Home / Daerah

Jumat, 7 Juni 2024 - 21:52 WIB

Peta Politik Calon Kepala Daerah Biak Numfor periode 2024 Kali Ini 5 Partai Politik Non Seat Sepakat Berkolaborasi Menjaring Cakada

Ke-5 Parpol Non Seat diantaranya Partai Gelora Indonesia, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Buruh (PB), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Ummat telah membuka pendaftaran sejak tanggal 29 Mei – 10 Juni 2024.

Ketua Koalisi 5 Parpol Non Seat Biak Numfor,Jermias Tewernussa, S.Sos,M.Si mengungkapkan bahwa pihaknya telah mendeklarasikan 5 parpol non seat untuk bersama-sama dan bersinergi menjaring calon pemimpin baru Biak Numfor tahun 2024.

“Memang kami bukanlah partai pengusung, tetapi kami adalah partai pendukung yang siap memberikan dukungan penuh karena kami memiliki basis di akar rumput, (sehingga) kami berkomitmen untuk merapatkan barisan untuk kemudian melakukan manuver politik yang merujuk pada perubahan Biak kedepan,”ungkapnya di Sekretariat Koalisi 5 Parpol Non Seat, Sumberker, Selasa (4/6).

Dirinya yakin bahwa kader-kader dari 5 parpol non seat ini memiliki kecakapan teknis, dengan menggunakan beberapa instrumen untuk menilai Bakal Calon kepala daerah Kabupaten Biak Numfor periode 2024-2029.
“Kami mencari figur yang mempunyai kualitas, kapabilitas serta integritas pribadi,”tutur pria yang juga Ketua Pimcab PKN Biak Numfor.

Disamping itu, lanjut Jerry pihaknya juga melakukan uji publik tentang legitimasi masyarakat kepada bakal calon yang bersangkutan.
“Kami juga telah membuka pendaftaran sejak tanggal 29 Mei-10 Juni 2024 bertempat di Sekretariat Koalisi Non Seat, Perumnas Sumberker D-77,”bebernya.

Baca Juga  Hujan Deras Disertai Angin Kencang Mengakibatkan Tiang Telpon Kelurahan Muara Enim Tumbang

Menurutnya, hal ini merupakan komitmen pihaknya sehingga siapapun yang nantinya akan didukung, pihaknya siap berjuang hingga memenangkan Pilkada Biak Numfor 2024.”Kami juga bisa dan akan memberikan yang terbaik untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat sebagai esensi politik yang perlu dijunjung tinggi, kata Jerry.

Lanjut Jerry, pihaknya tetap bersinergi bersama partai pengusung maupun partai non seat lainnya yang belum menentukan pilihan dan tetap membuka diri untuk menerima parpol non seat lainnya.

Jerry juga menyampaikan sekedar untuk diketahui, bahwa sudah ada kandidat yang sudah mengambil formulir pendaftaran di sekretariat koalisi 5 partai politik non seat Biak Numfor.

Dikesempatan yang lain juga ditambahkan oleh bung Tomson Rijoly,S.Th,P.AK selaku Sekretaris Koalisi 5 Partai Politik Non Seat Biak Numfor, bahwa koalisi partai non seat adalah partai-partai politik yang telah terdaftar dengan resmi sebagai peserta pemilu pada tahun 2024 dan juga telah berpartisipasi secara langsung dalam pemilu pada tahun ini, oleh sebab itu dia yakin bawah setiap partai politik non seat juga mempunyai basis suara di masyarakat yang kemudian dapat diorganisir oleh partai -partai non seat untuk kepentingan bersama dalam membangun Kabupaten Biak Numfor kedepannya terlebih lagi menata Kesejahteraan masyarakat Biak Numfor 5 tahun yang akan datang lewat pemberian dukungan penuh kepada bakal calon kepala daerah biak numfor 2024 ini, oleh sebab itu iya juga memberikan apresiasi kepada ke 5 pimpinan partai politik non seat yakni Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gelora Biak Numfor YAMANDER YENSENEM, S.KM,
Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Nusantara Biak Numfor JERMIAS TEWERNUSSA,S.Sos,M.Si, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Ummat Biak Numfor OFRAN MANGAPRO,A.md.T.SH,
Ketua Exco Partai Buruh Biak Numfor ROBERTH DECKY OSBABUR, dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang Biak Numfor YOSEP RUMAROPEN,SH yang telah memiliki serta mengemukakan ide dan gagasan sehingga berbagai koordinasi dan komunikasi dilakukan dari ke 5 pimpinan serta pengurus Partai Politik Non Seat Kab. Biak Numfor pada beberapa waktu lalu, maka adanya kesamaan prinsip dan kemudian komitmen bersama dalam satu deklarasi koalisi partai politik non seat Biak Numfor.

