Home / Nasional

Jumat, 21 Januari 2022 - 08:12 WIB

Peringkat Capaian Vaksinasi Kota Bengkulu Menurun, Ini Penjelasan Kadis Kominfo

Bengkulu – Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang diwakili Kadis Kominfo Eko Agusrianto didampingi Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Nelli Hartati menjelaskan terkait menurunnya peringkat capaian vaksinasi Kota Bengkulu bertempat di ruang kerja Kadis Kominfo, Rabu (19/1/2022). Dari data peringkat yang ada, Pemerintah Kota masih rendah dibanding Kabupaten lainnya. Adapun Kadis angkat bicara dan menjelaskan permasalahan yang ada.

“Untuk vaksinasi di kota memang melorot, kemarin kita selalu nomor satu dan sekarang agak sedikit jauh tertinggal tapi tidak sampai juru kunci. Ada beberapa hal yang perlu dijelaskan, pertama memang kita ada masalah di lansia, karena lansia ini targetnya harus 60 persen, sementara kita baru tercapai 56,48 persen,” ungkap Eko.

Baca Juga  SMA Negeri 8 Musi, Lebih Dikenal Masyarakat SMA Negeri 2 Muara Beliti Melaksanakan USP Tetap Taat Prokes

Dibalik itu Eko menambahkan bahwa ada sektor yang membanggakan bagi Pemkot dibidang lain yakni dari sektor pelayanan publik. Selain itu percepatan vaksinasi Covid 19 juga dilakukan lebih awal dari daerah lainnya.

“Memang pelayanan publik cukup tinggi hampir 166 persen. Setelah kita cek dari Dukcapil, ternyata di pelayanan publik itu ada sekian ribu lansia dan kalau tidak salah sekitar 32 ribu. Tetapi data ini tidak bisa kita tarik. Kita kemarin sudah mulai untuk anak, beda dengan kabupaten lain. Tapi baru satu hari antusiasnya cukup banyak, sudah 3 ribuan, nah kalau 10 hari berjalan lancar tentu tercapai angka 30 ribu lebih nantinya. Mungkin kita akan rangking satu lagi kalau itu tercapai. Tapi disini bukan soal siapa yang teratas, terpenting ialah semua mencapai target,” ungkap Eko.

Baca Juga  Pembersih Wajah: Langkah Penting Perawatan

Ia menambahkan bahwa akibat melorotnya capaian persenan vaksinasi dikarenakan pengoptimalan kinerja dalam pelaksanaan vaksinasi ini.

Baca Juga  Rohidin: Selamat Menikmati Pagelaran Wayang

“Karena itu melorotnya kita bukan karena tidak ada upaya maksimal. kedua kita juga bersyukur di kota ini dukungan dari TNI, Polri, Kejaksaan, BIN, Baznas, tenaga kesehatan yang juga mendatangi door to door, pihak swasta hingga ke jajaran Camat, Lurah semua bergerak. Pak Walikota dan Wawali pun mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung. Yang lebih bagusnya lagi, Walikota bersama Forkopimda lebih dekat dengan mereka (anak-anak) saat vaksinasi dengan tatap muka ke 20 titik SD untuk mengetahui kendala, persoalan atau hal-hal yang diperlukan,” pungkasnya. 

Share :

Baca Juga

Nasional

SMA N 11 Kota Bengkulu Menuju Cyber School

Nasional

Abdullah Puteh Hadiri Gernas BBI Serta Tinjau SUPM Ladong serta Poltek Kelautan dan Perikanan

Nasional

KNPI Kota Apresiasi Asosiasi Seniman Bengkulu

Nasional

Pemkab Bengkulu Utara Terima Bantuan 9.000 Alat Tes Swab Antigen dan 255 Tabung Oksigen dari Forum TJSLP BU

Nasional

Kerap Dimaling, Dinas PUPR Mengganti Tutup Manhole Dengan Beton

Nasional

Artis Js Jalani Pemeriksaan Kesehatan

DPD RI

Akan Dibubarkan Kemendes, DPP UPK NKRI Minta Bantuan DPD RI

Nasional

Pemkot Kejar Dana Insentif Daerah Lomba Inovasi