Home / Nasional

Sabtu, 26 September 2020 - 12:50 WIB

Pengurus PWI Seluma Dilantik, Ini Pesan Zacky Antony

Seluma RI MEDIA – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu beserta rombongan tiba di Kabupaten Seluma dari Provinsi Bengkulu sekira pukul 09.00 Wib. Kedatangan Ketua PWI beserta rombongan pengurus PWI Provinsi Bengkulu, guna mengukuhkan dan melantik pengurus PWI Kabupaten Seluma Periode 2020-2023.

Pengukuhan dan pelantikan pengurus PWI Kabupaten Seluma digelar di Hotel Arnada, Tais Jum’at pagi 25 September 2020. Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua DPRD Seluma, Wakil Ketua I DPRD, Wakil Ketua II DPRD dan Anggota DPRD, tamu undangan serta pengurus PWI Provinsi Bengkulu.

Pengurus PWI Kabupaten Seluma dikukuhkan dan dilantik langsung oleh Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antony. Sebelum mengukuhkan dan melantik pengurus PWI Seluma secara resmi Zacky Antony menyampaikan beberapa pesan diantaranya:

Baca Juga  Ketua DPD RI Minta Pemerintah Tertibkan Pengiriman Tenaga Kerja Migran Ilegal

‘Jadikan organisasi profesi wartawan ini yaitu PWI, menjadi ladang pengabdian terhadap bangsa dan negara. Wartawan tidak hanya berperan menulis berita berdasar fakta temuan di lapangan tetapi ada fungsi – fungsi lain seperti fungsi sosial dan lain-lain’.

“Kita harus bangga menjadi wartawan, dengan profesi wartawan kita berada diposisi netral. Bisa Berteman dengan eksekutif, legislatif bahkan masyarakat biasa ini yang membuat banyak tokoh – tokoh wartawan menjadi besar seperti Harmoko yang pernah memimpin sidang pada PBB,” jelas Zacky.

Baca Juga  Penuhi Undangan Makan Siang Kepala Keamanan Windsor, Waket DPD RI Ungkapkan Hal ini

“Hadirkan rasa empati pada kondisi sosial masyarakat, seperti di Provinsi Bengkulu ada salah seorang anak yang ditinggalkan orang tuanya sementara usianya sudah harus sekolah. PWI hadir untuk mendorong anak tersebut masuk sekolah,” jelasnya Kembali.

Lanjut Zacky; “Tingkatkan kemampuan diri dengan aktif mengikuti berbagai pelatihan (Bimbingan Teknis) serta ikuti jenjang pendidikan di PWI yaitu Uji Kompetensi Wartawan (UKW)”.

Diakhir penyampaiannya Zacky mengungkapkan PWI harus mampu menjadi mitra kerja pemerintah dan lembaga lainnya untuk kepentingan kemajuan bangsa dan negara.

Baca Juga  Gubernur Bengkulu: IKA SEMAKU Rumah Bersama Lintas Generasi

Sementara itu, Bupati Seluma yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Seluma Marhakidinata, S.Pd., M.Pd, menyambut baik adanya kehadiran PWI di Kabupaten Seluma.

“Kami ucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PWI di Seluma, kedepannya PWI dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Seluma untuk sama-sama membangun seluma,” pesannya.

Ia juga mengatakan tanpa adanya wartawan, Kabupaten Seluma akan kurang informasi dari segala bidang.

“Dengan ini kami mengharapkan rekan-rekan wartawan untuk dapat mengangkat potensi yang ada di Kabupaten Seluma hingga tersiar potensi tersebut sampai ke mancanegara,” pungkas Nata, sapaan akrabnya. (ron)

Share :

Baca Juga

Nasional

Pemkot Bengkulu Genjot Target Vaksinasi Lansia yang Masih di Angka 58 Persen

Nasional

Motor Disita Saat Penggerebakan Belum Ada Kejelasan

Nasional

HKTI Provinsi Jajaki Kerjasama Dengan Unihaz Bengkulu

Nasional

Pastikan Kinerja OPD, Gubernur Bengkulu Gelas Sidak

Nasional

Rohidin Mersyah: Iman dan Ihsan Simbol Perjalanan Kehidupan Manusia

Nasional

Rohidin – Rosjonsyah Diusung PDIP

Nasional

Call Center 112 Kota Bengkulu Resmi Dilaunching, Walikota-Wawali Ingin yang Berbeda

Nasional

Wartawan Supratman Siap Majukan KONI Tanpa Hibah APBD