Home / Nasional

Senin, 19 April 2021 - 18:35 WIB

Polda Kalteng Terima 3 Rekor Muri

Kalimantan Tengah ri-media.id – Tiga rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) dihadiahkan kepada Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. atas keberhasilannya dalam penanganan kasus stunting di Kalimantan Tengah dan penangkapan terbanyak predator anak.

Pemberian rekor Muri diucapkan langsung Founder Of Muri, Jaya Suprana yang diserahkan kepada Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. mewakili Kapolda Kalteng, Senin (19/4/2021).

Jaya Suprana mengatakan, “Ini sebagai bentuk apresiasi atas hasil kerja Polda Kalteng. Muri mengapresiasi dan mencatatnya sebagai rekor Indonesia. Yaitu penanganan pemulihan stunting terbanyak di tingkat provinsi, pengungkapan dan penanganan kasus kekerasan terhadap anak dalam satu tahun di tingkat Polda, dan pemidanaan terhadap pelaku kekerasan terhadap anak dalam satu tahun di tingkat Polda.”

Baca Juga  Walikota Lepas Iring-iringan Kendaraan Pengangkut Bantuan

Tercatat dalam satu tahun terakhir, Polda Kalteng bersama Pemerintah Provinsi Kalteng telah berhasil menangani kasus stunting di wilayahnya. Ditambah dengan penanganan kasus kekerasan terhadap anak dan pemidanaan terhadap pelaku kekerasan terhadap anak.

“Penghargaan rekor Muri dipersembahkan kepada Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo yang telah berupaya keras menangani dan memulihkan kasus stunting di Kalteng dan penanganan kekerasan terhadap anak,” katanya.

Baca Juga  BMQ Dinmar Najamudin Menang PK, Keluarga Gelar Syukuran

Jaya menambahkan, penghargaan rekor Muri dilakukan karena wilayah tugas Polda Kalteng meliputi wilayah administratif yang terdiri dari 13 kabupaten dan satu kota. Terdiri dari 153 kecamatan dengan luas wilayah 1/5 pulau Jawa dengan jumlah penduduk 2,7 juta. Persebaran dengan luasan wilayah seperti itu tentunya mengandung potensi masalah.

Dijelaskan, stunting disebabkan kurangnya asupan gizi kepada ibu hamil dan bayi setelah melahirkan. Sehingga pertumbuhan tinggi anak lebih rendah dari standar usianya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kapolres Pulang Pisau yang mewakili penerimaan penghargaan mengucapkan terima kasih atas pencatatan rekor yang dilakukan oleh Muri. Penghargaan tersebut dipastikan akan menjadi semangat Polda Kalteng dan jajaran dalam melayani masyarakat lebih baik lagi, baik dalam hal penanganan kasus kekerasan terhadap anak, permasalahan stunting dan juga kasus menonjol lainnya.

Baca Juga  Polri Gencar Berantas Pelat Nomor Palsu: Sidak Bengkel Pembuatnya

“Pencatatan rekor Muri ini akan kita jadikan sebagai semangat melangkah ke depan dalam melayani masyarakat demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah, tentunya rekor Muri yang diberikan tidak lepas dari peran seluruh personel dan Polres jajaran yang terus mengabdikan diri untuk masyarakat, dan bertindak professional dalam bertugas,” tuturnya. (***)

Share :

Baca Juga

Nasional

Bupati Seluma Serahkan Bantuan 1 Unit Ambulance ke Puskesmas Penago Duo

DPD RI

Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik
Anies dan Cak Imin Bicara soal Perubahan di Makassar

Nasional

Anies dan Cak Imin Bicara soal Perubahan di Makassar

Nasional

Patut Jadi Contoh, Kominfo Khatam Al-Quran Kurun Waktu 2 Jam

Nasional

Ini Strategi Jakarta Hadapi KTT ASEAN Ke-43 dan Imbau Karyawan WFH

Nasional

Bripka M. Segentar Alam: Polisi dengan Hati yang Peduli

Nasional

Rohidin Mersyah Minta KPID Bengkulu Kembangkan Pola Pembinaan Penyiaran

Nasional

Dedy Wahyudi Terpilih Menjadi Ketua PMI Kota Bengkulu