Home / Nasional

Sabtu, 31 Juli 2021 - 10:25 WIB

Pertemuan CMGF 3 Negara, Provinsi Bengkulu Kenalkan Potensi Wisata dan Energi

Bengkulu ri-media.id – Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto mengatakan potensi yang dimiliki Provinsi Bengkulu perlu untuk diperkenalkan ke kancah internasional. Khususnya kawasan Asean.

Pada pertemuan yang terdiri dari 3 negara yakni Indonesia, Malaysia dan Thailand ini, terang Gotri, Provinsi Bengkulu mengangkat 2 potensi yakni Pariwisata dan Geothermal. Di mana di sektor pariwisata sedang digalakkan Desa Digital dan Desa Wisata (DEDI DEWI) sebagai salah satu program prioritas Bengkulu.

“Kita punya Desa Wisata dan Desa Digital, juga kita punya kopi Bengkulu bisa berkembang, di samping kita juga punya wisata – wisata lokal, kita punya Benteng Marlborough, Bunga Rafflesia, juga agenda tahunan Tabut hanya karena Pandemi Covid-19 belum bisa digelar lagi, di samping wisata sejarah yang tidak bisa tidak untuk dipromosikan,” jelas Gotri Suyanto usai pertemuan CMGF ke-18 yang merupakan rangkaian Pertemuan Tingkat Menteri Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT-GT) ke-27 tahun 2021 yang digelar virtual, Jumat (30/7/2021).

Baca Juga  GSPI, PMKRI dan Koperasi Minta Kejelasan Implementasi Perda Provinsi Bengkulu No 6 Tahun 2013

Masih dengan sektor pariwisata, wisata alam yang dimiliki Provinsi Bengkulu banyak memiliki pilihan yang tersebar di berbagai Kabupaten/Kota, seperti Air Terjun, Pantai atau jika menyukai tantangan dapat melakukan hiking di pegunungan.

Baca Juga  PW MIO Bengkulu Siap Bersinergi dengan Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten

“Ke depan jika bisa dikerjasamakan dengan Malaysia, dengan Thailand, mungkin juga dengan 10 Provinsi yang ada di Sumatera, saya kira ini potensi yang luar biasa untuk dikembangkan,” tambah Gotri.

Provinsi Bengkulu membuka pintu selebar – lebarnya untuk investor yang tertarik untuk berinvestasi di Provinsi Bengkulu baik di sektor Pariwisata maupun Energi, di mana Provinsi Bengkulu memiliki potensi Geothermal lebih dari 1500 Mega Watt.

Baca Juga  HUT TNI, Waket DPD RI Dorong Kolaborasi TNI-Pemda Jaga Ketahanan Ekosistem Hutan

”Barang kali kalau ada investor dari Thailand atau dari Malaysia untuk berinvestasi, ya kita pun membuka ruang untuk itu, bagaimana berinvenstasi terkait dengan perizinan dan sebagainya, sehingga potensi – potensi yang ada ini bisa kita kembangkan, endingnya kan untuk kemakmuran masyarakat juga, kalau ada investasi penyerapan tenaga kerja pasti tinggi,” tutup Gotri Suyanto.

Sumber : Kominfo Provinsi Bengkulu

Share :

Baca Juga

Nasional

Jaga Hak – Hak Istri dan Anak Pasca Perceraian, Pemprov dan KPTA Teken Nota Kesepahaman

Nasional

Agusrin Dijegal?

Nasional

Dirjen Aptika Kementerian Kominfo Buka Diskusi Terkait Perubahan UU ITE

Nasional

Rumah Sakit Besar, Sekda Hamka Sabri Minta RSMY Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Nasional

Menjelang Pembelajaran Tatap Muka Juli, Pimpinan DPD RI : Dua Jam Lebih dari Cukup dalam Menyebarkan Covid-19

Nasional

OTT LSM Kepahiang “Bebas”

DPD RI

Senator Filep : Kayu Log asal Sorong Dibawa Kabur, Hukum Berat Oknum Terlibat!
SBY Turun Gunung Demi Prabowo, PKB Siap Adu Taktik

Nasional

SBY Turun Gunung Demi Prabowo, PKB Siap Adu Taktik