Home / Nasional

Kamis, 5 Maret 2020 - 10:02 WIB

Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi Mendapat Arahan Khusus Selama Mengikuti Pelatihan Kerja Bengkulu

Bengkulu RI MEDIA – Rabu pagi (4/2/2020) bertempat di Vinus Hotel SMK N 7 Kota Bengkulu, Instruktur Jurusan Perhotelan dari UPTD. Pelatihan Kerja Bengkulu, Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Bengkulu Tommy Indrabhakti menghimbau peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi atau anak didiknya untuk meningkatkan kedisiplinan, persiapan diri, merawat diri, percaya diri, tenang dan menerapkan tata cara dan etika dengan tepat dalam proses rutinitas selama mengikuti Pelatihan Kerja Bengkulu yang mewakili Instansi UPTD Ketenagakerjaan Provinsi Bengkulu.

Baca Juga  Heri Ifzan : PPP Berharap Siapapun yang Terpilih, Bisa Membawa PPP Menjadi Lebih Baik Lagi

“Sehingga nantinya ketika terjun ke Lapangan Kerja dapat diaplikasikan dengan baik, khususnya ketika bekerja di Hotel-hotel berbintang baik didalam maupun diluar negeri.” kata Tommy Indra.

Hal itu menurutnya bisa ditanamkan dengan cara peserta PBK Pelatihan Berbasis Kompetensi Jurusan Perhotelan serius dalam belajar dan memahami teori serta teknik praktiknya dengan tepat.

Tommy Indra juga menambahkan, “Sesuai dengan arahan UPTD Pelatihan Kerja Bengkulu, kegiatan yang telah berlangsung sejak 10 februari sampai dengan 30 maret 2020 diharapkan, para peserta PBK agar dapat mengikuti Ujikom semua tanpa terkecuali, tidak malu untuk tampil dan siap kerja pada saat selesai mengikuti pelatihan.” Ia juga menyebutkan bahwa belajar tidak harus dengan teori saja melainkan langsung dipraktikkan gunanya agar peserta PBK tidak bosan dan cepat tanggap menguasai bidangnya.

Baca Juga  Kelangkaan Minyak Goreng Akibat Akumulasi Amburadulnya Tata Kelola Sawit di Indonesia

Ditambahkan Ibu Mila eks Guru SMK N 7 Kota Bengkulu yang juga bagian dari kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi, “Diharapkan semua peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) harus kreatif dalam memanfaatkan efesiensi waktu sehingga kita akan merasakan perbedaan pada saat pelatihan dan ujikom yang akan datang. Ibu Mila yang juga ikut mengajar dalam pelatihan ini, jumlah peserta yang mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi ini ada 16 orang. Semoga dapat bermanfaat. (awa)

Share :

Baca Juga

Nasional

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi Resmi Buka Seleksi Paskibraka

Nasional

Helmi Hasan Pertegas Waktu Cuti ASN Hingga Syarat-Syarat Mudik Lebaran Untuk Masyarakat

Nasional

Gubernur Rohidin : Pemasangan Listrik Gratis Difokuskan di Desa Kategori 3T, 100% Desa di Bengkulu Teraliri Listrik Tahun 2022

DPD RI

M. Syukur Gugat Presidential Threshold “Pengebiran Hak-Hak Demokrasi”

Nasional

Program PTSL Diharapkan Bantu Masyarakat dalam Keabsahan Tanah

Nasional

Korea Punya Ginseng, Indonesia Punya Kelor

DPD RI

Mahyudin: Peran DPD RI yang Ideal Dapat Memantik Pembangunan Daerah

Nasional

Kendalikan Covid Saat Libur Lebaran, Masyarakat Diminta Taat Prokes