.Pd.I, M.Si, CH.

Share :

Baca Juga

DPD RI

Penuhi Undangan Makan Siang Kepala Keamanan Windsor, Waket DPD RI Ungkapkan Hal ini

Nasional

Gubernur Rohidin Support Kegiatan Keagamaan Lebih Meriah Lagi

Nasional

Kendalikan Covid Saat Libur Lebaran, Masyarakat Diminta Taat Prokes

Nasional

Tawarkan Coffee & Non Coffee, D’Bogies Coffee Launching di Tengah Pandemi

Nasional

Wakapolres Lubuklinggau Melepas Tim Karate Emas Championship 2023 di Bali

DPD RI

Diusulkan Bubar, Sultan Sebut MPR Wujud Sesungguhnya Lembaga Demokrasi Pancasila

Nasional

Anak Muda Berperan Dukung Kemajuan Suatu Daerah

DPD RI

Temui Ketua DPD RI, Gubernur Sultra Dukung RUU Daerah Kepulauan