Home / Nasional

Senin, 19 April 2021 - 18:35 WIB

Polda Kalteng Terima 3 Rekor Muri

Kalimantan Tengah ri-media.id – Tiga rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) dihadiahkan kepada Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. atas keberhasilannya dalam penanganan kasus stunting di Kalimantan Tengah dan penangkapan terbanyak predator anak.

Pemberian rekor Muri diucapkan langsung Founder Of Muri, Jaya Suprana yang diserahkan kepada Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. mewakili Kapolda Kalteng, Senin (19/4/2021).

Jaya Suprana mengatakan, “Ini sebagai bentuk apresiasi atas hasil kerja Polda Kalteng. Muri mengapresiasi dan mencatatnya sebagai rekor Indonesia. Yaitu penanganan pemulihan stunting terbanyak di tingkat provinsi, pengungkapan dan penanganan kasus kekerasan terhadap anak dalam satu tahun di tingkat Polda, dan pemidanaan terhadap pelaku kekerasan terhadap anak dalam satu tahun di tingkat Polda.”

Baca Juga  Musi Rawas Kembali Raih Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak

Tercatat dalam satu tahun terakhir, Polda Kalteng bersama Pemerintah Provinsi Kalteng telah berhasil menangani kasus stunting di wilayahnya. Ditambah dengan penanganan kasus kekerasan terhadap anak dan pemidanaan terhadap pelaku kekerasan terhadap anak.

“Penghargaan rekor Muri dipersembahkan kepada Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo yang telah berupaya keras menangani dan memulihkan kasus stunting di Kalteng dan penanganan kekerasan terhadap anak,” katanya.

Baca Juga  Pasal Setoran, Pria Diduga Tega Menghabisi Rekan Kerjanya

Jaya menambahkan, penghargaan rekor Muri dilakukan karena wilayah tugas Polda Kalteng meliputi wilayah administratif yang terdiri dari 13 kabupaten dan satu kota. Terdiri dari 153 kecamatan dengan luas wilayah 1/5 pulau Jawa dengan jumlah penduduk 2,7 juta. Persebaran dengan luasan wilayah seperti itu tentunya mengandung potensi masalah.

Dijelaskan, stunting disebabkan kurangnya asupan gizi kepada ibu hamil dan bayi setelah melahirkan. Sehingga pertumbuhan tinggi anak lebih rendah dari standar usianya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kapolres Pulang Pisau yang mewakili penerimaan penghargaan mengucapkan terima kasih atas pencatatan rekor yang dilakukan oleh Muri. Penghargaan tersebut dipastikan akan menjadi semangat Polda Kalteng dan jajaran dalam melayani masyarakat lebih baik lagi, baik dalam hal penanganan kasus kekerasan terhadap anak, permasalahan stunting dan juga kasus menonjol lainnya.

Baca Juga  Komite I DPD RI dan KPA Sepakat Mendorong Legislasi Reforma Agraria, Pertanahan dan Masyarakat Hukum Adat

“Pencatatan rekor Muri ini akan kita jadikan sebagai semangat melangkah ke depan dalam melayani masyarakat demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah, tentunya rekor Muri yang diberikan tidak lepas dari peran seluruh personel dan Polres jajaran yang terus mengabdikan diri untuk masyarakat, dan bertindak professional dalam bertugas,” tuturnya. (***)

Share :

Baca Juga

Nasional

Kapolres Bengkulu Selatan Sematkan Bet Relawan Covid-19, Bupati : Terima Kasih

Nasional

Aksi Keji KKB ke Nakes di Papua, Menko PMK: Sangat Memprihatinkan

Nasional

HF Masih Tetap Butuh Bantuan, Pasca Dikunjungi Wabup Benteng

Nasional

RECEH : KPK Merana, Koruptor Berdendang

Nasional

SMA Negeri 8 Musi, Lebih Dikenal Masyarakat SMA Negeri 2 Muara Beliti Melaksanakan USP Tetap Taat Prokes

Nasional

Jum’at Berkah, MIO Provinsi Bengkulu Bagi Sembako

DPD RI

Soal Capres Jalur Non Partai, Semua Senator Dukung LaNyalla
SBY Turun Gunung Demi Prabowo, PKB Siap Adu Taktik

Nasional

SBY Turun Gunung Demi Prabowo, PKB Siap Adu Taktik