Home / Nasional

Minggu, 27 Juni 2021 - 19:29 WIB

Penyerahan Aset dari Pemkab Kerinci ke Pemkot Sungai Penuh Tuntas

Sungai Penuh ri-media.id – Proses penyerahan aset dari Pemerintah Kabupaten Kerinci kepada Pemerintah Kota Sungai Penuh tuntas dilaksanakan.

Bupati Kerinci H.Adirozal bersama Walikota H.Asafri Jaya Bakri (AJB) menandatangani berita acara penyerahan aset yang bertempat di halaman gedung nasional, Kota Sungai Penuh, Jumat (18/6).

Prosesi serah terima aset dihadiri perwakilan KPK RI, perwakilan dari Kemendagri RI, Sekda Provinsi Jambi, Wakil Walikota H.Zulhelmi, Ketua DPRD Fajran, Pj Sekda Alpian beserta jajaran pemerintahan Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Baca Juga  Perayaan Natal Bersama MPR, DPR, dan DPD, Nono Sampono Ajak Masyarakat Mempererat Persaudaraan

Berdasarkan data serah terima aset, terdapat 120 item aset yang diserahkan Pemerintah Kabupaten Kerinci Ke Pemerintah Kota Sungai Penuh. 11 aset diantaranya dipinjam pakaikan yakni ; 3 Rumah Dinas (Rumah Dinas Bupati, Rumah Dinas Wakil Bupati, dan Rumah Dinas Sekretaris Daerah) dengan kesepakatan 9 Bulan pinjam pakai dan opsi perpanjangan 3 Bulan.
Sisanya 8 kantor dan badan yaitu (Kantor Dinas Bupati, Kantor BKPSDM, Kantor Inspektorat, Kantor Dukcapil, Kantor DPRD, Kantor Dinas Kesehatan, Kantor Dinas Koperasi dan Nakertrans) dengan kesepakatan 1 tahun pinjam pakai.

Baca Juga  PWI Provinsi Bengkulu Tingkatkan Kemampuan Media Massa

Walikota H.Asafri Jaya Bakri (AJB) menyampaikan apresiasi atas peran serta berbagai pihak dalam proses penyelesaian serah terima aset antara lain KPK RI, Kemendagri, Pemerintah Provinsi Jambi, dan seluruh pihak yang telah membantu.

Baca Juga  Komite III DPD RI Serap Masukan Terkait Rencana Revisi UU Serikat Pekerja

“Setelah melalui proses panjang akhirnya serah terima aset bisa terlaksana, kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dan pihak pihak yang membantu menyelesaikan proses ini,” jelas Asafri. (har)

Share :

Baca Juga

Nasional

Musi Rawas Kembali Raih Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak

Nasional

Refly Harun: Banyak Gelombang Judicial Review Presidential Threshold 20 Persen ke MK

Nasional

Prestasi, Pemprov Bengkulu Masuk 10 Besar Nasional E-Government

Nasional

Kesultanan Tidore Dukung Usulan Komandan Korem 172/PWY Ramses Ohee Jadi Pahlawan Nasional

Nasional

Buka Bersama, JARNAS ABW Prov Bengkulu Tunjukkan Eksistensinya di Bumi Rafflesia

Nasional

PWI Provinsi Bengkulu Tingkatkan Kemampuan Media Massa

Advertorial

Ketua DPD RI Dukung Langkah Presiden Tuntaskan Vaksinasi di Lampung

Nasional

Gubernur Rohidin akan Membangun Pelabuhan Kahyapu Enggano