Baca Juga  Kondisi Jalan Berlubang Masyarakat Pengguna Jalan Desa Wonosari Megang Sakti Mengharapkan Perbaikan

Lanjut Tomson bahwa 5 partai politik non seat Biak Numfor yakni PKN, Partai GELORA, Partai BURUH, PBB, dan Partai UMMAT telah bersatu padu dalam satu prinsip serta komitmen bersama untuk siap memberikan dukungan dan mendukung penuh Calon Kepala Daerah Biak Numfor 2024-2029, tentu dan sudah pasti didasari dengan berbagai pertimbangan nantinya kami koalisi lima partai politik non seat akan berembuk serta memutuskan dan memberikan dukungan penuh kepada bakal Calon Kepala Daerah Biak Numfor Periode 2024-2029.

Baca Juga  Tim Reskrim Polres Lubuk Linggau Sidak Agen dan Pangkalan LPG

Ditambahkannya juga bahwa proses pendaftaran dukungan terhadap bakal calon kepala daerah biak numfor 2024 telah berlangsung atau telah dibuka sejak tanggal 29 Mei sampai dengan tanggal 10 Juni 2024, tetapi juga tidak menutup kemungkinan akan adanya tambahan waktu kedepannya kepada Putra-putri terbaik Biak Numfor untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah atau mungkin juga sebagai bakal calon wakil kepala daerah kabupaten Biak Numfor. tentunya kita semua dari ke lima koalisi partai politik non seat Biak Numfor mengharapkan akan muncul figur bakal calon kepala daerah yang pro rakyat dan merakyat sehingga dapat membawa Biak Numfor ke arah yang lebih baik lagi.

Iya juga menyampaikan bahwa ada beberapa proses nantinya yang akan berlangsung dalam tahapan pendaftaran dukungan bakal calon kepala daerah biak numfor di koalisi lima partai politik non seat Biak Numfor. (**)

Share :

Baca Juga

Daerah

Tim Satgas Karhutla Berhasil Padamkan Kebakaran di Tebo, Provinsi Jambi

Daerah

Pergi Palembang Dengan Alasan Melengkapi Berkas PPG Untuk Sertifikasi Oknum ASN Lubuklinggau Diduga Temui Pasangan Mesumnya

Daerah

Maju Calon Ketua RT 03 Kelurahan Muara Enim Lubuk Linggau Barat 1, Jhonny Siap Memegang Amanah

Cinta Olahraga

Jajaran Laskar Merah Putih Papua Menghadiri Pelantikan Pengurus Pusat Paguyuban Arema Papua

Daerah

Rapat Verivikasi Faktual Partai Hanura Kotamadya Pagar Alam Berjalan Sukses

Daerah

Desa Megang Sakti V Deklarasikan Sebagai Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama

Daerah

Coffee Morning Kapolres Lubuklinggau Ciptakan Suasana Kondusif Menuju Pemilu 2024

Daerah

Keterlambatan Bibit Ayam Desa Batu Dewa, Ini Kata Pihak Pemasok dan Pemerintah Desa