Home / Nasional

Minggu, 27 Juni 2021 - 19:29 WIB

Penyerahan Aset dari Pemkab Kerinci ke Pemkot Sungai Penuh Tuntas

Sungai Penuh ri-media.id – Proses penyerahan aset dari Pemerintah Kabupaten Kerinci kepada Pemerintah Kota Sungai Penuh tuntas dilaksanakan.

Bupati Kerinci H.Adirozal bersama Walikota H.Asafri Jaya Bakri (AJB) menandatangani berita acara penyerahan aset yang bertempat di halaman gedung nasional, Kota Sungai Penuh, Jumat (18/6).

Prosesi serah terima aset dihadiri perwakilan KPK RI, perwakilan dari Kemendagri RI, Sekda Provinsi Jambi, Wakil Walikota H.Zulhelmi, Ketua DPRD Fajran, Pj Sekda Alpian beserta jajaran pemerintahan Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Baca Juga  Bawaslu Dalami Laporan Pelanggaran Pilgub

Berdasarkan data serah terima aset, terdapat 120 item aset yang diserahkan Pemerintah Kabupaten Kerinci Ke Pemerintah Kota Sungai Penuh. 11 aset diantaranya dipinjam pakaikan yakni ; 3 Rumah Dinas (Rumah Dinas Bupati, Rumah Dinas Wakil Bupati, dan Rumah Dinas Sekretaris Daerah) dengan kesepakatan 9 Bulan pinjam pakai dan opsi perpanjangan 3 Bulan.
Sisanya 8 kantor dan badan yaitu (Kantor Dinas Bupati, Kantor BKPSDM, Kantor Inspektorat, Kantor Dukcapil, Kantor DPRD, Kantor Dinas Kesehatan, Kantor Dinas Koperasi dan Nakertrans) dengan kesepakatan 1 tahun pinjam pakai.

Baca Juga  Ketua DPD RI Minta Pemerintah Tertibkan Pengiriman Tenaga Kerja Migran Ilegal

Walikota H.Asafri Jaya Bakri (AJB) menyampaikan apresiasi atas peran serta berbagai pihak dalam proses penyelesaian serah terima aset antara lain KPK RI, Kemendagri, Pemerintah Provinsi Jambi, dan seluruh pihak yang telah membantu.

Baca Juga  Jalin Kerjasama dengan PMI, PSMTI bersama APBB Beri Bantuan Sembako

“Setelah melalui proses panjang akhirnya serah terima aset bisa terlaksana, kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dan pihak pihak yang membantu menyelesaikan proses ini,” jelas Asafri. (har)

Share :

Baca Juga

Nasional

Bertemu Komunitas IDE Preneurship, Pimpinan DPD RI Meminta Pengusaha Muda Turut Serta Mengatasi Pandemi

Nasional

Resmi Tutup Perayaan dan Kuliner Imlek, Helmi: Harus untuk Terus Berusaha

Nasional

Pendaftaran CPNS 2023 Dibuka, Ini Syarat dan Jadwal Lengkap

DPD RI

Ketua DPD RI Berharap Pencak Silat Dikenalkan ke Generasi Muda

DPD RI

Minta Honorer Dipertahankan, Sultan: Definisi ASN Perlu Diperluas

Nasional

Silaturahmi, Danlanal Bengkulu Apresiasi KNPI Kota

Nasional

Jelang Penyelenggaraan PON XX, BNPB Kirimkan 3 Juta Masker ke Papua

Nasional

Pemkot Bengkulu Canangkan Bantuan CBP untuk Masyarakat