Home / Daerah

Sabtu, 2 Maret 2024 - 11:04 WIB

Polres Lubuk Linggau Gelar Operasi Keselamatan Musi 2024

Lubuklinggau, ri-media.id – Dalam upaya menekan laju pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, Polres Lubuk Linggau menggelar Operasi Keselamatan Musi 2024 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lubuk Linggau, AKBP Indra Arya Yudha. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan pihak terkait untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Kasdim 0406 Kota Lubuk Linggau, MAYOR INF Nur Sigit Prasetya, Jaksa Utama Lubuk Linggau Zubaidi, dan Dansub Denpom Kota Lubuk Linggau, KAPTEN Yusuf. Tidak hanya itu, pelajar Kota Lubuk Linggau, komunitas otomotif, Grab, pengusaha angkutan, serta pejabat utama Polres Lubuk Linggau juga ikut hadir.

Baca Juga  Jelang Nataru Polres Pagar Alam Dirikan Pos Pengamanan, Pelayanan dan Pantau

Momen penting dalam apel tersebut adalah pembacaan ikrar deklarasi aksi keselamatan jalan oleh pimpinan apel yang diikuti oleh seluruh peserta apel. Ikrar tersebut mencakup komitmen untuk setia kepada Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga  Tim Anak Macan Berhasil Mengungkap Kasus Perjudian Togel di Lubuklinggau

Dalam amanat Kapolda Sumsel yang dibacakan dalam apel, disampaikan bahwa Operasi Keselamatan Musi 2024 bertujuan untuk menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan kepatuhan masyarakat menjelang Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1445 H.

Baca Juga  Dugaan Pengeroyokan di Kayu Ara, Pihak Keluarga Pelapor Berharap Terduga Bisa Segera di Tangkap

Operasi Keselamatan Musi 2024, dengan tema “Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama Dan Utama”, akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 04 hingga 17 Maret 2024. Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pengguna jalan lainnya, menuju terwujudnya Zero Accident pada tahun 2045.

Editor: Redaksi

Share :

Baca Juga

Daerah

Membuat Postingan Ujaran Kebencian, SCR Warga Pagar Alam Terancam Undang-undang ITE

Daerah

Solidaritas Masyarakat di Desa Nagasari, Ogan Ilir Dalam Memberikan Bantuan Kebakaran

Daerah

Ratusan Warga dan ASN di Ogan Ilir Sholat Istisqa

Daerah

Warga Bima di Hebohkan Dengan Suara Misterius di Dalam Makan dan Terjadi Pembongkaran

Daerah

Suport KPU, Polres Pagar Alam Siap Dukung Semua Tahapan Pemilu

Daerah

HUT TNI ke-78 Polres Lubuklinggau Mengunjungi Kodim 0406

Daerah

Polsek Muara Kuang Sukses Mengamankan Rapat Pleno Rambang Kuang

Daerah

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Mengakibatkan Tiang Telpon Kelurahan Muara Enim Tumbang