Home / Nasional

Sabtu, 31 Juli 2021 - 10:25 WIB

Pertemuan CMGF 3 Negara, Provinsi Bengkulu Kenalkan Potensi Wisata dan Energi

Bengkulu ri-media.id – Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto mengatakan potensi yang dimiliki Provinsi Bengkulu perlu untuk diperkenalkan ke kancah internasional. Khususnya kawasan Asean.

Pada pertemuan yang terdiri dari 3 negara yakni Indonesia, Malaysia dan Thailand ini, terang Gotri, Provinsi Bengkulu mengangkat 2 potensi yakni Pariwisata dan Geothermal. Di mana di sektor pariwisata sedang digalakkan Desa Digital dan Desa Wisata (DEDI DEWI) sebagai salah satu program prioritas Bengkulu.

“Kita punya Desa Wisata dan Desa Digital, juga kita punya kopi Bengkulu bisa berkembang, di samping kita juga punya wisata – wisata lokal, kita punya Benteng Marlborough, Bunga Rafflesia, juga agenda tahunan Tabut hanya karena Pandemi Covid-19 belum bisa digelar lagi, di samping wisata sejarah yang tidak bisa tidak untuk dipromosikan,” jelas Gotri Suyanto usai pertemuan CMGF ke-18 yang merupakan rangkaian Pertemuan Tingkat Menteri Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT-GT) ke-27 tahun 2021 yang digelar virtual, Jumat (30/7/2021).

Baca Juga  Pemerintah Diminta Libatkan Eks Menkes Siti Fadilah Tangani Pandemi

Masih dengan sektor pariwisata, wisata alam yang dimiliki Provinsi Bengkulu banyak memiliki pilihan yang tersebar di berbagai Kabupaten/Kota, seperti Air Terjun, Pantai atau jika menyukai tantangan dapat melakukan hiking di pegunungan.

Baca Juga  IKN Bakal Dilengkapi Kereta, Dibangun Setelah 2025

“Ke depan jika bisa dikerjasamakan dengan Malaysia, dengan Thailand, mungkin juga dengan 10 Provinsi yang ada di Sumatera, saya kira ini potensi yang luar biasa untuk dikembangkan,” tambah Gotri.

Provinsi Bengkulu membuka pintu selebar – lebarnya untuk investor yang tertarik untuk berinvestasi di Provinsi Bengkulu baik di sektor Pariwisata maupun Energi, di mana Provinsi Bengkulu memiliki potensi Geothermal lebih dari 1500 Mega Watt.

Baca Juga  Kominfo Rejang Lebong Minati Aplikasi Slawe dan E-Kinerja

”Barang kali kalau ada investor dari Thailand atau dari Malaysia untuk berinvestasi, ya kita pun membuka ruang untuk itu, bagaimana berinvenstasi terkait dengan perizinan dan sebagainya, sehingga potensi – potensi yang ada ini bisa kita kembangkan, endingnya kan untuk kemakmuran masyarakat juga, kalau ada investasi penyerapan tenaga kerja pasti tinggi,” tutup Gotri Suyanto.

Sumber : Kominfo Provinsi Bengkulu

Share :

Baca Juga

Nasional

HKTI Dorong Perkuat Fungsi Penyuluh

DPD RI

Silaturahmi Bersama BEM-Nus, Sultan Minta Mahasiswa Melek Konstitusi

DPD RI

KPK RI Datangi DPD RI, Ada Apa?
Timnas AMIN Dibentuk, PKS Yakin Dilibatkan

Nasional

Timnas AMIN Dibentuk, PKS Yakin Dilibatkan

Nasional

Kemendagri Melalui Ditjen Otda Menggelar Peringatan Hari Otda ke 26 Secara Virtual

Nasional

Kodim 1002/HST Anjangsana Sambut HUT ke-78 TNI: Berbagi Kepedulian dan Harapan untuk Masa Depan

Nasional

DKPP Gelar Sidang Pemeriksaan Dugaan Pelanggaran KEPP Terhadap KPU

DPD RI

Kaji Wacana Amandemen UUD 1945, Kelompok DPD di MPR Soroti Presidential Threshold