Home / Nasional

Selasa, 20 April 2021 - 22:39 WIB

Polisi Buka Posko Pelayanan Terpadu Pasca Kebakaran Keagungan Taman Sari

Jakarta ri-media.id – Polsek Metro Taman Sari membuka Posko Pelayanan Terpadu di lokasi kebakaran di Pos RW 03 Kelurahan Keagungan Taman Sari Jakarta Barat, Senin (19/4/2021).

Posko Pelayanan Terpadu tersebut guna memudahkan masyarakat yang terkena musibah kebakaran dalam mengurus berbagai macam surat kehilangan.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo didampingi Dandim 0503 JB Kolonel Inf Dadang Ismail dan Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Iver Soon Manosoh, mengatakan bahwa kami bekerja sama dengan pihak terkait dalam rangka mendirikan Posko Pelayanan Terpadu kepada masyarakat yang sedang tertimpa musibah kebakaran di Jalan Keadilan Dalam I, Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat pada Minggu (18/4/2021).

Baca Juga  Herman Deru akan Segera Dirikan Pos Pengisian Oksigen Gratis bagi Masyarakat

“Dengan adanya posko pelayanan tersebut masyarakat yang akan mengurus surat penting ataupun berharga lainnya akibat kebakaran dapat dengan mudah dibuat,” ujar Kombes Pol Ady Wibowo di lokasi kebakaran.

Dengan adanya Posko Pelayanan Terpadu tersebut, diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mengurus surat kehilangan baik itu berupa surat kehilangan SIM, STNK, BPKB, Ijazah maupun dokumen lainnya.

“Jadi, masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke kantor kepolisian untuk mengurus surat kehilangan tersebut, tentunya kami juga dari kepolisian akan berkoordinasi dengan pihak lainnya seperti Dukcapil,” tutur Ady Wibowo.

Baca Juga  Tahun 2021, Dana Desa 72 Triliun Fokus pada 4 Program Unggulan

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Iver Soon Manosoh mengatakan sampai saat ini ada sekitar 7 warga baik warga RW 01 maupun RW 02 yang sudah mendatangi Posko Pelayanan Terpadu.

“Kami dari kepolisan bekerjasama dengan Dukcapil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Posko Pelayanan Terpadu,” ujar Iver.

Masyarakat yang datang cenderung melaporkan seperti Kartu Tanda Penduduk, ijazah maupun surat penting lainya yang hilang akibat terbakar seperti contoh jika masyarakat ingin mengurus KTP yang hilang akibat kebakaran, membawa foto copy jika ada lalu keesokan harinya masyarakat sudah bisa menerima KTP baru print out dari Dinas Dukcapil.

Baca Juga  Mahfud MD Resmi Dampingi Ganjar Pranowo Pilpres 2024

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran pemukiman padat yang terjadi pada Minggu 18 April 2021 di Jalan Keadilan Dalam I, Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat mengakibatkan 112 rumah hangus terbakar dan sekitar 1.000 warga terpaksa mengungsi.

Api dipadamkan oleh 124 personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat dengan pengerahan 23 unit kendaraan pemadam kebakaran.

Sumber :

Humas Polres Metro Jakarta Barat

Share :

Baca Juga

DPD RI

Waka Komite I DPD RI Fernando Sinaga Apresiasi Gubernur Banten yang Siap Dukung Penguatan Bikameral

Nasional

Dukung Percepatan Implementasi Pelaksanaan Desa Digital, Camat se Provinsi Bengkulu Kerahkan Potensi yang Ada
Pendaftaran Capres-Cawapres yang Dimajukan, Bawaslu Tak Masalah

Nasional

Pendaftaran Capres-Cawapres Dimajukan, Bawaslu Tak Masalah

Nasional

Pemerintah Akan Uji Coba PLTS Terapung Cirata

Nasional

Kominfo Rejang Lebong Minati Aplikasi Slawe dan E-Kinerja

Nasional

Walikota Berpesan untuk Tersenyum saat Melayani Masyarakat

Nasional

Dokter Muda Bengkulu Berharap Terduga Penganiaya Perawat Diberi Sanksi

Nasional

Rangkul Pemuda, Rohidin Mersyah Ajak Pemuda KNPI Sahur Bareng