Home / Desa

Jumat, 10 November 2023 - 18:13 WIB

Penyerahan Bibit Ayam Bertelur untuk Penguatan Ketahanan Pangan di Desa Pahlawan

Rejang Lebong, ri-media.id- Jum’at 20 Desember 2023, dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat, Desa Pahlawan, Kecamatan Curup Utara, menggelar acara penyerahan bibit ayam bertelur kepada 320 penerima manfaat. Kegiatan ini diselenggarakan di kantor Desa Pahlawan dan merupakan bagian dari program pemerintah yang didanai oleh Dana Desa.

Kepala Desa Pahlawan, Lukman Ansori, yang terpilih sebagai kepala desa dalam pemilihan serentak beberapa waktu lalu, menyampaikan harapannya dalam sambutannya. Beliau mengungkapkan bahwa penyerahan bibit ayam bertelur ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat setempat. Selain meningkatkan ketahanan pangan, program ini juga diharapkan dapat menjadi sumber tambahan pendapatan bagi masyarakat Desa Pahlawan.

Baca Juga  Pekerjaan Tahap II Desa Tebat Tenong Luar (Pal 9) Berjalan Sukses

Acara penyerahan bibit ayam bertelur tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, antara lain Camat Curup Utara, kepala desa sekitar, perangkat desa, Babinsa (Bintara Pembina Desa), Babinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), PLD, PD, TPK (Tim Penggerak PKK), BPD (Badan Permusyawaratan Desa), serta penerima manfaat.

Tak hanya itu, tokoh agama dan tokoh masyarakat juga turut hadir memberikan dukungan untuk keberhasilan program ini. Kehadiran seluruh elemen masyarakat tersebut menunjukkan sinergi dan komitmen bersama dalam mendukung pembangunan di Desa Pahlawan.

Baca Juga  Pekerjaan Pembangunan Tahap Dua DD 2023 Desa Bumi Sari

Proses penyerahan bibit ayam bertelur dilakukan secara simbolis kepada 320 penerima manfaat yang telah dipilih melalui kriteria yang telah ditetapkan. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan masyarakat dapat memulai usaha peternakan ayam bertelur sebagai langkah positif dalam mengembangkan potensi ekonomi lokal.

Dalam rangka mencapai keberlanjutan program ini, Pemerintah Desa Pahlawan juga memberikan pemahaman dan pelatihan terkait manajemen peternakan ayam bertelur kepada para penerima manfaat. Hal ini bertujuan agar mereka dapat mengelola usaha ini secara efektif dan berkelanjutan.

Baca Juga  Kegembiraan Masyarakat Lubuk Kembang saat Pemerintah Desa Menyalurkan Bantuan Tunai

Acara penyerahan bibit ayam bertelur di Desa Pahlawan tidak hanya menjadi momentum pembagian bantuan, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat hubungan antarwarga dan meningkatkan rasa kebersamaan dalam membangun desa. Semangat gotong-royong dan kolaborasi yang tercipta diharapkan dapat menjadi fondasi utama untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan di masa mendatang. (Ysman)

Share :

Baca Juga

Desa

PTUN Bengkulu Batalkan SK Bupati Kaur terkait Pilkades Jawi. PH Tergugat Intervensi “Nyatakan Banding”

Desa

Masyarakat Lubuk Kembang Kembali Menerima Bantuan Tunai Dana Desa

Desa

Pembangunan Desa Pal 7 Tahap Dua Tahun 2023 Pengerjaan 100 Persen

Desa

Bersama Perangkat Desa Megang Sakti V, Raswandi Tuntaskan Penyaluran Bantuan Tunai Desa Tahap Akhir

Desa

Pra Pelaksanaan dan Titik Nol Pembangunan Desa Watas Marga Berjalan Sukses

Desa

Inisiasi Bunga Desa, Bupati Lebong Didukung Kades

Desa

Titik Nol Pembangunan Tahun 2023 dan Penanganan Stunting Desa Dusun Sawah

Desa

Ketahanan Pangan Desa Batu Dewa Tahun 2023